Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Intip Indahnya Pantai Kutang Lamongan yang Sering Jadi Tempat Kumpul Muda-Mudi – Eits, Jangan Mikir Aneh-Aneh Ini Sejarahnya!

/
/
/
36 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Pantai Kutang – Lamongan juga punyai kawasan pesisir pantai utara yang terlampau populer, lebih-lebih wisata Bahari Lamongan yang kepopulerannya hingga seluruh nusantara. Lamongan terhitung memiliki pantai yang nama unik banget, seumpama kamu belum pernah mengunjungi pantai ini ataupun baru mendengar namanya saja pasti akan senyum-senyum sendiri. Ya, namanya adalah Pantai Kutang.

Pantai Kutang
Photo by @indah_umi_alice

Nama pantai yang unik banget bukan? pantai ini terletak di kawasan laut utara Pulau Jawa, menjadi memiliki ombak yang kecil. Sehingga cukup safe bagi orang yang berlayar di kawasan laut ini. Ini juga sanggup dilihat dari beberapa besar penduduk kira-kira yang berprofesi sebagai nelayan.

Pantai Kutang
Photo by @fitriya_21

Perlu anda tahu, walaupun namanya aneh pantai ini menawarkan pesona keindahan yang luar biasa. Justru pantai jadi daerah wisata di Lamongan yang paling tenar berkat namanya yang unik, yaitu di ambil dari nama pakaian di dalam wanita.

Pantai Kutang
Photo by @naela_alena

Tetapi sesudah mendatangi pantai ini, banyak yang terkagum-kagum bersama dengan panorama pantai yang terlalu mempesona. Di pantai ini terhitung ada spot keren berbentuk jembatan kayu yang panjang.

Pantai Kutang
Photo by @anaa_4400

Jadi, sekiranya kamu datang ke daerah ini, pas banget jembatan kayu selanjutnya sebagai spot foto kamu. Di atas jembatan kayu, kamu sanggup berselfie bersama style yang kamu sukai, dan lautan yang biru nan indah jadi backgroundnya.

Asal Usul Nama Pantai

Menurut cerita yang beredar di warga setempat, entah bagaimanan kebenarannya, dulunya pantai ini menjadi area nongkrong bagi kaum muda-mudi. Dan masyarakat kurang lebih maupun para nelayan sering kali menemukan bh/kutang yang tertinggal di sana. Oleh sebab itulah, hingga kini pantai yang cantik ini terkenal dengan sebutan Pantai Kutang.

Photo by @ardii.mas

Pantai Kutang ini pemandangannya makin lama eksotis bersama ada hutan mangrove di tempat pinggir pantai. Nampak hijau dan memanjakan mata. Sehingga membawa dampak pantai ini tambah asri, mengingat suasana cuaca di area pantai ini relatif panas.

Photo by @meysaclay420

Warga Lamongan sendiri biasanya menyebut pantai ini bersama sebutan Pantai Kutang Brondong. Sebab, lokasinya yang terletak di Kecamatan Brondong – Lamongan. Bila target anda ke Lamongan untuk berwisata di Wisata Bahari Lamongan, alternatif lain yang sanggup anda kunjungi adalah pantai ini.

Photo by @syaiful.fata

Pantai ini patut untuk anda kunjungi, karena pemandangan pantainya yang indah terlampau sayang untuk dilewatkan. Ketika air laut tengah surut, maka anda mampu menyaksikan panorama batu karang yang terlihat terlalu menawan. Bila menjelang malam, kamu termasuk sanggup menyaksikan panorama Sunset yang terlampau eksotis, tepat banget momen selanjutnya diabadikan dalam fotografi.

Lokasi Pantai Kutang Lamongan

Photo by @_xgleedayy

Dimana lokasi Pantai Kutang ini? andaikan anda menghendaki ke sana, maka wilayah yang sanggup kamu tuju adalah Dukuh Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kab. Lamongan, Jawa Timur. Kamu dapat mengfungsikan GPS untuk menuju ke lokasi.

HTM Pantai Kutang Lamongan

Harga Tiket Masuk Pantai Kutang Brondong ini tidak mahal banget sob, cuma Rp 2.000/ orang. Jadi, anda tak kudu mengeluarkan banyak ongkos untuk dapat memasuki wisata pantai ini. Jika anda belum tersedia pas untuk ke pantai, kamu bisa berkunjung ke Kolam Renang Salfiva Lamongan, Tempatnya juga asik dan pas untuk keluarga.

Photo by @mohamirr27_

Jadi, kamu tak harus risau buat mengajak anak-anak. Namun selalu saja, tak boleh lepas dari pengawasan orang tua. Nikmati akhir pekan anda bulan ini bersama dengan singgah ke Pantai Kutang, yuk!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :