Pantai Karang Tawulan, Objek Wisata Pantai Selatan di Tasikmalaya yang Tersembunyi – Mirip Tanah Lot, Bali!

/
/
/
1214 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 3 Average: 2.3]

Tidak akan ada habisnya membicarakan keindahan alam Indonesia. Merupakan negara kepulauan, menjadikan Indonesia memiliki banyak objek wisata pantai yang sangat mempesona. Diantara yang terkenal adalah Pantai Kuta di Bali, Pantai Pulau Padar di Lombok, Pantai Parangtritis di Jogja dan masih sangat banyak yang lainnya. Nah, Tasikmalaya juga punya pantai yang sangat mempesona dan tak kalah eksotis dengan pantai terkenal lainnya. Namanya adalah Pantai Karang Tawulan.

Pantai Karang Tawulan
@mulkisalman
Pantai Karang Tawulan
@heru_montana

Mungkin belum banyak wisatawan yang mendengar tempat wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya. Pantai ini merupakan salah satu jajaran pantai selatan di Jawa Barat. Memiliki pesona indah berupa tebing yang sedikit menjorok ke laut. Dan dengan sedikit pasir pantai ditengahnya. Jika dilihat-lihat, pantai ini sedikit mirip dengan pantai Tanah Lot yang berada di Bali. Dengan ciri khas adanya tebing-tebing yang menjorok ke laut.

Pantai Karang Tawulan
@rayghipary
Pantai Karang Tawulan
@asep_virdaus

Lokasi Pantai Karang Tawulan

Berada di jajaran pantai selatan di Jawa Barat, secara administratif pantai ini berada di Tasikmalaya. Tepatnya berada di Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat 46195. Kawasan ini berbatasan dengan wilayah Ciamis dan Pangandaran. Letaknya cukup strategis dan mudah dijangkau. Untuk jam buka objek wisata pantai ini adalah buka selama 24 jam.

Pantai Karang Tawulan
@liesmariani
@anglurselurr_

Untuk fasilitas yang ada di Pantai Karang Tawulan ini bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari toilet, warung yang menjual makanan dan minuman, dan area parkir yang cukup luas. Ditambah lagi dengan spot untuk menikmati pemandangan Samudra Hindia. Kemudian juga terdapat gazebo-gazebo untuk tempat bersantai dan istirahat.

@vildasputriani
@fatmaaw_

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Karang Tawulan Tasik ini sangatlah murah meriah. Yaitu kalian hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.500 per orang. Dan untuk biaya parkir kendaraan disini adalah Rp 2.500 untuk parkir kendaraan roda dua, dan Rp 10.000 untuk biaya parkir kendaraan roda empat atau mobil.

@ridwan.saputra

Selain menikmati keindahan pantai, banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan disini. Diantaranya kalian bisa memancing disini, spot yang biasanya dibuat untuk tempat memancing adalah di tebing yang sedikit menjorok ke laut. Gimana, seru sekali kan?! LiburanYuk!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :