Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Gereja Ayam Bukit Rhema, Wisata Gereja Unik di Atas Bukit yang Jadi Lokasi Syuting AADC 2 – Pemandangannya Super Indah!

/
/
/
423 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]

Gereja Ayam Bukit Rhema mulai viral sejak dipakai sebagai lokasi syuting AADC 2. Tempat ini sebetulnya bukan berwujud ayam, namun lebih ke merpati yang bermahkota. Pembangunan Gereja Ayam sudah di awali sejak tahun 1992.

Gereja Ayam Bukit Rhema
yudha_satuaspal

Menurut kisahnya, pembuatan daerah ini dimaksudkan sebagai simbol perdamaian dan pemersatu bangsa. Oleh gara-gara itu, area ini sedia kan ruang untuk berdoa cocok keyakinan masing-masing. Ada ruang sholat untuk muslim, ruang berdoa untuk umat hindu, budha dan kristen.

Gereja Ayam Bukit Rhema
@arsisol

Gereja Ayam Bukit Rhema

Wisatawan yang menginginkan datang ke Gereja Ayam Bukit Rhema mesti menepuh jarak kira-kira 200 mtr. untuk sampai ke lokasi. Namun, bagi yang tidak kuat berlangsung kaki menanjak bisa menyewa jeep yang ada di sekitar lokasi.

Gereja Ayam Bukit Rhema
@bukitrhema

Setelah hingga di puncak bervariasi pengunjung bisa nikmati begitu banyak ragam aktivitas. Mulai dari sajian keindahan pemandangan, Gedung Gereja Ayam, hingga wisata kuliner sanggup dilakukan. Berikut lebih dari satu diantaranya:

Gereja Ayam Bukit Rhema
_devips
Berfoto Dengan Burung Hantu

Selama perjalanan berasal dari parkiran menuju Gereja Ayam Bukit Rhema, pengunjung bakal mendapat sambutan. Sambutan selanjutnya bukan dari seseorang, melainkan burung hantu. Pengunjung mampu berfoto dengan aneka burung hantu bersama tiket sukarela.

Spot Foto Perbukitan & Sunrise berasal dari Mahkota Gereja Ayam

Sesampainya di pintu masuk, pengunjung akan mendapat penjelasan seklias tentang sejarah bangunan tersebut. Bangunan ini punyai 7 tingkat, di mana di dalamnya banyak terdapat area untuk berdoa. Ruang berdoa selanjutnya diperuntukkan bagi 5 agama di Indonesia.

@yulianawijaya

Mahkota burung merpati jadi spot favorit para pengunjung. Untuk memasuki spot ini, pengunjung perlu diatur petugas dan mengantri. Hal ini karena akses kesana cukup sempit, supaya wajib bergantian bersama pengunjung lain.

Namun sesampainya di sana, capek menanti antrian bakal terbayar sudah. Sebab dari bagian mahkota atau paruh, pengunjung dapat memandang aneka panorama nan elok. Terlihat hijaunya pepohonan, lembah-lembah hingga gunung-gunung.

3djanto

Setidaknya tersedia 4 gunung yang melingkari Gereja Ayam Bukit Rhema ini. Gunung-gunung selanjutnya antara lain : gunung sumbing, suroloyo, merapi dan merbabu. Dikelilingi banyak gunung membuat keindahan sunrise berasal dari bukit ini menjadi lebih eksotis.

Melihat Berbagai Koleksi Lukisan

Setelah terpesona menikmati terbitnya matahari dari bukit ini, pengunjung sanggup coba wahana edukasi. Wahana edukasi ini berada di dalam gedung. Jadi tidak satu ruangan bersama dengan mahkota merpati yang berada di atas luar.

Gereja Ayam Bukit Rhema
bukitrhema

Di ruangan ini banyak terkandung lukisan yang berbeda tema. Lukisan inilah yang berikan edukasi bagi para pengunjung. Tema berasal dari lukisan berikut pada lain : bahaya narkoba, perjalanan hidup, hingga nasionalisme.

bukitrhema
Wisata Kuliner Bukit Rhema

Selain wisata edukasi, obyek wisata ini terhitung tawarkan wisata kuliner. Meski baru dibuka 2017, wisata kuliner di sini telah begitu hits di Magelang. Daya tarik kuliner di sini adalah tempatnya yang di atas bukit dan menunya.

Kedai rakyat w’dank Bukit Rhema, adalah nama area kuliner di daerah ini. Menu yang dihidangkan di sini merupakan menu makanan tradisional, klasik namun selalu menarik. Lokasi kedai rakyat ini lumayan ringan ditemukan, karena berada di sisi belakang bangunan.

Menu teristimewa kedai rakyat w’dank Bukit Rhema

Jadi setelah capek menelusuri bangunan, bisa dilanjut bersama nongkrong di kedai. Singkong goreng adalah menu pribadi di kedai ini. Cara nikmati singkong gorengnya pun unik, yakni dengan sambal tradisional.

Singkong goreng dengan balutan sambal tradisional ini diberi nama Latela Gombong Cassava. Singkong yang disuguhkan di kedai merupakan hasil olahan penduduk sekitar, yaitu Dusun Gombong. Pengunjung sanggup beroleh singkong teristimewa ini bersama dengan menukarkan tiket masuk.

Tak cuma singkong goreng, pengunjung termasuk mampu nikmati beragam menu lain. Ada wedang (minuman hangan) ataupun minuman dingin. Jika menginginkan makan, ada aneka gorengan dan menu angkringan.

Menu angkringan antara lain berisi nasi bungkus, gorengan hingga aneka sate. Menu angkringan ini terhitung diolah oleh warga sekitar. Sehingga roda perekonomian di kira-kira Bukit Rhema turut meningkat.

Menikmati minuman di kedai ini mulai tidak cukup jikalau belum berfoto bersama minumannya. Agar lebih menarik, foto minumannya sambil lihat indahnya pemandangan sekitar. Dengan sudut pengambilan gambar yang pas, hasil foto akan enteng jadi hits.

Lokasi

Obyek wisata ini Berada di Magelang yang dekat bersama candi Borobudur, memicu daerah ini gampang ditemukan. Alamatnya berada di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553. Untuk keterangan dan reservasi sanggup menghubingi telpon : +6282330035288 atau fasilitas sosial Instagram @bukitrhema.

crescendo_banne

Harga Tiket

Harga tiket masuk ke wilayah ini Rp25.000 per orang khusus wisatawan domestik. Sedangkan untuk tiket masuk untuk wisatawan mancanegara adalah Rp 50.000 per orang.

tisameilia

Jam Buka

Untuk jam operasional objek wisata ini adalah mulai berasal dari 08.00 hingga 17.00 WIB terhadap hari kerja. Sedangkan untuk hari libur objek wisata ini membuka mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Objek wisata ini tutup setiap hari Selasa.

meissymel
Fasilitas

Dengan tambah banyaknya pengunjung yang berdatangan, pengelola semakin melengkapi fasilitas di sini. Dimulai bersama mobil jeep untuk mengangkut pengunjung. Setelah itu ada terhitung toilet dan juga warung makan dan juga cafe.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :