Curug Gorobog, Air Terjun Tiga Tingkat di Sumedang Tawarkan Kesejukan Alami yang Menyegarkan

/
/
/
297 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Curug Gorobog dapat menjadi pilihan tempat liburan alam di Sumedang, Jawa Barat. Tempat dan suasananya masih asri tetapi sudah tersedia beberapa fasilitas pendukung yang akan mempermudah aktivitas pengunjung.

Curug Gorobog
@7hilmy7

Sumedang yakni tempat yang tepat untuk nyantuy, dan merasakan kesejukan serta merasakan estetika alam. Karena di kota yang tenar akan tahunya ini masih mempunyai alam yang asri dan terjaga dengan baik.

Kabupaten Sumedang mempunyai cukup banyak daerah wisata, mulai dari liburan alam sampai tamasya modern. Tamasya kamu dijamin seru dan tak terlupakan.

Curug Gorobog
@sigotik91

Berikut deskripsi seputar Curug Gorobog, sebagai bahan referensi daerah tamasya alam di Sumedang akhir pekan ini.

Daya Tarik Curug Gorobog

Air Terjun Tiga Tingkat
Air Terjun atau Curug Gorobog memiliki tiga tahapan aliran air terjun, tahapan pertama memiliki kolam penampungan yang tidak demikian itu besar. Lokasinya dekat dengan jalanan trekking.
Untuk menuju tingkat yang kedua, kamu semestinya berjalan menaiki tangga yang sudah tersedia. Tangganya malahan terbuat dari tanah, dan cuma memiliki pegangan dari bambu. Air terjun di tingkat ini cukup lebar, seandainya sedang deras mirip seperti Niagara mini.

Curug Gorobog
@irfancivong

Kolam penampungannya bahkan cukup lebar, sehingga banyak pengunjung yang berenang dan bermain air di sini. Air terjun atau curug di tingkat yang ke dua ini yakni spot unggulan para pengunjung.

ariswbr

Tahapan yang paling atas yakni sumber dari air terjun pada tingkat ke dua dan ke pertama, melainkan jarang dikunjungi sebab sepatutnya menapaki si kecil tangga yang tak jauh berbeda dari sebelumnya.

@nandiniprmswrii_

Aliran air dari Curug ini tergantung pada musim, maka waktu yang tepat mengunjunginya merupakan ketika musim hujan dimana air terjun yang mengalir banyak.

Alam Yang Adem
Di sekitar Curug ini kelihatan masih asri dan juga sejuk, hal hal yang demikian ditandai dengan rindangnya pepohonan di wilayah liburan alam hal yang demikian.

Curug Gorobog
@fajar.putraaa

Perapihannya cantik dan pas, tanpa merusak alam namun fasilitas penunjang cukup memadai. Contohnya saja keberadaan gazebo, yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk bersantap bersama sambil merasakan alam.

Curug Gorobog
@ismidyanti_

Bebatuan besar di sepanjang aliran sungai ataupun di sekitar curug dibiarkan semacam itu saja, hingga kesan alami kian terasa. Jangan lupa hunting sebagian foto yang keren ya, untuk kemudian kau unggah ke media sosial yang dimiliki.

Info Lokasi Curug

Lokasi Curug ini berada di kaki Gunung Goong, domisili tepatnya berada di Desa Tamasya Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

@sigotik91

Rute Menuju Curug

Jalan menuju Curug Gorobog jika dari Alun-Alun Sumedang kaprah-kira sejauh 7 km menuju ke arah kanan. Jalur menuju curugnya hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

@abdi.maull

Sepanjang perjalanan kamu akan melalui beberapa tempat liburan, dikala menemukan gapura selamat datang masuklah hingga walhasil kau tiba di loket tiket masuk.

Jam Buka

Jam operasional Curug Gorobog buka tiap-tiap hari, selama 24 jam penuh.

@sigotik91

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Curug Gorobog sebesar Rp. 10.000,- per orang.
Parkir motor sebesar Rp. 5.000,-

Fasilitas

Fasilitas yang ada di wilayah liburan Curug Gorobog diantaranya:

@bangbungrabet
  • Toilet parkir kendaraan,
  • Toko,
  • Mushola,
  • Daerah makanan dan minuman,
  • Gazebo,
  • Daerah untuk duduk-duduk,
ariswbr

Sebuah tamasya alam seperti Curug Gorobog atau yang lainnya, mempunyai beberapa cerita mistis hingga mitos yang diandalkan oleh beberapa orang.

Sedap yang pasti, estetika alam dari Curug Gorobog sangat asri dan menyejukkan. Sedap banget untuk dibuat lokasi relaksasi dan me time.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :