Watu Goyang, Objek Wisata Alam di Ketinggian Jogjakarta yang Cocok Untuk Nikmatin Sunset Mempesona!

/
/
/
53 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bukit Watu Goyang yang berada dekat Hutan Pinus Imogiri juga tak keok menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata yang satu ini semakin ramai sejak dibuka pada permulaan maret 2017. Letaknya berjarak sekitar 30 Km dari sentra kota Yogyakarta.

Watu Goyang
anas_tyas.998

Menjelang petang hari banyak pengunjung berdatangan untuk berburu sunset. Lokasi yang strategis semakin menambah keindahan dikala sang surya terbenam. Hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan. Kawasan wisata ini bisa menjadi alternatif tepat bertamasya di Yogyakarta dengan budget hemat.

Watu Goyang
@taufikbudjana

Kegiatan Wisata Seru Di Watu Goyang Yogyakarta

Mulai pertengahan 2016 masyarakat sekitar mulai memberdayakan lokasi liburan ini. Di sini tersedia beragam wahana seru dan faslitas yang memadai. Wisatawan yang berkunjung tak akan bosan berada di objek tamasya ini.

Watu Goyang
@dhonnyalfian

Keunikan Objek Wisata

Layak namanya Watu Goyang, di lokasi ini pengunjung akan menemui Batu berukuran besar. Batu yang bertumpukan ini seandainya disentuh akan bergoyang tetapi tak ambruk. Untuk menjaga keselamatan pengunjung diimbau agar tidak menaiki batu tersebut.

@gocharniansya

Konon di lokasi ini Sultan Agung memperoleh pedoman eksistensi tanah wangi. Via burung merak yang bertengger di atas batu dan terbang menuju bukit imogiri. Bukit imogiri kini menjadi lokasi makam para raja.

Menikmati Sunset di Gardu Pandang

Untuk menarik ketertarikan wisatawaan pihak pengelola mendirikan gardu pandang menarik. Terdapat beberapa gardu pandang dengan wujud yang mempesona. Mulai dari format helikopter, replika helipet, dan panggung dengan patung kayu yang unik. Salah satu gardu pandang terdapat patung kayu merak yang ialah simbol sejarah daerah ini.

Watu Goyang
@rizkakhadafi

Gardu pandang ini menjadi incaran pengunjung yang berburu sunset dan berfoto ria. Daerah ini amat Instagramable, tidak jarang pengunjung berfoto dengan beragam gaya unik. Menuju ke gardu pandang ini pengunjung akan via beberapa tangga. Direkomendasikan untuk tak memakai high heels, karena medannya menanjak dan banyak buah hati tangga.

@putridewise_02
Taman Bunga Matahari

Pemberesan lokasi yang menawan membuat pengunjung betah berlama-lama. Ada taman bunga matahari yang banyak diminati perempuan untuk berfoto. Dilengkapi dengan gazebo, pengunjung bisa duduk beristirahat sambil memandangi ribuan bunga matahari.

Bunga yang tumbuh disini bermacam-macam ragam, berwarna warni menyejukkan mata. Pengunjung akan disuguhkan estetika bunga-bunga di setiap si kecil tangga menuju Watu Goyang.

Menikmati Pemandangan Dengan Jeep

Menuju puncak Watu Goyang pengunjung akan via jalan setapak si kecil tangga yang dipenuhi dengan bunga-bunga. Perapihan trek ini juga menjadi salah satu kekuatan tarik tamasya. Seandainya pengunjung takut kelelahan berjalan kaki, disini tersedia penyewaan jeep.

Armada ini disewakan untuk perjalanan menuju puncak melalui jalur off road. Pengunjung akan merasakan sensasi berbeda dari atas jeep memperhatikan pemandangan sekitar bukit dan hutan pinus.

Wisata Kuliner Tradisional

Lelah menelusuri jalan yang menanjak. Pengunjung dapat merasakan sajian tradisional di salah satu warung disini. Tiwul yakni salah satu tenaga tarik pengunjung yang datang ke sini. Banyak pengunjung yang rela antri untuk merasakan sajian tradisional ini. Rasanya yang enak dengan harga yang ekonomis.

Disini juga ada sebagian toko yang memasarkan beragam makanan dan minuman. Pengunjung yang tak menyukai minuman instan dapat menikmati minuman tradisional. Dari wedang jahe merah, wedang uwuh, kencur, kunir tersedia disini. Minuman ini juga laris diserbu pengunjung.

Rute Menuju Lokasi Watu Goyang

Kawasan objek tamasya ini tak sulit dijangkau. Letaknya berada di tepi jalan sehingga pengunjung akan menemui papan pedoman yang dapat menjadi tutorial. Berada di Padukuhan Cempluk, Jalan Watu Goyang No.1, Griloyo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Tempat Istimewa Yogyakarta 55783. Info lebih lanjut silakan menghubungi media sosial Instagram @watugoyang.

Watu Goyang
lingang_official
Tiket Bukit Watu Goyang

Kawasan tamasya bukit ini betul-betul layak jadi alternatif destinasi tamasya bersama keluarga. Biaya yang ditawarkan amat ramah dikantong. Pengunjung cuma dikenakan biaya Rp2500 per orang, dan biaya parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan.

@iqbalrmdn0
Jam Buka Watu Goyang

Pengunjung dapat menikmati pemandangan di lokasi liburan sampai malam hari. Daerah tamasya ini dibuka setiap hari dan beroperasi dari pukul 06.00 Wib sampai 22.00 Wib.

@riskypermata_amrp
Perlengkapan Fasilitas

Berkunjung ke daerah tamasya ini bisa menikmati alam yang asri dan sajian ala tradisional. Kecuali itu pengunjung tidak perlu cemas dengan fasilitas yang disediakan. Fasilitas yang tersedia seperti area parkir luas, kamar mandi, musala, dan beberapa gazebo.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :