Wisata Setigi Gresik, Objek Wisata di Lahan Bekas Tambang yang Instagramable Banget

/
/
/
189 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Wisata Setigi Gresik – Indonesia merupakan negara dengan kekayaan tambang yang melimpah. Sehingga banyak sekali tempat-tempat di Indonesia yang terdapat bekas galian tambang. Dari tempat bekas galian tambang tersebut digunakan sebagai destinasi wisata yang indah. Banyak sekali tempat wisata yang berada di bekas lahan tambang. Misalnya saja Tebing Breksi di Jogja, kemudia Ranu Menduro di Mojokerto, Bukit Jaddih di Madura dan Kandang Godzilla di Tangerang. Kini ada satu lagi tempat wisata yang berada di bekas galian tambang di Jawa Timur. Terdapat Wisata Setigi di Gresik, Jawa Timur. Wisata Setigi ini merupakan tempat wisata yang berada di lahan bekas galian tambang kapur.

Wisata Setigi Gresik
@doyokskpk

Wisata Setigi (Selo Tirto Giri) ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun dan hits di Gresik. Setigi memiliki arti batu air dan bukit ini berlokasi di Desa Sekapuk, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik. Dari pintu keluar Tol Manyar berjarang sekitar 27 km, dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit dengan menggunakan kendaraan. Kawasan wisata ini memiliki luas sekitar 5 hektar. Dan baru dibangun sekitar 50%, namun pengelola akan terus mengembangkan destinasi wisata ini agar semakin menarik perhatian pengunjung. Dengan warna putih yang mendominasi kawasan wisata Setigi ini menjadikannya sangat instagramable.

Wisata Setigi Gresik
@_putri.ayu
Wisata Setigi Gresik
@laila_ls20
Wisata Setigi Gresik
@ifah4711
@tina288_
@djiawidyar
@debbyan31
@nuimgresik

Alamat : Desa Sekapuk, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp 15.000 per orang | biaya parkir sepeda motor Rp 5.000 sedangkan untuk biaya parkir mobil adalah Rp 10.000

Tempat ini berhenti beroperasi dari segi kegiatan tambang pada tahun 2003. Kemudian tempat ini beralih fungsi menjadi tempat pembuangan sampah oleh warga hingga tahun 2017. Berkat kreatifitas warga sekitar, tempat ini dibersihkan dan dijadikan tempat wisata yang berpotensi. Pada awal tahun 2020, Wisata Setigi resmi dibuka untuk umum.

@syarif_eiger

Harga tiket masuk yang terdapat di Wisata Setigi ini sangatlah murah meriah. Kalian hanya perlu membayar Rp 15.000 per orang. Dan biaya parkir sepeda motor Rp 5.000 sedangkan untuk biaya parkir mobil adalah Rp 10.000. Cukup murah bukan?

Itulah ulasan singkat mengenai destinasi wisata Setigi di Gresik, Jawa Timur. Dengan adanya destinasi wisata Setigi ini menambah destinasi wisata bekas tambang di Jawa Timur setelah Bukit Jaddih di Madura. Sama-sama merupakan bekas tambang batu kapur, namun yang pasti memiliki keindahan dan pesona masing-masing. Semoga artikel ulasan singkat ini bermanfaat dan selamat berlibur!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :