Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Wisata Pintu Langit Prigen, Ngopi Santai Sambil Menikmati Pemandangan Alam yang Sangat Indah

/
/
/
479 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]
wisata pintu langit prigen
@ainuul_yaqinn

Wisata Pintu Langit Prigen – Pintu langit ialah obyek tamasya kekinian yang berada di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Obyek wisata alam ini menawarkan pemandangan memukau yang dapat dirasakan dari atas ketinggian. Tempat liburan Instagramable ini berlokasi pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Instagram @pintulangit

wisata pintu langit prigen
@ngopibarengpintulangit

Daerah tamasya yang mempunyai luas 5 hektar ini juga menawarkan sejumlah spot rekreasi. Disini kalian bisa menikmati berbagai wahana untuk mengisi waktu luang. Tak tertinggal pula ada agrowisata dan bermacam titik menarik lainnya yang harus dieksplor.

wisata pintu langit prigen
by @ngopibarengpintulangit

Harga Tiket Masuk WIsata Pintu Langit Prigen

Pihak pengelola objek liburan yang satu ini tidak memungut harga karcis masuk mahal. Pengunjung tidak perlu terbebani dengan harga tiket masuk yang diatur.

@zalitaandinii

Jam Buka
Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke obyek liburan ini dikala sang surya sejuk. Pengunjung bisa datang pada pagi hari agar bisa mengeksplor segala sudut daerah ini. Jam buka 10.00-20.00 WIB

@kakkkayamgeprek.pintulangit

Alamat: Jl. Raya Tulang, Ledug, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67157.
Harga Tiket: Rp5.000
Jam Buka: 10.00 – 20.00
Harga Karcis Masuk
Karcis Masuk Rp5.000
Biaya Parkir
Sepeda Motor Rp3.000

by @ngopibarengpintulangit

Kegiatan & Wahana Di Pintu Langit Pasuruan

Objek tamasya alam yang satu ini terkenal akan panoramanya. Selain menikmati pemandangannya yang cantik, pengunjung bisa mengeksplor spot-spot menarik lainnya. Di daerah liburan yang satu ini terdapat sejumlah wahana permainan seru.

@delimadwipuspa

Ngopi Santai

Tempat wisata kekinian ini terlahir tidak cuma berkat campur tangan Pemerintah Tempat setempat. Tapi wilayah Pintu Langit juga ada karena prakarsa masyarakat daerah setempat. Warga dan perangkat daerah bersama-sama mengembangkan potensi wisata.

@lindaa.rahmaa

Salah satu potensi tempat yang dapat pengunjung nikmati yaitu kopi orisinil Pasuruan. Desa Ledug tempat obyek liburan ini berdiri yakni penghasil biji kopi sedap. Tidak heran jika pengunjung akan menjumpai banyak lapak yang menjajakan kopi ledug.

Pengunjung dapat duduk-duduk santai menyaksikan panorama sekitar yang asri dengan diantar kopi hangat. Kopi ledug sangat cocok diteguk pada senja hari sambil memandang langit jingga. Pengunjung juga dapat menyesap nikmatnya kopi di malam hari sambil memandang bintang-bintang.

Kulineran Wisata Pintu Langit Prigen

Kesibukan seru lain yang bisa dilakukan pengunjung merupakan tamasya masakan. Pengunjung dapat menyantap hidangan khas di wilayah objek liburan alam ini. Ada banyak menu lezat yang dapat dinikmati di toko-toko sekitar. Makanan yang dijajakan tidaklah mahal, sehingga pengunjung tak perlu mengeluarkan banyak uang.

@heniqueen_

Berselfie di Puncak Bukit

Spot yang paling populer di kawasan objek wisata ini adalah Bukit Bendil. Bukit yang satu ini letaknya berada di sebuah puncak. Pengunjung malahan semestinya berjalan kaki naik ke puncak ini sepanjang 500 meter.

Sambil berjalan menuju puncak bukit, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan bawah bukit yang cantik. Pengunjung pun tak akan merasa kelelahan sebab terpapar udara adem pegunungan.

Setibanya di puncak, pengunjung akan menjumpai sebuah pintu raksasa yang dijuluki β€˜Pintu Langit’. Pengunjung bisa menjalankan swafoto kekinian di titik yang Instagramable ini. Dari puncak ini pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Kota Malang, Pasuruan, Sidoarjo, dan Surabaya.

Bermain Berbagai Wahana

Di daerah liburan ini terdapat berbagai ragam wahana permainan yang bisa dinaiki. Wahana permainan yang dimaksud yaitu dermolen, bianglala, becak terbang, hingga ombak banyu. Pengunjung bisa menikmati sensasi naik wahana permainan dengan suasana perbukitan yang asri. Selain wahana hal yang demikian wisatawan juga dapat menjalankan berjenis-jenis kegiatan seperti:

Agrowisata: Selain melaksanakan rekreasi, pengunjung juga mempunyai kans terjun ke dalam wisata edukasi. Salah satu tamasya edukasi yang bisa dilaksanakan di daerah ini yakni eksplor agrowisata. Pengunjung bisa belajar bercocok tanam di lahan perkebunan yang sudah disediakan. Dengan melaksanakan kegiatan ini, pengunjung bisa mengenal pelaksanaan menanam dengan bagus dan benar.

Live Music: Kecuali sebagai daerah rekreasi, Pintu Langit juga acap kali dibuat lokasi konser. Pihak pengelola kerap menggelar live music malahan konser artis papan atas disini. Pengunjung pun dapat menikmati konser musik dengan latar belakang pegunungan.

Fasilitas Wisata Pintu Langit Prigen

Objek tamasya yang satu ini telah melengkapi dengan sejumlah fasilitas memadai untuk pengunjung. Fasilitas yang tersedia yakni tempat parkir, toilet, wahana permainan, toko, zona berkemah dan lain sebagainya. Pihak pengelola juga menyediakan pentas yang bisa diterapkan untuk menggelar konser.

Rute & Lokasi Pintu Langit Pasuruan Wisata Pintu Langit Prigen

Pintu Langit terletak di Jalan Raya Tulang, Dusun Jeruk, Desa Ledug, Kecamatan Prigen. Letak obyek liburan alam ini berada di dalam kawasan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Rute menuju daerah liburan ini paling gampang dijangkau dari tol Pandaan.

Pengunjung harus via tol Pandaan terutamanya dulu untuk menuju kesini. Berikutnya, pengunjung dapat menuju Desa Ledug via Taman Dayu. Setelah itu, tinggal ikuti jalan sesuai papan penunjuk arah untuk sampai tempat ini.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :