Wisata Kedung Klurak, Objek Wisata Baru Pacet yang Selalu Ramai Saat Akhir Pekan!

/
/
/
241 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Daerah Pacet dengan topografi pegunungan menawarkan banyak pilihan liburan alam. Berjarak sekitar 33 km dari pusat kota Mojokerto, memerlukan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan untuk mencapai Pacet. Salah satu destinasi liburan yang masih tergolong baru di daerah ini ialah Wana Liburan Wisata Kedung Klurak. Berlokasi di Dusun Belor, Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Wana liburan ini ideal berada di wilayah hutan produksi BKPH Pacet dan RPH Claket.

Rute Menuju Wisata Kedung Klurak

Diperlukan sedikit usaha untuk menempuh Kedung Klurak, karena jalanannya cuma dapat dilewati satu motor saja. Bila berpapasan dengan motor lain, salah satunya seharusnya ada yang sedikit mengalah. Motor dari arah jalan raya tidak bisa mengalah karena sisinya telah bukit rawan longsor, jadi sepatutnya motor dari arah sebaliknya. Imbas akses yang cuma bisa dilewati oleh sepeda motor, mobil malah tidak bisa masuk. Untuk parkiran kendaraan beroda empat terletak cukup jauh dan sepatutnya berjalan kurang lebih 300 meter masuk ke wilayah liburan. Ada pantasnya menerapkan sepeda motor saja supaya lebih fleksibel.

@soqib_anwar25

Kedung Klurak buka selama 24 jam. Karcis masuknya cuma-cuma, tak dipunggut biaya, cuma perlu membayar parkir sebesar Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. Supaya Kedung Klurak berkembang menjadi lebih maju untuk kedepannya, silakan mengisi kotak dengan uang seikhlasnya.

Habiskan Waktu dengan Berbagai Kegiatan

Banyak hal yang dapat dijalankan di sini. Mulai dari sekadar bersantai, menghirup dan merasakan udara segar nan sejuk di bawah pohon pinus, hingga menikmati aliran sungai dengan air terjun kecil. Suara gemircik air dan perpaduan udara segar di tengah hutan mampu memberikan rasa hening dan tentram.

Wisata Kedung Klurak

Aliran sungai di air terjun tidak terlalu deras, layak untuk bermain air, berenang atau sekedar berendam saja sembari merasakan panorama pohon pinus yang rindang. Aliran air terasa sangat sejuk. Perlu berhati-hati karena sering kali kali terdapat bebatuan kecil mengenai kaki.

Wisata Kedung Klurak
@rizky_auliadp

Jika tidak ingin berenang di sungai, terdapat area kolam renang yang disediakan, bagus berupa kolam renang besar ataupun kecil. Tak perlu cemas mengajak buah hati-si kecil kecil untuk ikut merasakan suasana alam di Kedung Klurak. Kolam renang dibedakan berdasarkan tingkat kedalamannya. Menghabiskan waktu di sini dengan orang-roang tersayang akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan.

Wisata Kedung Klurak

Salah satu yang menarik banyak pengunjung untuk datang ke Kedung Klurak merupakan terdapat zona camping ground yang cukup nyaman. Pastikan sudah menyiapkan kelengkapan camping seperti kemah dan matras, sebab pengurus liburan belum menyediakan jasa persewaan alat camping. Selainitu, bagi yang berniat berkemah, tidak lupa menyiapkan alat masak portable serta bahan-bahan makanan. Atau kau dapat membawa hammock agar suasana camping kian seru dan menyenangkan.

Fasilitas

Selain kolam renang dan camping ground, tempat ini juga dilengkapi kamar mandi, ruang ganti, dan gazebo. Tempat parkir untuk sepeda motor cukup luas, namun belum tersedia parkir kendaraan beroda empat di sekitar lokasi. Bagi yang berharap beribadah, telah tersedia musala dan daerah berwudhu yang nyaman.

Wisata Kedung Klurak

Di lain sisi, masih dijumpai fasilitas yang dirasa kurang, seperti kurangnya tempat sampah, pun tidak adanya akses listrik. Melainkan kamu bisa menjumpai toko makan di sekitar lokasi. Apabila berkeinginan berkunjung, hindari musim wisata panjang, sebab bakal betul-betul penuh. Alih-alih berharap menyegarkan pikiran, yang ada malah menambah pusing dengan banyaknya pengunjung. Tetap jaga kebersihan ya, jangan hingga membuang sampah sembarangan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :