Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

5 Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri yang Kerennya Sebelas Duabelas, Lebih Cantik Mana?

/
/
/
391 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri – Tempat wisata di luar negeri sesungguhnya sangat menggoda untuk dikunjungi. Namun, siapa sangka, ternyata beberapa destinasi wisata yang terkandung di Indonesia membawa panorama yang tidak kalah indah, lebih-lebih nyaris sama bersama dengan destinasi wisata di luar negeri.

Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri
Photo by @izkiz

Ingin menyadari lebih banyak lagi destinasi wisata di Indonesia, yang buatmu serasa di luar negeri? Berikut tujuh tempat wisata yang membuat kamu serasa di luar negeri:

1. Kawah Putih, Jawa Barat

Terletak di Ciwidey, Jawa Barat, Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terbentuk berasal dari letusan Gunung Patuha. Danau ini disebut-sebut mirip bersama dengan Danau Rotorua di Selandia Baru. Kawah Putih memiliki air yang berwarna putih kehijauan yang dihasilkan dari percampuran pada air dan belerang. Hal itulah yang menyebabkan pemandangan menjadi syahdu dan unik.

Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri
Photo by @indrasutantoo

Sedangkan Rotorua sendiri merupakan area pemandian air panas vulkanik alami yang berada di hutan belantara. Rotorua menghadirkan wisata alam yang tidak sama dari destinasi lainnya di Selandia Baru.

Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri
Photo by Lake @wanderandfilm

Warna hijau danaunya berasal berasal dari kandungan belerang yang naik ke permukaan dan mengambang di atas. Sampai saat ini belum ada yang bisa menyatakan sistem terjadinya danau tersebut.

2. Telaga Warna Dieng, Jawa Tengah

Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri
Photo by @gelangelicca

Telaga yang berada di Wonosobo ini juga membawa keistimewaan, karena airnya yang berwarna-warni. Danau ini unik karena dapat berubah warna seperti di Plitvice Lake, Kroasia. Air di telaga ini mempunyai kandungan sulfur yang cukup tinggi sehingga selagi cahaya matahari mengenainya, warna air telaga keluar berwarna-warni seperti pelangi. Bisa kadang berwarna hijau, kuning, biru, atau gradasi ketiganya.

Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri
Photo by @selinsuzenn

Sedangkan, Danau Plitvice adalah objek wisata paling terkenal di Kroasia. Tentu saja sebab keindahannya sungguh bagai surga. Sama seperti telaga warna, danau ini tenar karena warnanya yang berubah-ubah, menjadi dari berwarna biru langit, hijau, sampai abu-abu.

3. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

Photo by @af_octa

Hamparan padang savana yang cantik, membuatnya kerap mendapat julukan Africa van Java atau Little Afrika, karena lanskapnya mengingatkan kami pada ciri khas Afrika. Hal itulah yang membuat Taman Nasional Baluran terkenal di antara wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain hamparan padang savana, Taman Nasional Baluran terhitung jadi tempat tinggal untuk 44 jenis flora, 26 jenis mamalia, 155 style burung.

Photo by @tanzaniasafar

Sebagai Africa van Java, Baluran terbilang sebagai duplikat dari padang savana yang ada di Serengeti National Park, Afrika. Serengeti sendiri merupakan taman nasional tertua di dunia dan banyak dihuni jutaan Wildebeests yang bermigrasi tahunan, seperti para zebra, rusa dan predator lainnya.

4. Pantai Ora, Maluku Tengah

Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang tak kalah indah bersama dengan pantai-pantai di luar negeri. Pantai Ora termasuk menawarkan tumbuhan, karang-karang dan hewan-hewan laut yang tetap terawat bersama dengan baik. Tak heran selain keindahannya, tempat ini sering disandingkan dengan pantai di Maladewa.

Photo by @ahmad_hasanela

Ada banyak aktivitas yang dapat anda melakukan di sini. Diving, snorkeling, hingga sekadar berjemur. Selain beraktivitas di Pantai Ora, anda juga bisa pergi menyusuri Sungai Salawi untuk menyaksikan proses pembuatan sagu, pengambilan buah kelapa, atau melihat bervariasi jenis burung di muara sungai di Teluk Sulaiman.

Photo by @michutravel

Maladewa merupakan sebuah negara kepulauan di Samudera Hindia yang menjadi tidak benar satu destinasi liburan termahal di dunia. Maladewa terdapat di atas deretan pegunungan bawah laut dan miliki lebih berasal dari 1.000 pulau dan gumuk pasir menawan.

Pulau-pulau ini memiliki banyak laguna dan air laut berwarna kristal yang menawan. Ada banyak sekali resor mewah berdiri di area ini. Masing-masing resor menawarkan sensasi bersantai ditemani indahnya panorama lautan yang terhampar luas.

5. Raja Ampat, Papua

Raja Ampat, keliru satu kawasan di Papua Barat siap tawarkan keindahan panorama laut yang berpadu bersama dengan gugusan bukit karst (karang) yang elok saat kita lihat. Tak heran dan berlebih sekiranya banyak yang mengatakan bahwa Raja Ampat adalah serpihan surga yang jatuh ke tanah Papua.

Photo by @barrykusuma

Pemandangan Raja Ampat banyak yang mengatakan mirip dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand. Bahkan, pulau di timur Indonesia ini diklaim lebih indah dari Phi Phi Island yang jadi wilayah film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio.

Photo by @mblockk

Kamu wajib coba untuk menyelam di perairan ini dan mulailah untuk menjelajah alam bawah lautnya. Spot diving ini berada di Desa Arborek.

Selain menyelam, kamu juga sanggup berinteraksi segera bersama warga sekitar sekaligus nikmati indahnya perkampungan yang ada di tempat ini. Warga di desa ini amat ramah dan bakal memberi tambahan senyuman kepadamu. Mereka juga siap menyambut bersama senang hati dan tangan terbuka. Bagaimana, menurut kalian tempat wisata Indonesia mirip luar negeri yang mana paling mirip?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :