Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Wisata Guci Tegal, Objek Wisata yang Punya Banyak Spot Menarik Untuk Dikunjungi – Sudah Pernah Kesini?

/
/
/
110 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Wisata Guci Tegal, meskipun hanya satu dusun, tapi kenyataannya menyimpan berbagai daya tarik keindahan, dan spot rekreasi alam yang bermacam- jenis, yang pantas buat di datangi.

Bukan hanya hanya itu, Wisata ini menyimpan narasi teka- teki, legenda, sampai riwayat, yang bersatu dengan panorama alam yang cantik, dan keramahan masyarakat lokalnya.

Wisata Guci Tegal

Pengunjung rekreasi ke Dusun Guci, Kec. Bumijawa, selalu ramai di kunjungi wisatawan, karena menjadi tujuan yang di anjurkan sebagai tempat wisata untuk keluarga di wilayah Tegal.

Tetapi, pengunjung Wisata Guci Tegal di saat ini harus terbatasi jumlah kunjungannya. Hal ini di coba sebagai sisi dari prokes di teritori rekreasi di Tegal.

Dan berikut berita tertaut tujuan Wisata Guci Tegal, yang sudah kami bahas buat kamu. Janganlah lupa buat selalu selalu patuhi prokes ya….

Lokasi dan Jalur Wisata Guci Tegal

Status Wisata ini berada di kaki Gunung Slamet. Kehadiran Wisata ini berada di Dusun Guci, Kec. Bumijawa, Kab. Tegal, Prov. Jateng.

Wisata Guci Tegal

Lajur ke arah tujuan Wisata Guci bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda 2, atau roda 4. Jarak Wisata ini dari alun- alun Kab. Tegal lebih kurang 43 km, sama waktu menempuh sekitaran 1 jam 39 menit perjalanan.

Wisata Guci Tegal

Harga Ticket Masuk

Untuk Ticket masuk ke Wisata ini diperbedakan atas tempat rekreasi yang akan menjadi tujuan dari beberapa wisatawan. Karena di tempat wisata Guci ada banyak spot rekreasi lainnya.

Wisata Guci Tegal

Ticket masuk ke pemandian air panas Guci, atau Hot Guci Waterboom Rp. 40. ribu/ orang.
Ticket masuk ke Pancuran 13 Rp. 4. ribu/ orang,
Ticket masuk Baron Hill Rp. 15. ribu/ orang,
Ticket naik jembatan cermin Rp. 10. ribu/ orang,

Jam Operasional

Jam membuka tujuan rekreasi yang ada di Guci berbeda- beda. Rata- rata rekreasi ini membuka dari jam 08. 00- 17. 00 WIB. terkecuali zone untuk camping, dan area pemondokannya.

Wisata Guci Tegal, pada kondisi normal membuka setiap hari, sejauh 1 minggu.

Fasilitas

Untuk fasilitas di tujuan rekreasi Guci sudah benar-benar lengkap buat memberikan dukungan kenyamanan beberapa pelancong atau pengunjung.Antara lain sebagi berikut :

Wisata Guci Tegal

Zone parkir, Wc, Masjid, Spot selfie, Kantin, atau warung makanan, dan minuman, Penjual baju, dan souvenir, Penjual kelinci, Sarana games, Persewaan kuda, Zone camping, dan outbound.

Sejarah

Riwayat Wisata Guci Tegal mengarah ke nama satu dusun di Kabupaten Tegal, yang memiliki luas lebih kurang 210 ha, view yang memesona, dan udara pegunungan yang melegakan.

Ada juga riwayat pemberian nama Dusun Guci mengarah ke satu Guci pemberian Sunan Gunung Jati, yang sudah berisi doa dari ia, hingga pandemi, dan musibah yang berkenaan warga disaat itu menjadi reda.

Wisata Guci Tegal

Sekarang ini, guci pemberian Sunan Gunung Jati ditempatkan di museum nasional. Ada juga nama dusun itu sebelum jadi Dusun Guci, namanya Daerah Keputihan.

Daya Tarik Wisata Guci Tegal

Pemandian Air Panas

Energi ambil yang paling terkenal di Wisata Guci Tegal, bukan hanya zone halaman, dan panoramanya yang paling cantik, tetapi juga terkenal dengan pemandian air panas alaminya.
Tidak hanya 1 tempat pemandian air panas di tempat wisata Guci. Sekurang-kurangnya ada 3 status pemandian yang recommended buat di kunjungi disaat berada di Guci. Antara lain:

  • Guciku Hot Waterboom,
  • Pancuran 13,
  • Dan pancuran 7.

Guciku Hot Waterboom jadi bintang untuk berlibur keluarga. Karena bukan hanya menyuguhkan kolam air panas alami, tapi di perlengkapi juga dengan berbagai sarana Wisata simpatisan.

Jembatan Cermin Baron Hill

Salah- satu spot yang menyajikan nuansa romantis, dan instagramable di Wisata Guci Tegal berada di Baron Hill. So, di saat ini telah ada ada sarana rekreasi baru berwujud jembatan kaca, sebagai spot rekreasi yang sedang tren di saat ini.

Wisata Guci Tegal

Saat jalan di atas jembatan kaca ini pengunjung langsung akan seperti kenak mental. ditanggung tentu gregetlah pokoknya. Berani coba ?

Hanya saja, beberapa pelancong terbatasi buat naik ke atas jembatan ini, untuk keamanan, dan kenyamanan wisata.

Air Terjun

Sekurang-kurangnya ada 2 air terjun yang paling terkenal di Wisata Guci Tegal. Antara lain:

  • Air Terjun Jedor, Atau Coban Jedor,
  • Dan Air Terjun Hangat Kembar.

Demikian penjelasan ringkas berkenaan “Wisata Guci Tegal : Jembatan Kacanya Buat Pengunjung Kena Mental” apa kamu tertarik baut mengunjunginnya ?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :