Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Wisata Bawah Laut di Pulau Jawa yang Memiliki Keindahan dan Ciri Khas Masing-masing

/
/
/
73 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Wisata Bawah Laut di Pulau Jawa, Saat ini wisata dengan minat alam sedang naik daun. Salah satu wisata yang wajib kalian coba adalah menikmati keindahan underwater laut Pulau Jawa. Nah berikut ini beberapa daftar pantai yang memiliki pesona bawah laut yang patut di pertimbangkan:

1 Pulau Macan – Wisata Bawah Laut

Liburan keren dekat dari Jakarta, maka Kepulauan Seribu bisa jadi opsinya. Nah salah satu tempat yang bisa kalian coba adalah Pulau Macan. Untuk menuju pulau ini satu-satunya adalah dengan menggunakan perahu, jadi lebih hemat jika kalian datang bersama rombongan teman-teman atau keluarga.

wisata bawah laut
wisata bawah laut

2 Nglambor Gunung Kidul

Salah satu pantai di Gunung Kidul yang cocok untuk menikmati akhir pekan adalah Nglambor Gunung Kidul. Di sini kalian bisa mencoba surfing atau snorkling bareng ikan ikan warna warni.

wisata bawah laut

3 Pulau Semak daun, Kepulauan Seribu Jakarta

Pulau ini sangat menarik untuk dieksplore karena memiliki air yang jernih biru. Selain itu terumbu karang yang berwarna warni juga menarik untuk di eksplore.

wisata bawah laut

4 Pantai Bama – Baluran

Pantai Bama memang masih terjaga kelestarian alamnya. Maja tidak heran jika pantai ini menyimpan banyak kekayaan biota laut. Untuk anda yang ingin menyelam disini sudah disediakan persewaan perlengkapan menyelamnya.

wisata bawah laut

5 Pantai Pulau Kapulogo – Trenggalek

Pantai ini termasuk pantai yang masih belum banyak di jamah manusia. Berada di Desa Craken, Kec Munjungan. Untuk mengunjungi pantai ini Anda dapat menyewa perahu dari Pnati Ngadipuro dengan biaya 100 ribu rupiah. Bagi anda yang ingin snorkling harus membawa alat sendiri dari rumah, karena di tempat ini masih belum tersedia peresewaan snorkling

wisata bawah laut

6 Pantai Tiga Warna – Malang

Salah satu pantai yang sangat dilindungi di Malang, adalah Pantai Tiga Warna. Bahkan anda harus melakukan booking online sebelum mengunjungi pantai ini. Untuk sampai lokasi anda dapat berjalan kaki atau menggunakan ojek. Ditepi pantai juga sudah tersedia persewaan alat snorkling dan juga beberapa warung yang menyediakan popmie, makanan dan minuman ringan.

7 Teluk Biru – Banyuwangi

Wisata Bawah Laut – Berwisata ke Teluk Biru Banyuwangi sangat di sarankan antara bulan Oktober hingga Mei. Karena pada bulan ini ombak cukup bersahabat. Mulai dari Pelabuhan Muncar anda dapat menggunakan kalam nelayan tradisional menuju Pantai Teluk Biru dengan waktu kurang lebih 2,5 jam perjalanan. Pantai Teluk Biru ini lebih di kenal dengan nama Pantai Selanggrong

8 Pulau Tabuhan – Selat Bali

Pulau ini sudah terkenal akan keindahan bawah airnya. Untuk berkunjung disin anda hanya perlu menempuh perjalanan dari Brangsing, Watudodol dan Kampe. Biaya sewa peralatan snorkeling hanya sekitar 30 ribu rupiah saja sedangkan sewa perahu menuju ke Pulau seluas 6 hektare ini sekitar 500 ribu dengan kapasitas 10 orang saja

wisata bawah laut

9 Pulau Cina – Gresik – Wisata Bawah Laut

Pulau cina merupakan salah satu andalan wisata bawah air di Pulau Bawean. Untuk sampai di lokasi kalian hanya perlu menggunakan perahu kurang lebih 15 menit. Bagi penikmat snorkling dan diving, Pulau Cina bisa menjadi salah satu destinasi wisata utama yang menarik.

wisata bawah laut

10 Pulau Menjangan – Banyuwangi

Dari pelabuhan Banyuwedang atau pelabuhan Lalang menuju Menjangan memerlukan waktu 30 menit. Atau melalui pelabuhan Pantai Watu Dodol Banyuwangi. Dari sini anda sudah menyewa perlengkapan untuk snorkling.

wisata bawah laut
wisata bawah laut

11 Pantai Siwil – Pacitan – Wisata Bawah Laut

Berlokasi di Desa Ngadimulyo, Kecamatan Ngadirejo atau sekitar perjalanan 36 kilometer dari pusat kota Pacitan. PAntainya yang berpasir putih pasti mampu memikat setiap wisatawan yang melihatnya. Selain itu anda juga dapat menikmati ekosistem bawah lautnya yang memukau.

12 Gili Labak – Madura

Gili Labak adalah salah satu pulau di Madura. Pulau ini memiliki pasir putih yang lembut dan juga ombak kecil yang menyapu kaki. Disekitar pulau ini anda dapat melakukan menyelam dan menikmati aneka biota laut. Selain itu anda juga bisa mencoba menjelajah ke beberapa pulau lainnya.

wisata bawah laut
wisata bawah laut

13 BUNDER (Bangsring Under Water) – Wisata Bawah Laut

Untuk mengunjungi Bangsring under Water yang terletak sekitar 20 km ke utara dari Kota Banyuwangi. Pantai ini memiliki banyak sekali biota laut yang indah dan berbagai spesies. Pastikan anda dapat berenang dan dapat menggunakan snorkle dengan baik ya.

14 Gili Noko – Gresik – Wisata Bawah Laut

Gili Nako berada dekat dengan Pulau Bawean. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan bawah lautnya, pastikan kemampuan berenang anda cukup baik ya.

wisata bawah laut
wisata bawah laut

15 Pantai Pangandaran – Jawa Barat

Pantai Pangandaran terbagi menjadi dua area yaitu, Pangandaran Barat dan Timur. Pangandaran Timur lebih banyak tambak ikan dan menyediakan berbagai menu khas ikan bakar. Sedangkan Pangandaran Barat adalah pantai dengan ombak yang tenang sehingga sangan cocok untuk berenang.

16 Pantai Bolu Bolu – Malang – Wisata Bawah Laut

Lokasinya di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Tiket masuk sebesar Rp5.000. Disini ombak cukup kuat ya, jadi mohon untuk selalu waspada ya kawan. Untuk menuju titik snorkling kalian karus menggunakan kapal dengan waktu tempuh 10 menit.

17 Gili Ketapang – Probolinggo

Anda bisa menempuh perjalanan dari Pelabuhan Probolinggo sekitar 20-25 menit saja dengan biaya murah 10 ribu rupiah. Gili Ketapang ini sudah menjadi titik snorkling yang terkenal di Jawa Timur.

Bagaimana setelah mengintip indahnya bawah laut sekitar Pulau Jawa? Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi salah satunya? Segera rencanakan liburan bawah laut kalian ya!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :