Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

9 Wisata Bali Terkenal dan Favorit, Salah Satunya Ada Destinasi Wisata Pilihan UNESCO

/
/
/
55 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Wisata Bali Terkenal Favorit – Kelihatannya tidak pernah ada cukup waktu untuk betul-betul menelusuri tempat rekreasi di Bali. Tiap pojok Pulau Dewata memanglah tidak pernah habis memberikan kejutan. Tidaklah aneh jika Bali menjadi satu di antara tujuan paling populer di Indonesia, bahkan juga Dunia.

Walau Bali populer akan pantainya yang cantik, rupanya tidak hanya itu daya magnet yang pulau elok ini. Karenanya, tidak boleh ngaku cinta Bali jika belum mengenal dengan beberapa tujuannya. Tenang, berikut tempat rekreasi Bali yang unik dan terfavorit wisatawan. Baca daftarnya berikut!

1. Tanah Lot Bali – Objek Wisata Bali Favorit

wisata bali terkenal

Pulau karang di bibir pantai membuat panorama di sini makin memukau. Biasa jadi lokasi upacara tradisi, bila untung, pengunjung dapat melihat iringan masyarakat yang akan melakukan upacara keagamaan. Di sejauh jalan ke arah Tanah Lot, ada pasar seni. Memburu oleh-olehan ciri khas Bali jadi satu perihal yang jangan terlewatkan.

wisata bali terkenal

Punyai hoby photografi? Tujuan satu ini benar-benar pas! Karena semua dapat menjadi object photo yang epik. Mendekati malam, ada pemandangan sunset yang tidak dapat di ketemukan pada tempat lainnya. Menarik! Di samping itu, ada juga perlihatkan tari kecak di Taman Budaya Surya Mandala yang ada di samping barat Pura Batu Bolong.

2. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

wisata bali terkenal

Lokasinya ada di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park berdiri pada ketinggian 263 mdpl. Saat berlibur ke Bali, tempat rekreasi budaya satu ini dapat jadi tujuan yang menarik.

wisata bali terkenal

Tidak saja beberapa tebing cantik dan kuat, pelancong di sajikan pergelaran seni ciri khas Bali. Waktu terbaik untuk berkunjung ialah di sore hari mendekati malam. Selainnya bisa melihat atraksi tari kecak pada jam 18.30, panoramanya juga lebih cantik.

3. Tirta Gangga

wisata bali terkenal

Situs monumental yang di bangun oleh Raja Karangasem pada 1946 ini jadi tempat beribadah sekalian pemandian. Tirta Gangga beralamat di Jalan Raya Abang Dusun Tradisi, Ababi, Abang, Karangasem. Lokasinya di tengah-tengah sawah dan bukit-bukit hijau hingga udaranya cukup dingin dan sejuk.

wisata bali terkenal

Objek Wisata Bali Favorit – Bangunan Tirta Gangga berwujud memanjang seluar 1,4 hektar yang terdiri jadi tiga jenjang. Salah satunya adalah mata air, tempat suci, perlindungan mata menara air dan air. Pelancong dapat menyaksikan kolam-kolam beragam ukuran, arca, taman dan tempat perawatan ikan hias.

4. Kebun Raya Bali

wisata bali terkenal

Berada di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Tabanan, Kebun Raya Bali salah satunya kebun raya paling besar di Indonesia. Dengan rerata temperatur 18-20 derajat Celsius, pengunjung dapat secara nyaman menelusuri tempat ini.

wisata bali terkenal

Beragam sarana juga sudah ada, seperti tempat parkir dan toilet yang memadai. Ada pula self-guide berbentuk peta interaktif yang siap membantu pelancong untuk berkeliling-keliling. Menariknya, pengunjung dapat terhubung perpustakaan online yang sudah tersedia.

5. Air Terjun Tegenungan

wisata bali terkenal

Objek Wisata Bali Favorit – Lokasinya di Dusun Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, yang cuma memiliki jarak 16 Km dari Denpasar. Mempunyai ketinggian sekitaran 15 mtr., Air Terjun Tegenungan terselinap di balik pohon-pohonan. Airnya mengucur antara tebing cadas, benar-benar mempesona!

wisata bali terkenal

Untuk sampai ke bawah air terjun, pengunjung harus melalui 172 anak tangga. Walau demikian, perjalanan itu lunas terbayar demikian sampai di lokasi. Bila tidak mau berenang, pelancong dapat nikmati panoramanya di atas bukit. Sarana di teritori tempat rekreasi ini cukup komplet. Di mulai dari spot photo, tempat makan sampai gazebo untuk bersantai.

6. Waterbom Bali – Wisata Bali Terkenal

Berada di Jalan Kartika Plaza, Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Salah satunya tempat rekreasi di Bali ini pas didatangi dengan keluarga. Minimal ada sekitaran 15 sarana permainan yang pantas dicoba. Selainnya rekreasi air, panorama Waterbom Bali yang hijau patut dinikmati.

Di taman air selebar 3,8 hektar ini, pengunjung dapat dengan bebas nikmati bermacam sarana permainan yang memicu hebat dan adrenalin. Sarananya juga benar-benar komplet. Pengurus sudah sediakan loker penyimpanan, musala, toilet, ATM Centre, pusat bantuan pertama sampai restaurant.

7. Desa Penglipuran Bali – Objek Wisata Bali Pilihan UNESCO

Berada di Jalan Penglipuran, Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Dusun Penglipuran populer sebagai salah satunya dusun terbersih di dunia menurut UNESCO. Di samping itu, daya magnet khusus yang lain ialah budaya dan tradisi yang masih tetap dipertahankan oleh masyarakatnya sampai kini. Pengunjung bisa menyaksikan rumah tradisionil Bali yang teratur rapi. Tiap rumah memiliki pintu gerbang namanya angkul-angkul.

Situasi dusun yang hijau dan teratur rapi bagus sekali untuk dipandang. Di dusun selebar 112 hektar ini ada rimba bambu. Pelancong kerap menjadikan sebagai salah satunya spot foto. Sepoi-sepoi angin dan tempatnya yang teduh membuat beberapa pengunjung kerasan lama-lama di sini.

8. Bali Safari & Marine Park – Wisata Bali Terkenal

Alamatnya di Jalan Cucukanlama, Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Beberapa hal dapat dilaksanakan di Bali Safari dan Marine Park. Misalkan, melihat atraksi hewan di Education Show. Juga bisa menelusuri kebun binatang dengan naik trem bersama pemandu.

Untuk yang menyukai melihat kesenian dan budaya ciri khas Bali, karena itu langsung ke Bali Agung Theater Performnce. Dan untuk pertunjukan yang lain yakni Breakfast with Lion, Elephant Back Safari dan Funzone dan Waterpark.

9. Pura Ulun Danu Beratan – Wisata Bali Terkenal

Objek Wisata Bali Favorit

Danau Beratan sering disebutkan dengan Danau Bedugul ini dikitari oleh perbukitan. Di tengah-tengah danau ada sebuah pura namanya Ulun Danu. Pura Ulun Danu sebagai tempat beribadah umat Hindu dan dapat disebut sebagai mahkotanya Danau Beratan.

Pelancong dapat lakukan beragam kegiatan. Seperti berkeliling-keliling danau dengan perahu, menyaksikan hewan atau melahap makanan di restaurant sekalian nikmati panorama Danau Beratan. Disamping itu, ada juga pusat berbelanja yang tawarkan bermacam pernak-pernik dan oleh-olehan ciri khas Pulau Bali.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :