Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Watu Gunung Ungaran, Pemandian Alami dari Sumber Mata Air Gunung Ungaran, Semarang – Rasa Dingin Dijamin Akan Buat Tubuh Jadi Segar!

/
/
/
763 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Di tengah musim hujan yang mulai datang, enaknya memang berendam air hangat. Tetapi, sekiranya masih ingin segar-segaran berendam di air dingin juga sah-sah saja. Meskipun dingin, badan akan tetap merasa segar. Apalagi sekiranya suasananya menyenangkan, seperti di Watu Gunung Ungaran. Sebuah pemandian alami dengan nuansa tradisional. Seperti apa persisnya? Simak uraian berikut ini!

Watu Gunung Ungaran
Watu Gunung Ungaran

Berada di Lereng Gunung Ungaran

Pemandian Watu Gunung Ungaran lokasinya berada di lereng Gunung Ungaran yang merupakan salah satu gunung berapi variasi stratovolcano di Indonesia. Tingginya sekitar 2.050 mdpl. Di bagian kaki gunung terdapat sumber air panas yang bisa digunakan berendam. Menilik dari lokasinya, telah terbayang ya bagaimana segarnya pemandian alami ini.

Watu Gunung Ungaran

Berasal dari Sumber Air Alami

Watu Gunung Ungaran atau disebut juga Kolam Renang Lerep memiliki air yang bening. Terang saja, karena kejernihannya berasal dari sumber mata air yang ada di lereng Gunung Ungaran. Sebab itu, air di sini segar sekali. Berendam di dalamnya, bikin lelah di badan rasanya sirna. Layak untuk kalian yang memang sedang butuh rileksasi diri.

Watu Gunung Ungaran
Watu Gunung Ungaran

Dikonsep dengan Tradisional

Kolam pemandian ini ialah zona wisata yang dikonsep dengan tema tradisional. Di sekitar kawasan kolam, terdapat saung-saung atau pendopo berukuran mini dengan bentuk yang sangat tradisional. Pendopo hal yang demikian bisa dipakai untuk rehat sesudah berendam atau berenang. Selain itu, masih di kawasan wisata Watu Gunung, terdapat juga Rumah Joglo dan kelengkapan gamelan. Rumah tradisional tersebut bahkan sering dibuat lokasi untuk pengambilan foto.

Lokasi dan Tiket Masuk Watu Gunung Ungaran

Ada tiga kolam renang yang dapat dimanfaatkan saat berkunjung ke Watu Gunung Ungaran. Kolam paling dalam, hanya sekitar 1.2 meter. Sehingga pantas untuk berenang bersama keluarga. Lokasi Watu Ungaran berada di Lerep Satu, Ungaran. Dari Alun-alun Ungaran ambil jalan ke arah kiri, tidak jauh dari situ, sudah terdapat pertanda yang akan mengantarkan Teman Traveler ke sini. Tiketnya seharga Rp 20 ribu untuk weekday dan Rp 25 ribu untuk weekend. Masih cukup relatif murah, kan?

Watu Gunung Ungaran
Watu Gunung Ungaran

Jarak dari sentra Kota Semarang ke Watu Gunung Ungaran hanya sekitar 17 Km. Butuh waktu tempuh memakai kendaraan kira-kira 35 menit lewat Jln. Semarang – Surakarta atau Jln. Semarang – Jogjakarta. Tidak terlalu jauh. Pulang dari pemandian, agar tak masuk angin, Teman Traveler juga dapat langsung isi perut di kedai Sate Sapi Pak Kempleng yang jaraknya hanya sekitar 6 Km dari lokasi. Luar awam? Istimewa! Seandainya demikian itu, selamat bersenang-senang!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :