Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Wana Wisata Simbat, Objek Wisata Alam di Jember dengan Banyak Spot Foto Instagramable

/
/
/
48 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Wisata alam memang menjadi salah satu primadona opsi atas semua alternatif liburan lainnya. Karena alam senantiasa menjadi daerah kita pulang. Di Jember, selain kaya akan wisata alam pantai juga menawarkan banyak tamasya alam pegunungan. Salah satunya ialah Wana Wisata Simbat. Nama Wana Wisata Simbat sendiri mempunyai sebuah makna, adalah Sukmo Ilang, Manggar, Babatan. Ketiga kata hal yang demikian diambil dari nama daerah yaitu Sukmo Ilang sebagai tepatnya lokasi tempatnya, Manggar merupakan sebuah nama pegunungan Manggar yang nampak dari Wana Liburan Simbat, dan Babatan adalah warga yang mengelola tempat tamasya tersebut.

@nycohendrawan

Lokasi dan Rute Wana Wisata Simbat Jember

Terletak di Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Berjarak sekitar 31 KM dari pusat kota Jember yang bisa dicapai kurang lebih satu jam. Dikelilingi oleh area hutan membuat suasana disini demikian itu asri dan adem. Dikarenakan lokasinya yang dikelilingi hutan, akses jalan ke Wana Liburan Simbat telah beraspal, tetapi masih terdapat jalan yang belum diaspal. Sekiranya dari sentra kota Jember, maka hanya perlu menuju ke arah Wuluhan, dimana akses jalan masih bagus dan beraspal.

@he.boyyy

Meskipun ketika kalian mulai menjelang Dusun Krajan Babatan akses jalan sudah mulai sulit dan masih belum beraspal. Medannya juga curam, berliku, menanjak, dan menjadi agak licin ketika sesudah turun hujan. Jadi, konsisten hati-hati ketika berkendara ya! Kalian tak perlu cemas, selama perjalanan kita akan disuguhi oleh pemandangan rentangan pegunungan Manggar yang betul-betul memanjakan mata.

@anggun_indahsaputri

Spot Foto dan Fasilitas

Sesampainya di daerah parkir, masih diperlukan perjalanan lagi untuk mencapai puncak, dimana titik-spot foto banyak diburu pengunjung. Jadi, kalian masih perlu mendaki untuk sampai di tempat wisata ini. Jaraknya sekitar 500 meter dengan jalan bebatuan dan agak curam, jadi seharusnya hati-hati ya! Tak ada karcis masuk untuk berlibur disini, cukup membayar parkir saja sebesar Rp5.000. Disini juga sudah tersedia fasilitas kamar mandi dan musholla untuk memudahkan para pengunjung melakukan ibadah sholat. Di sekitar daerah tamasya juga terdapat sebagian tenda kios, seandainya pengunjung merasa kelelahan, lapar, maupun haus untuk tempat istirahat sejenak.

@salsaa.zhr_

Terdapat berbagai titik foto yang dapat dicoba disini. Mulai dari kerangka bingkai foto, sangkar burung, bangku melayang, dan masih banyak lainnya. Informasi gembiranya lagi, kalian bisa berfoto ria di spot-spot foto tersebut tanpa dipungut biaya lagi. Tetapi, kalian perlu tabah ya, menunggu antrian pengunjung yang sama-sama berharap berfoto.

@anggun_indahsaputri

Waktu yang paling digemari pengunjung untuk berlibur di Wana Liburan Simbat yakni saat jam 15.00 WIB atau ketika petang hari, sebab cuacanya yang gak terlalu panas atau terik. Kecuali titik foto tadi, Wana Tamasya Simbat juga menyediakan gazebo yang dikelilingi oleh tanaman bunga warna-warni yang memanjakan mata.

@waldileo699

Sudah puas berlibur dan berfoto di Wana Tamasya Simbat, kalian tentu berkeinginan istirahat yang nyaman, bukan? Salah satu penginapan terdekat dengan Wana Wisata Simbat yaitu Hotel Ambulu yang terletak di Jl. Manggar No. 200, Tegalsari, Ambulu, Jember, Jawa Timur. Lokasi ini berjarak sekitar 5 km dari Wana Wisata Simbat. Untuk harga, hotel ini memiliki ragam kamar dengan kisaran harga mulai dari Rp150.000. Dengan harga yang cukup relatif murah, kita sudah bisa menikmati sarapan free dan view sawah dan Gunung Manggar dari kamar. Jadi, ayo seketika agendakan waktu liburanmu dan selamat bertamasya!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :