Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Tempat Baru di Bromo! View Point Bantengan jadi Rujukan Terbaru Para Traveler Berburu Foto – Ini Potret Tempatnya yang Kekinian!

/
/
/
324 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

View Point Bantengan – Siapa yang tidak mengenal Gunung Bromo? Keindahan alamnya sudah terdengar ke penjuru dunia. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun sering terlihat berlalu lalang di sekitar Gunung Bromo. Banyak daerah untuk menikmati keindahan Gunung Bromo ini.

View Point Bantengan
Photo by @antonouro

Salah satunya adalah Bantengan ini. Jika anda idamkan laksanakan perjalanan dari Malang menuju Lumajang atau sebaliknya pastilah lewat Bantengan. Jalur ini menghubungkan Malang-Lumajang bersama dengan medan yang menembus hutan.

View Point Bantengan
Photo by @rambogadir

Namun, anda tidak wajib kuatir jalan berikut telah teraspal bersama dengan baik. Hanya titik titik khusus yang tetap pakai cor. Pemerintah setempat khususnya Pemkab Lumajang dan Malang sudah mulai berbenah berkenaan akses jalan Malang-Lumajang. Seperti dimulainya pelebaran jalan di tempat Tumpang, Malang dan tempat Senduro, Lumajang.

Sekilas Tentang View Point Bantengan

View Point Bantengan
Photo by @fifinmaidarina

Jika punya niat melihat indahnya Gunung Bromo via Bantengan, anda tidak wajib mengeluarkan biaya sepeser pun dengan sebutan lain gratis. Di daerah ini, kalian juga dapat menyaksikan matahari tenggelam. Apabila beruntung, anda dapat beroleh spot foto alami yang bisa sebabkan siapa saja terpesona bakal keindahan dari ciptaan Tuhan ini. Lengkap dan gratis, siapa yang tak mau?

Tempat Hunting Sunrise Terbaru

View Point Bantengan
Photo by @y_feri1

Angin di Jalur Bantengan ini cukup kencang di karenakan ketinggiannya capai kurang lebih 2600 Mdpl. Di pos ini kalian termasuk dapat memandang letak berasal dari B29 berasal dari kejauhan. Ada pula jalan yang menghubungkan pada Bentengan bersama dengan B29. Namun, jalurnya tetap berbentuk tanah dan terlalu sempit mungkin lebar jalur cuma 1 meter.

View Point Bantengan
Photo by @elafiefbadrulmunief

Sebagian orang, puas menikmati panorama alam yang eksotis tetapi tidak mau capek-capek treking kayak pendaki gunung. Jika itu pula obyek anda, datanglah ke Bantengan. Dari satu spot ini kita dapat nikmati view Caldera Tengger yang menakjubkan cuma berasal dari tepi jalan. Spot foto ini berada di punggung gunung tapi sudah berasapal hotmix.

Photo by @hendra112233

Hembusan angin yang terlampau kuat menerpa nyaris semua dedaunan hijau juga tanamanan bawang khas petani Tengger menjadi hijau berdebu. Saat musim kemarau, anda bisa merasakan langit di atas desa Gubuk Klakah yang cerah saat berkendara dari Tumpang Malang ke Bromo Tengger Semeru.

Photo by @hendra112233 1

Setelah itu, sampailah anda di suatu pelataran yang di sana terdapat tugu perbatasan antara Lumajang dan Malang. Atau lebih tepatnya desa Ngadas dan desa Ranupani. Tugu batu yang indah itu tetap membisu di sedang deru mobil-mobil Hard Top. Bersama dengan penggerak empat roda yang menyisakan debu bagi yang berada di belakangnya.

Photo by @_abirehan

Anda bisa melihat banyaknya mobil dengan mantap merangsek naik di jalan yang cukup sempit. Kebanyakan mobil tersebut menuju kaki Gunung Semeru di Desa Ranu Pani. Sebagiannya lagi berasal dari Jemplang yang hendak menuju caldera Bromo.

Situasi di Lokasi Sunrise Point

Di pelataran yang sesungguhnya, tempat parkir kendaraan itu terdapat serderet warung kopi. Anda bisa bersantai sambil menyeduh kopi di hawa yang dingin. Di sisi lain, tampak beberapa pendaki Gunung Semeru yang sedang beransel besar sedang berdiri di tepi jalur. Ponsel berkamera para wisatwan juga mengarah ke arah padang savana hijau yang berada di lembah Caldera Tengger. Anda juga bisa ikut serta menikmatinya dengan mengabadikan momen di lokasi.

Photo by @andriwidy99

View point itulah yang di namakan View Point Bantengan. Spot ini adalah jalan persimpangan menuju pos 1 pendakian Gunung Semeru di Desa Ranupani. Lokasi ini cukup mudah di akses bersama dengan kendaraan apa-pun dari kota Malang. Namun, secara administratif Bantengan berlokasi di lokasi Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Jadi, kecuali kamu beragenda ke area ini, anda bisa turut paket sewa jeep tour bromo dengan mengambil alih jalur ini. Selamat berlibur di Jawa Timur.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :