Menikmati Sejuknya Air Umbulan Dampit yang Sedang Hits di Kabupaten Malang – Ini Info Alamat, Tiket Masuk & Daya Tarik Wisata!

/
/
/
436 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 1]

Di wilayah Malang Raya, banyak lokasi wisata yang bisa di kunjungi. Salah satu lokasi liburan yang tengah naik daun ialah wisata Umbulan Dampit di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Umbulan Dampit
Photo by @wisata_umbulan

Lokasi Umbulan Dampit

Tamasya Umbulan Dampit merupakan pemandian yang benar-benar asri. Liburan ini tepatnya berada di Dusun Umbulrejo Ubalan atau Zona Sawah dan Kebun, Pamotan, Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Umbulan Dampit
Photo by @wisata_umbulan

Sesungguhnya liburan ini telah ada pada jaman dahulu, tetapi kembali di kembangkan dan di kelola oleh Bumdes (Badan Usaha Milik Desa). Seperti namanya, umbulan atau pemandian, lokasi tamasya ini berupa kolam renang dengan air sumber yang bening. Ada 1 kolam dengan air yang dingin dan tenang. Meskipun hening, Anda mesti berhati-hati, karena kedalaman kolam dapat menempuh 3 m.

Umbulan Dampit
Photo by @edo.mbois

Karena airnya yang bening, banyak wisatawan yang memanfaatkan Umbulan Dampit sebagai lokasi pemotretan under water. Di lokasi ini juga disewakan pelampung ban dan gethek (perahu kecil yang terbuat dari bambu) untuk bermain air atau sekedar keliling kolam.

Daya Tarik dan Fasilitas

Umbulan Dampit
Photo by @wisata_umbulan

Kecuali untuk bermain air, Umbulan Dampit juga pantas sebagai lokasi camping. Pengelola menyediakan camping ground di sekitar kolam. Di sekeliling Umbulan Dampit ini Anda akan disuguhi panorama bukit pohon sengon yang sungguh memesona.

Photo by @elokdedik

Sengon-sengon ini sengaja di tanam oleh warga sekitar untuk mencegah banjir dan tanah longsor. Pepohonan ini juga yang membikin udara di sekitar sumber menjadi sejuk dan segar. Lingkungan alam di sekitar pemandian ini juga masih terjaga kebersihan dan keasriannya.

Photo by @d_shasmitha

Bagi pengunjung yang sangat menyukai seni fotografi, dapat membawa kamera atau kamera handphone saat anda mengunjungi obyek wisata ini. Pemandangan yang ada di lokasi ini juga benar-benar layak untuk dibuat titik berfoto.

Tips Saat Mengunjungi Tempat Wisata

Photo by @wisata_umbulan

Tips bila Anda tertarik mengunjungi tempat wisata ini, yang utama yaitu pastikan diri dalam keadaan sehat, membawa baju ganti, obat-obatan seperti pereda nyeri, minyak kayu putih, obat merah (plester).

Photo by @cndraa___

Sebab masih pandemi, dikala ke Umbulan Dampit direkomendasikan pula untuk membawa masker cadangan, membawa bekal sendiri padahal di lokasi ada penjaja makanan dan minuman, dan tetap tunduk pada protokol kesehatan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :