Cari Lokasi Ngadem di Malang? Umbul Tanaka Jadi Salah Satu Tempat Ngopi Sekaligus Wisata Hits Buruan Warga

/
/
/
22 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Berbicara kota Malang sebetulnya tak jauh dari pembahasan kasus wisata alam. Panorama alam yang memukau tersebar dari ujung penjuru kota. Mulai berasal dari nuansa pegunungan hingga pesisir pantai sanggup di nikmati oleh siapa saja yang mengunjunginya. Salah satunya adalah Umbul Tanaka, adalah wisata yang unik di kaki gunung kawi sisi selatan.

Umbul Tanaka
Photo by @happydurian.officiall

Sekilas Tentang Umbul Tanaka

Umbul Tanaka merupakan area wisata baru di Kota Malang yang kala ini viral di sosial media. Tempat ini amat bagus dan nyaman karena masih alami dan sejuk, sesuai untuk liburan bersama keluarga.

Umbul Tanaka
Photo by @hey_zein

Umbulan Tanaka dulu sebatas sumber mata air biasa yang di manfaatkan untuk irigasi sawah dan tersedia juga warga lebih kurang yang gunakan airnya untuk air minum. Dan lantas para pemuda dan warga kira-kira Umbulan Tanaka berinisiatif untuk menjadikan area berikut jadi sebuah tempat wisata yang bersih dan alami.

Umbul Tanaka
Photo by @ardisapamel

Tempat wisata ini secara formal di akses pada pertengahan Oktober 2020 tahun lalu. Tak di sangka terhitung saat yang begitu singkat bersama pembangunan yang belum tuntas 100 persen ini telah viral.

Umbul Tanaka
Photo by @wisata.umbulan.tanaka

Namun gara-gara jernihnya air yang mengalir berasal dari sumber alamai Umbul Tanaka ini mengakibatkan banyak pengunjung penasaran akan kesegarannya. Tak mesti khawatir bersama anda yang tidak mampu berenang, telah terdapat sekat untuk kedalaman menjadi situasi dangkal sampai paling dalam.

Aktivitas Wisata di Umbul Tanaka

Umbul Tanaka
Photo by @happydurian.officiall

Tidak hanya hanya kolam, tetapi di kolam ini di berikan lebih dari satu tambahan bagi pengunjung, seperti aliran arus air yang di arahkan menuju ke bawah, agar area ini menyerupai air terjun mini, hingga tambahan permainan layaknya perosotan untuk anak-anak yang di tempatkan di air.

Photo by @happydurian.officiall

Selain pemandian asli berasal dari sumbernya, wisata ini mengusung tema cafe di atas sungai. Jadi, jangan heran jika kaki kalian akan napak di atas sungai sampai se betis kaki. Namun, jangan kuatir aliran sungai di bikin dengan arus yang standar.

Photo by @ittajr53

Pemandangannya pun terlalu menyejukkan mata. Hamparan sawah yang hijau bersama dengan latar gunung Kawi bersama gagahnya menjulang menghiasi pemandangan sekitar cafe. Menu makanan banyak ragam menjadi dari cemilan hingga makanan berat tersedia di sini. Dan tak kalah ketinggalan menu andalan yaitu kopi dan coklat panas.

Cafe Kekinian & Water Park Ala Jepang

Photo by @happydurian.officiall

Selain cafe yang dihidangkan untuk bersantai, Wisata Umbulan Tanaka menawarkan area wisata berwujud water park yang mengfungsikan konsep Jepang. Konsep Jepang ini bisa keluar dari bagaimana bentuk bangunan, jembatan, beragam postingan kanji yang diletakkan di segala sudut, hingga dekorasi bunga sakura, supaya nuansa Jepang sanggup mulai di sini.

Photo by @nizal_amna_alfatih

Untuk lokasi wisata Umbul Tanaka ini tepat di lokasi Desa Wonosari, Kabupaten Malang, atau sekitar 36 km berasal dari pusat Kota Malang segi barat daya. Untuk waktu ini, para pengunjung yang mampir ke tempat ini, tidak di kenai cost pasti untuk tiket masuk, karena pengunjung lumayan membayar seikhlasnya. Hal ini terhitung berlaku untuk tarif parkir, baik roda dua atau pun roda empat, di mana pengunjung memadai membayar seikhlasnya saja.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :