Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Tukad Cepung Waterfall, Pesona Air Terjun yang Ada di Celah Gua di Kawasan Bangli

/
/
/
21 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Seperti pada wilayah lain, Bali mempunyai tempat wisata berbentuk air terjun. Salah satunya air terjun yang lain dari air terjun lain di Bali ialah Tukad Cepung. Di sebutkan berlainan karena air terjunnya tidak terbuka, tetapi ada dalam goa.

Tukad Cepung

Berikut yang jadikan air terjun ini mempunyai daya magnet tertentu untuk wisatawan. Di sekitaran air terjun juga seakan tidak pernah tersentuh oleh manusia. Karena bebatuan dan tanaman yang ada demikian orisinal dan lebat.

Tukad Cepung

Harga Tiket Masuk Tukad Cepung Waterfall Bali

Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung di kenai ticket masuk yang paling terjangkau, HTM cukup Rp 15.000 saja. Dan pengunjung bisa memberikan tip untuk jasa pemandu secara sukarela.

Jam Operasional

Tempat wisata ini mengaplikasikan jam operasional. Ini karena lokasi Tukad Cepung yang tidak mungkin untuk lawatan malam hari. Yaitu mulai pukul 08.00 – 18.00 setiap harinya.

Tukad Cepung

Menikmati Keindahan Air Terjun Di Dalam Goa

Bak gorden yang ada di rumah, Tukad Cepung memang berlainan dari air terjun biasanya. Dengan ketinggian 15 mtr., air terjun ini sanggup memikat pelancong dengan keelokannya. Walau demikian, air terjun ini tidak ter-ekspos langsung di luar seperti air terjun yang lain. Tetapi ada dalam goa terselinap dan batu.

Karena terselinap ini, malah menjadikan lebih berkesan spesial. Saluran airnya juga melebar, tidak deras berkumpul. Yang membuat terlihat seperti gorden, mengucur secara halus sampai ke bawah. Airnya juga putih dan jernih, yang sanggup membius pelancong untuk berenang di kolamnya.

Kolam juga tidak dalam, hingga pengunjung bisa bebas bermain air di kolam. Berpose di kolam dengan background air terjun jadi favorite beberapa wisatawan. Di tambah lagi dengan dampak bebatuan pada goa dan cahaya matahari yang tembus masuk ke goa. Berkenaan tempat air terjun seakan sinar surga yang menerangi dunia.

Alam Tukad Cepung Yang Masih Asri

Untuk ke arah air terjun Tukad Cepung, pengunjung harus trackking lebih kurang 20 menit. Di sini, pengunjung bisa melihat hijau dan asrinya alam Tukad Cepung. Pohon-pohonan teduh tumbuh subur di sekitar. Suara serangga rimba juga jadi musik yang temani perjalanan ke arah air terjun surga ini.

Tukad Cepung

Bila jadi perhatian, bebatuan yang berada di goa sangat lama. Banyak lumut yang melekat dan tumbuhan menjalar kadang-kadang menyembul antara sela bebatuan. Kombinasi warna hijau dan hitam bebatuan jadi gabungan yang beri kesegaran mata.

Pada jalan setapak ke arah air terjun, ada saluran air tipis dari air terjun. Dasar yang di jejaki berbentuk bebatuan lembut kecil ciri khas sungai. Pengunjung seharusnya kenakan alas kaki dan baju yang nyaman bila bertandang di sini.

Berfoto Dengan Alam Menakjubkan

Selainnya air terjun, ada banyak tempat di Tukad Cepung yang memikat buat jadi object foto. Satu diantaranya ialah batu besar yang diselimuti oleh lumut. Di batu besar ini, sinar matahari akan menerangi dari atas.

Di atas bebatuan ini, pengunjung bisa bertumpu di atas batu. Karena tempatnya yang cukup agak miring dan aman bila dijejaki. Pengunjung bisa berfoto dengan duduk atau berdiri. Tinggal menanti peristiwa saat sinar menerangi tempat itu.

Tukad Cepung

Mulai Dari Model Amerika Hingga Foto Pre-Wedding

Tukad Cepung jadi lebih populer sesudah seorang mode asal dari Amerika mempublikasikan fotonya di Instagram. Dia Sara Underwood, yang mempublikasikan fotonya saat ada di Tukad Cepung. Berfoto elok dengan background panorama air terjun yang memukau.

Di account Instagramnya yang telah dituruti oleh juta-an penganut ini, Sara mempublikasikan photo di Bali. Satu diantaranya keelokan Tukad Cepung ini.

Disamping itu, karena keelokan air terjun ini, sering jadi object untuk photo pre-wedding. Tidaklah aneh, tempat air terjun yang di depannya ada bebatuan ini seperti terlihat pintu. Pasangan yang berpose di sini seakan sedang ada di muka pintu surga. Yang menunjukkan gorden dari air.

Bermain Air Di Kolam Tukad Cepung

Air Tukad Cepung benar-benar beri kesegaran dan jernih. Mengucur langsung ke arah kolam yang ada di muka air terjun. Airnya juga demikian jernih sampai pengunjung bisa menyaksikan dasarnya.

Pengunjung bisa bermain air di kolam ini. Kolam yang dangkal membuat pengunjung semakin aman bermain di kolam. Ditambah, saluran air terjun tidak demikian deras. Hingga aman saat ada di bawahnya langsung.

Maka dari itu, pengunjung bisa mempersiapkan peralatan untuk bermain air.

Penyucian Diri Sebelum Masuk Ke Kawasan Air Terjun

Saat sebelum masuk ke tempat wisata, pengunjung harus mensucikan diri. Di sini, petugas akan memberikan recikan air suci dalam upacara mesirat. Maksudnya sebagai pertanda pembersihan diri saat sebelum masuk object wisata.

Di teritori air terjun ini ada tempat untuk melukat. Melukat sendiri sebagai upacara pembersihan pemikiran dan jiwa secara religius. Melukat ini diberi nama Petirtaan Nawa Tirta, fungsinya untuk penyucian diri.

Lokasi Air Terjun Tukad Cepung Bali

Tempat wisata air terjun Tukad Cepung ada di Kabupaten Bangli. Persisnya di Jalan Tembuku, Desa Penida Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :