Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Tikako Caffe Banjarnegara, Rest Area dan Cafe di Tepi Sungai! Super Nyaman dengan Suasana Adem

/
/
/
914 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 2 Average: 3]

Tak lengkap rasanya jika berwisata tanpa kuliner atau kuliner tanpa berwisata. Maka tak jarang banyak area wisata sekaligus kuliner dijadikan menjadi satu tempat. Salah satunya yaitu Tikako Caffe and Java Culinary. Salah satu tempat berwisata sekaligus kuliner ini yang sempat viral di sosial fasilitas dan ramai dikunjungi oleh pengunjung yang berasal dari Banjarnegara maupun berasal dari luar Banjarnegara.

Tikako Caffe

Lokasi Tikako Caffe

Tikako Caffe plus Java Culinary ini terdapat di Jalan Raya Karang kobar Km 14, Kalilunjar, Banjarmangu, Banjarnegara, Jawa Tengah, letaknya berada di jalan jalan Banjarnegara menuju ke Dieng dan tak jauh dari pusat kota Banjarnegara yakni dapat ditempuh bersama pas sepanjang tidak cukup lebih kurang lebih 20 menit perjalanan. Untuk menuju ke Tikako kalian bisa pakai kendaraan umum maupun kendaraan teristimewa beroda empat dan beroda dua. Lokasinya yang berada di tepi jalur raya utama mengakibatkan daerah ini ramai dikunjungi tiap-tiap harinya.

Tikako Caffe

Tikako buka setiap hari dari hari Senin hingga hari minggu dari pukul 06.000 hingga 22.00, gara-gara punya rencana berwisata dan kuliner, tiap tiap masuk area dapat dikenakan voucher setiap jamnya voucher pagi dengan harga Rp10.000/orang berasal dari pukul 06.00 hingga 08.00 free kopi, voucher siang seharga Rp15.000/orang dari pukul 08.00 hingga 11.00 free mendoan dan soft drink, voucher siang seharga Rp15.000/orang berasal dari pukul 11.00 hingga 18.00 free soft drink dan voucher malam sebesar Rp10.000/orang berasal dari pukul 18.00 hingga 22.00 free kopi dan retribusi parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan beroda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan beroda empat. Voucher masuk di sini banyak ragam cocok bersama jamnya, jadi agendakan sementara paling baik untuk mengunjunginya.

Tikako Caffe

Fasilitas yang Ada

Fasilitas yang ada lumayan lumayan bersama ada daerah parkir, toilet umum dan tempat beribadah. Tak hanya itu Tikako merupakan daerah yang cocok untuk nikmati kuliner sembari berwisata di alam bebas seperti perbukitan dan sungai.

Awalnya Tikako ini merupakan sebuah daerah rest area, gara-gara semakin kesini banyak rest area baru, maka daerah ini sepi supaya disulap jadi sebuah kafe layaknya saat ini ini. Dengan kehadiran Tikako tempat ini ramai ulang dikunjungi oleh para pengunjung yang sengaja berkunjung atau pengunjung yang melalui jalur ini. Tidak cuma dari penduduk kurang lebih Banjarnegara saja, pengunjung terhitung banyak yang berasal berasal dari luar daerah.

Tikako Caffe

Daya Tarik

Daya tarik berasal dari cafe ini yaitu tempatnya yang berada di alam bebas yang terletak di perdesaan bersama dengan keadaan alam yang masih asri nan hijau bersama dengan suasana udara yang sejuk. Selain lokasinya yang membawa dampak nyaman, Tikako punya rancangan yang unik dan Instagramable yakni bersama dengan bangunan yang kekinian dan berada di atas sungai.

Dengan suasana seperti itu tempai ini sempat viral di sosial media dan jadi ramai pengunjung berdatangan karena penasaran dan dambakan menikmati sensasi kuliner di atas sungai yang dikelilingi oleh alam. Dan tempatnya didesain bersama menghasilkan spot foto yang kece badai, lebih-lebih terkecuali kalian singgah di waktu malam hari suasana akan makin romantis dengan terdapatnya lampu-lampu temaram yang menghiasi dan ditemani bersama dengan gemercik air sungai dan kondisi alam dan juga hawa malam sungguh menambah kecantikan area ini.

Tikako memiliki desain yang unik, yaitu terkandung rumah-rumah mini yang berderetan rapi dengan bentuk segi tiga yang berada di atas sungai, terkandung pula jembatan kayu di antara bebatuan besar di atas sungai, daerah duduk yang menyerupai jaring berasal dari besi, dan uniknya ulang terdapat sepasang kursi dan meja yang teratur rapi di atas sungai. Sehingga kalian bisa menikmati menu makanan dan minuman sembari menikmati air sungai. Di tidak benar satu segi juga terkandung air terjun yang kecil bakal namun mempunyai air yang cukup deras.

Selain tempatnya yang membuat betah berlama-lama, terkandung menu makanan juga seperti pecel, mendoan dan berbagai makanan yang berasal dari salak seperti brownies salak, kripik salak dan tetap banyak lainnya. Menu di sini benar-benar terjangkau jadi berasal dari harga Rp10.000 dan terkandung pula minuman layaknya es teh, kopi, soft drink dan menu minuman lainnya yang sanggup dipesan.

Jadi bagaimana kalian menyukai alam ? Hobi kuliner ? Hobi wisata ? Tikako caffe plus java culinary sangat sesuai untuk dikunjungi. Jangan lupa berkunjung ya!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :