The Heritage Palace, Pabrik Gula yang Beralih Fungsi jadi Obyek Wisata – Datangi Lokasi Ini kala Pergi ke Solo!

/
/
/
40 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Suasana Eropa terlalu kental muncul di The Heritage Palace, Sukoharjo, Jawa Tengah. Gaya dan arsitekturnya membuat pengunjung yang berkunjung seolah-olah berada di Romawi, Italia.

The Heritage Palace
Photo by @hadifatrah24

Di sudut lain bangunan bekas pabrik gula itu kelihatan barisan mobil-mobil klasik buatan Eropa yang bakal beri tambahan kesan dan sentuhan tidak sama bagi para pengunjung. Destinasi wisata ini merupakan bangunan tua bekas pabrik gula Colomadu yang dibangun oleh pemerintahan Belanda. Kini, sesudah disulap oleh pemerintah Indonesia, bangunan ini jadi tempat wisata peristiwa yang menarik dan instagramable. The Heritage Palace kini jadi keliru satu destinasi wisata menarik dan favorit bagi masyarakat.

The Heritage Palace
Photo by @dik_kiki

Selain itu, menawarkan panorama taman, museum seni, dan ruang konvensi. Di area wisata ini terhitung terkandung sebagian wahana seru yang dapat sebabkan wisatawan dan pengunjung makin lama betah dan merasakan bagaimana keasikan bermain di The Heritage Palace.

The Heritage Palace Bekas Bangunan Pabrik Gula

The Heritage Palace buka sebagai kawasan wisata pada pertengahan 2018. Hampir mirip dengan wisata De Tjolomadoe, yang mana destinasi wisata ini dibuat dari pabrik bekas gula yang bernama Gembongan. Tak heran kecuali suasana yang di tawarkan pada destinasi wisata ini terlalu klasik khas dari bangunan Eropa.

The Heritage Palace
Photo by @anisaputri_97

The Heritage Palace merupakan warisan sejak th. 1892. Bangunan dari pabrik gula selanjutnya adalah tidak benar satu peninggalan era kerajaan Mataram Islam.

The Heritage Palace
Photo by @laodemuhammadruslan

Karena The Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula, tak heran terkecuali terkandung cerobong asap. Cerobong itu di pakai pada tiap-tiap proses pembuatan gula waktu itu. Namun, sebab bangunan tersebut udah jadi destinasi wisata, kehadiran cerobong asap selanjutnya membuat sauna jadi lumayan unik. Dengan ketinggian yang menggapai lebih dari 25 meter, membuat siapa saja akan terpukau waktu melihatnya.

Spot Instagramable

Terdapat banyak spot foto menarik di The Heritage Place. Dengan adanya atmosfer tersebut menjadikan para pengunjung senantiasa dambakan berfoto sekaligus mengunganggahnya ke tempat sosial Instagram. Selain menyajikan bangunan dan gedung ala Romawi, tempat wisata ini terlampau sama dengan Museum Angkut yang ada di Malang Jawa timur.

The Heritage Palace
Photo by @wulansarinilamayu

Karena di dalamnya terdapat beraneka macam mobil antik yang dipamerkan dan diperuntukkan bagi para pengunjung. Mobil-mobil antik yang di berjejer di sebuah ruangan, lantas sempurna dengan aneka macam properti yang mendukung.

Photo by @idbagus7777

Sehingga pada area ini menjadi daerah yang punya nilai artistik. Ketika wisatawan memasuki destinasi wisata The Heritage Palace, bakal mendapati wahana museum 3D. Di dalam wahana selanjutnya mendapatkan berbagai macam lukisan 3D bersama dengan tema yang berbeda-beda. Terdapat banyak sekali foto 3D di awali dari aliran sungai, dinosaurus, dan perahu nelayan.

Photo by @annajw.zhr

Di dalam destinasi wisata ini, pengunjung akan di suguhkan oleh beraneka macam keunikan berasal dari wahananya. Spot foto yang menarik, sanggup berjalan-jalan menyusuri jalur yang tersedia di wisata tersebut. Meskipun menyusuri jalan panjang, tidak dapat lelah karena sanggup mendapatkan keseruan dan hal baru. Bangunan bersejarah ini merupakan wisata yang tawarkan spot foto terbaik dan terhitung instagenic. Tak heran jika banyak selebgram yang datang ke daerah ini untuk sanggup menghasilkan foto terbaik.

Tempat Hunting Foto Cantik

Selain itu, banyak juga para fotografer yang menjadikan tempat ini sebagai latar untuk pengambilan foto. Nah, dengan banyaknya spot foto yang instagenic pastinya tidak harus ada problem untuk mencari tempat yang menarik supaya dapat di upload ke Instagram. Destinasi wisata the Heritage Palace juga mampu di nikmati kala sore hari. Sebab, ketika sore hari tiba maka pengelola daerah wisata ini dapat menyalakan lampu lampu jalan. Bentuk pemandangan bakal makin lama indah saat sore hari tiba.

Photo by @rharha_boney

Tak heran jikalau banyak orang yang singgah pada saat sore hari untuk bisa menikmati pemandangan bagaimana indahnya dan terhitung megahnya bangunan tersebut. Namun, pada waktu siang hari panorama dari wisata ini termasuk tidak kalah bagus. Bahkan pencahayaan bakal tambah bagus di saat mengambil keputusan untuk berfoto saat siang hari.

Fasilitas di The Heritage Palace

Fasilitas The Heritage Palace terhitung amat ramah bagi keluarga dan anak anak. Terdapat layanan bermain bagi anak-anak agar mereka betah ketika mampir ke bangunan ini. sesudah itu telah ada food street merupakan keliru satu sarana yang paling lazim di dapati saat berkunjung ke destinasi wisata.

Photo by @danubratadadang

Pengunjung mampu menikmati bagaimana rasa berasal dari jajanan khas Solo yang bisa di beli bersama harga terjangkau. Bagi siapa saja yang menginginkan masuk dan menikmati wisata The Heritage Palace ini bakal dikenai biaya tiket reguler yang seharga Rp 25.000. Para pengelola wisata dapat menawarkan tiket terusan sehingga para wisatawan sanggup nikmati dan memasuki seluruh wahana yang tersedia di lokasi wisata. Untuk tiket terusan sendiri seharga Rp 55.000 terhadap sementara hari kerja, namun terhadap kala hari libur seharga Rp 65.000.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :