Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Teras Gadog, Tempat Makan yang Menyatu dengan Alam di Bogor Bikin Suasana Nyaman dan Dijamin Sejuk Polll!

/
/
/
85 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Di wilayah Puncak Bogor banyak sekali daerah yang bisa kita kunjungi untuk tamasya atau hanya sekadar kulineran. Kecuali Ngopi Di Sawah, di kawasan hal yang demikian juga terdapat salah satu daerah makan yang sekarang menjadi sorotan. Tempat makan hal yang demikian bernama Teras Gadog. Selasar Gadog ini baru saja di buka pada akhir 2021 kemarin, sedangkan begitu tempat makan ini telah banyak mengambil hati para wisatawan. Belum genap satu bulan, Teras Gadog sudah viral di sebagian akun traveler.

Berada di kawasan Puncak Bogor mewujudkan suasana Teras Gadog adem dan hening. Malah sebagian bangunan kayu yang ada di Teras Gadog ini membuatnya terkesan semakin menarik. Dari depan pintu masuk kita akan melihat sebuah gapura yang cukup besar. Gapura hal yang demikian sebagai format bangunan selamat datang, tetapi banyak juga para pengunjung yang menjadikan gapura hal yang demikian sebagai titik foto yang keren.

Suasana Asri Teras Gadog Dengan Unsur Traditional

Teras Gadog ini di kelilingi pohon-pohon hijau. Malahan dapat di bilang tempat ini berkonsep alam. Hampir seluruh zonanya di hiasi dengan tanaman-tanaman hijau. Tidak jauh dari sana juga kita akan memandang pemandangan sungai yang mengalir di bawahnya. Pengunjung yang berharap bermain air dapat turun ke bawah melainkan kita juga perlu berhati-hati sebab tak di sediakan kelengkapan keamanan.

Ada dua zona yang dapat kita tempati untuk menyantap hidangan Selasar Gadog. Ada area indoor dengan lebih dari 3 bangunan rumah kayu lalu ada juga zona outdoor yang menyuguhkan panorama alam yang indah. Di dalam rumah kayu kita seolah disuguhkan oleh suasana pedesaan. Dengan lampu yang sedikit remang dan ornamen obor di depan tiang menciptakan tempat ini terkesan hangat.

Sementara itu, di area outdoornya kita akan disuguhkan oleh panorama hijaunya alam sekitar. Ada dua tipe bangku yakni bangku kayu dan bangku semen. Di sana juga ada kolam ikan yang bisa kita lihat di zona taman bermain. Selain ikan, aneka tanaman herbal bisa kita temukan di wilayah hal yang demikian.

Pilihan Menu

Selain tempatnya yang akan membuat kita terpikat, hidangan Teras Gadog juga begitu menggoda. Selasar Gadog menyediakan menu makanan western dan menu makanan lokal. Menu unggulan yang pantas dirasakan di sana ialah menu makanan lokalnya seperti Sop Buntut Kuah, Rawon, Sop Iga Bakar, Nasi Goreng Kampung, Nasi Kebuli, dan masih banyak lagi. Ada juga beraneka hidangan menu kopi untuk memanjakan waktu santai di Selasar Gadog. Untuk harga menu makanan dan minuman yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp15.000 hingga dengan Rp50.000.

Banyak juga pengunjung yang mewujudkan Selasar Gadog bukan cuma sekedar daerah makan, tetapi daerah hangout, tempat wisata, dan photo shoot.

Alamat dan Jam Operasional

Wisatawan yang mau mengunjungi Teras Gadog ini dapat datang ke Sukamanah, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770. Sebab berada di wilayah Puncak Bogor, daerah tamasya ini benar-benar gampang kita dapatkan. Jikalau dari arah Kota Bogor kita dapat via Jalan Raya Ciawi dan masuk ke Jalan Raya Puncak Bogor. Dari sana kita cuma perlu memfokuskan ke Sukamanah. Karena berada di pinggir jalan, daerah ini bisa kita peroleh dengan pesat. Jarak tempuhnya sendiri dari pusat Kota Bogor adalah sekitar 1 jam perjalanan.

Teras Gadog ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai hari Senin sampai Kamis mulai pukul 10:00 hingga dengan pukul 20:00, hari Jumat mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 21:00, sementara untuk hari Sabtu dan Pekan mulai pukul 08:00 hingga dengan pukul 20:00.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :