Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Teras Cihampelas, Tempat Ngabuburit Baru di Kota Bandung – Sudah Tau Lokasinya?

/
/
/
292 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Teras Cihampelas – Siapa yang tidak mengenal jalur Cihampelas. Sebuah pusat perbelanjaan di Kota Bandung yang populer bersama bermacam tipe celana maupun jaket berbahan jeans yang termasuk murah.

Teras Cihampelas
Photo by @mulkisalman

Info Terbaru Teras Cihampelas

Biasanya, para wisatawan berasal dari di dalam maupun luar kota pilih berbelanja di sini dengan berjalan kaki di sepanjang jalan Cihampelas. Tentu saja hal ini sebabkan kendaraan yang melaju sedikit tersendat sebab selanjutnya – lalang orang banyak.

Teras Cihampelas
Photo by @dianto_sutedja

Namun kini, ada yang tidak sama dengan jalan Cihampelas. Pedagang kaki lima (PKL) tidak nampak lagi di sisi kanan dan kiri jalan. Lalu kemana mereka pergi? Mereka tidak pergi, dan anda tidak mesti susah menemukan mereka karena kini mereka berganti ke bagian atas jalur Cihampelas. B

Teras Cihampelas
Photo by @ronaldwilly9

agaimana bisa? Para PKL yang biasanya berjajar di kanan dan kiri jalan Cihampelas, kini membawa area berdagang baru yang diberi nama Teras Cihampelas atau lebih terkenal dengan nama Skywalk Cihampelas.

Jembatan Ikonik Bandung

Skywalk Cihampelas merupakan sebuah jembatan pedestrian yang dibangun oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Pembangunan Skywalk Cihampelas ini terbentang selama 450 meter yang di awali berasal dari Jalan Tamansari, tepatnya sekitar RS Advent, hingga salah satu hotel di Bandung bernama Promenade. Lebar berasal dari Skywalk Cihampelas ini raih 9 meter bersama dengan ketinggian lebih kurang 4,6 meter berasal dari permukaan jalan.

Photo by @cepyavey

Dari ketinggian ini, pengunjung bukan cuma sanggup menikmati jalan kaki sambil berbelanja, tetapi mereka terhitung akan merasakan keadaan membeli yang bebas berasal dari kendaraan bermotor.

Teras Cihampelas
Photo by @siharrr

Bukan hanya jajaran PKL saja yang tersedia di teras Cihampelas, tapi sesuai dengan rencana mulanya yakni Green Consept Area, di teras Cihampelas pun terdapat sebagian taman – taman kecil untuk tingkatkan keasrian jembatan ini. Antara PKL dan taman pun sudah tertata sedemikian rupa hingga tidak bercampur satu sama lain, karena di Skywalk Cihampelas ini terbagi jadi tiga zona.

Photo by @dudisugandi

Yaitu Zona kuliner, zona souvenir dan taman. Selain itu, pengunjung yang hendak membuang air kecil atau lakukan ibadah shalat pun tidak perlu sibuk turun naik tangga, sebab di beranda Cihampelas pun udah terdapat sarana toilet lazim dan mushala. Bahkan pengunjung tidak harus mencemaskan keamanan di teras Cihampelas, karena terdapat pula pos satpam di sana.

Photo by @andwego

Dan terkecuali kamu miliki hobi berswafoto atau berselfie, di beranda Cihampelas terkandung sebuah booth berbentuk rangka layaknya foto anda di instagram lengkap dengan caption yang unik dan menarik tentang teras Cihampelas.

Rute dan Akses

Photo by @dudisugandi

Jika anda bingung menemukan keberadaan Teras Cihampelas, anda cuma mesti menuju ke kawasan Cihampelas saja, tepatnya di Jalan Cihampelas No. 121 – 131, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung. Anda dapat menuju ke Teras Cihampelas dengan menggunakan kendaraan pribadi dan bisa anda parkirkan di daerah parkir yang sudah tersedia. Atau, bersama menggunakan angkutan lazim bersama dengan rute Cisitu – Tegalega, Kalapa – Ledeng, Cicaheum – Ciroyom, St. Hall – Lembang.

Photo by @veyewe

Atau, kalau anda tidak mendambakan pusing mencari angkutan umum tersebut, kamu sanggup memesan taxi untuk sanggup berbelanja di sekitar sini. Sekedar mengingatkan, meskipun beranda Cihampelas ini terbuka untuk umum dan tidak ada biaya masuk, tetapi area berbelanja yang unik ini miliki jam operasional. Yaitu berasal dari pukul 08.00 – 22.00.

Hal ini pasti saja untuk mengantisipasi penyalahgunaan teras Cihampelas oleh oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab. Tertarik untuk berbelanja di atas ketinggian? Ayo ke teras Cihampelas!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :