Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Surga! 62 Tempat Wisata di Sukabumi Terindah & Terlengkap

/
/
/
22355 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 7 Average: 4.4]

Liburan Yuk Sukabumi, pesisir barat daya dari Provinsi Jawa Barat yang membentang luas ini mempunyai daya tarik yang tak terbantahkan lagi. Sebagai orang Jabodetabek pasti tak asing lagi dengan yang namanya Pelabuhan Ratu, tempat yang sering banget dijadikan tempat liburan keluarga, outing kantor bahkan rute untuk touring. Padahal Sukabumi itu sangat luas, dan banyak sekali tempat wisata yang tidak hanya di Pelabuhan Ratu saja. Mungkin karena wisatawan minim informasi jadi belum menemukan tempat-tempat wisata lainnya. Nah tepat banget nih kamu baca artikel ini, karena di artikel ini akan kami sharing informasi tempat wisata yang ada di Sukabumi. Mulai dari wisata curug, wisata pantai, pegunungan dan juga wisata buatan.

Informasi Lokasi dan Alamat Tempat Tisata di Sukabumi

Ada baiknya sebelum merencanakan liburan kita mengetahui lokasi tempat wisata tersebut dan juga alamat lengkapnya. Demi menghemat waktu dan juga tenaga biar tidak nyasar. Informasi Lokasi dan Alamat tempat wisata di Sukabumi ini akan kami ulas secara lengkap di artikel ini.

Cara menuju Tempat Wisata yg ada di Sukabumi dari Jakarta

Jika dari Jakarta kamu bisa menuju Sukabumi melalui 2 jalur.
1.Dengan mobil melewati jalur Tol dengan mengikuti arah dari Tol Jagorawi dan keluar Tol Ciawi. Perjalanan dari Jakarta bisa ditempuh sekitar 3-5 jam.
2.Pilihan kedua dengan naik kereta api (commuter line) menuju stasiun Bogor dan dilanjutkan dengan kereta api dari stasiun Paledang menuju Sukabumi

Nama Destinasi dan Jam Buka Tempat Wisata di Sukabumi

Selain mengetahui alamat tempat wisata hal yang tak kalah pentingnya yaitu tahu nama Nama Destinasi dan Jam Buka tempat wisata di Sukabumi. Pasti kecewa kan kalau kita tidak tahu jam buka tempat wisata tersebut, apalagi udah jauh-jauh datang dan ternyata belum buka atau malah tutup.

Harga Tiket Masuk Wisata di Sukabumi Terbaru

Setiap tempat wisata mempunyai tarif tiket masuk masing-masing, selain untuk pendapatan daerah disuatu tempat wisata hasil dari tiket wisata juga digunakan untuk perbaikan-perbaikan sarana dan prasarana tempat wisata tersebut. Rata-rata tarif tempat wisata Harga Tiket Wisata di Sukabumi Terbaru juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 2.000/orang, Rp 5.000/orang bahkan ada juga yang masih gratis dan sukarela.

Fasilitas Tempat Wisata di Sukabumi

Dari banyaknya tempat wisata yang ada di Sukabumi masing-masing tempat wisata juga menawarkan Fasilitas Tempat Wisata di Sukabumi yang beragam. Ada beberapa tempat wisata yang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap standart pariwisata sehingga dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Spot Foto Terbaik di Setiap Destinasi Wisata di Sukabumi

Seperti apa sih Spot Foto Terbaik di Sukabumi yang bikin gatal kaki untuk segera mengexplorenya. Langsung saja yuk baca artikel ini sampai tuntas karena informasinya sangat lengkap dan saying jika di skip-skip.

1. Jembatan Gantung Situ Gunung atau Situ Gunung

Wisata hits Sukabumi yang ramai dikunjungi adalah Jembatan Gantung Situ Gunung. Jembatan ini cukup unik karena terbuat dari bahan dasar kayu ulin yang sangat tahan terhadap perubahan suhu dan kelembapan udara. Wisata kekinian Sukabumi ini sangat estetik sehingga sangat menarik bagi wasawan untuk berfoto di tempat ini. Jembatan Situ Gunung adalah wisata populer di Sukabumi dan jawib untuk kalian kunjungi

wisata sukabumi
@mich.okt

Lokasi : Jl.Raya Sukaraja –Sukabumi
Tiket Masuk : Tiket Masuk Utama : Rp 18.500; Dewasa : Rp 50.000; Anak-anak : Rp 25.000
Flying fox : Rp 25.000; Perahu : Rp 20.500 ;Parkir Motor : Rp 3.000; Parkir Mobil : Rp 5.000
Sewa Area Camping : Rp 32.500 /orang
Jam Buka : 07.00-18.00
Fasilitas : Parkir, Toilet, Kamar Mandi, Warung, Fyling Fox, Perahu Sampan, Camping Ground

2. Curug Cikanteh

Destinasi Wisata Curug Di Sukabumi curug ini sangat memikat karena air terjun Cikanteh ini unik, memiliki tiga tingkatan curug dalam satu tempat.  Untuk sampai ke Curug Cikanteh kalian harus berjalan kaki selama kurang lebih sepuluh menit.  Bagi setiap traveler harus teteap berhati hati jika menuju  ke Destinasi wisata di Sukabumi ini karena areanya dipenuhi dengan bebatuan dan kolam yang dalam serta curam

wisata sukabumi
@chitraachiet

Lokasi : Desa Ciwaru, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat
Tiket Masuk : Rp 3.000
Jam Buka : 24 jam (Senin)

3. Pantai Karang Hawu

Pantai Sukabumi yang memiliki pemandangan batu karang dengan ukuran besar adalah Pantai Karang Hawu Sukabumi.  Panyai ini masuk dalam Pantai Sukabumi yang indah, kalian dapat berfoto dengan berdiri di salah satu batu karang yang burukuran besar, dan pada sore hari sehingga menambah keindahan pemandangan pantai ini.

wisata sukabumi
@tofa_ibrohim76

Lokasi : Desa Caringin, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat
Tiket Masuk : Rp 2.500
Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)
Fasilitas : hotel, resort, villa, warung makan, area parkir, musholla, kamar mandi, mini market, kios souvenir, toko buah

4. Curug Awang Sukabumi

Ketika kalian berlibur ke Sukabumi, sempatkan waktu  untuk ke Curug Awang Sukabumi. Curug di Sukabumi terlihat seperti air terjun niagara mini yang ada di Sukabumi Jawa BaratIndonesia. Curug Awang memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan lebar kurang lebih 60 meter membuat keindahannya semakin terlihat jelas. Kalian dapat menganbil foto dari sisi atas maupun sisi bawah air terjun dan sisi keduanya sungguh nampak mempesona. Curug Awang Sukabumi menjadi favorit destinasi wisata curug di Sukabumi.

wisata sukabumi
@tedirachman

Lokasi : Cibenda, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat
Tiket Masuk : Rp 5.000
Jam Buka : 08.00-17.00
Fasilitsa : area parkir

5. Puncak Darma

Ketika kalian berlibur di Sukambumi makan akan ada banyak tempat wisata terbaru di Sukabumi. Salah satu tempat wisata terbaru Sukabumi adalah bukit Darma. Bukit ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis da menjadi daya tarik bagi para penggemar travelling. Dengan pemandangan yang berlatar pegunungan dan lautan membuat tempat ini semakin menarik.

wisata sukabumi
@dhanybrotherfood

Lokasi : Girimukti, Ciemas, Sukabumi Regency, Jawa Barat 43177
Tiket Masuk : Rp3.000
Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)

6. Air Terjun Cikaso / Curug Cikaso

Curug Di Sukabumi Jawa Barat yang memiliki pemandangan indah selanjutnya adalah Air terjun Cikaso yang berada di Ujung Genteng. Curug yang Bagus di Sukabumi ini memiliki air yang melimpah dan memiliki kolam di bagian bawahnya, karena airnya sangat jernih sehingga air di kolam berwarna biru dan terasa segar. Sebaiknya kalian datang ketika musim penghujan karena pada saat itu debiat air sedang sangat tinggi dan hal ini menambah keindahan Curug Cikaso.

wisata sukabumi
@djaenal99

Lokasi : Desa Ciniti, Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat
Tiket Masuk : Kendaraan Mobil : Rp 27.000; Parkir Mobil : Rp 6.000; Pejalan Kaki : Rp 3.000; Kebersihan : Rp 2.000; Sewa Perahu : Rp 60.000
Toilet : Rp 2.000
Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)
Fasilitas : penyewaan perahu, area parkir, toilet

7. Wana Wisata Cipelang

Detinasi di Sukabumi yang tidak terkenal tetapi memiliki pemandangan yang indah yaitu Wana wisata Cipelang. Tempat ini menjadi tempat wisata baru di Sukabumi yang mulai banyak peminatnya. Lokasi yang terletak di pegunungan pangrango ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan pemandangan pegunungan yang lengkap dengan air terjunnya.

wisata sukabumi
@nizaramrullah

Lokasi : Cipamekar, Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
Tiket Masuk : Rp 5.000
Jam Buka : 07.00-17.00

8. Pantai Mina Jaya

Pantai di Sukabumi yang belum terjamah ini adalah Pantai Minajaya Sukabumi. pantai di Sukabumi yang sepi ini memiliki pemandangan yang sangat indah, asri dan masih sangat alami. Pantai di Sukabumi yang indah memang sudah sangat banyak, tapi sangat sayang jika kalian tidak menyempatkan diri untuk datang ke pantai ini.

wisata sukabumi
@aditia.putra.21

Lokasi : Pasiripis, Surade, Sukabumi, Jawa Barat
Tiket Masuk : Gratis
Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)
Fasilitas : camping ground

9. Pantai Cibuaya

Pantai Sukabumi Ujung Genteng selanjutnya adalah Pantai Cibuaya. Pantai Di Sukabumi yang indah ini menarik karena memiliki pemandangan terumbu terumbu karang ketika air laut mulai surut. Hal ini menjadi kegiatan yang menyenangkan karena wisatwan bisa bermain air sambil menangkan ikan yang terjebak di antara terumbu karang.

wisata sukabumi
@b_bubuh

Lokasi : Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat
Tiket Masuk : Rp 10.000
Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)
Fasilitas : area parkir, kamar mandi, penginapan, musholla

10. Curug Cibeureum

Curug yang berada di kaki Gunung Gede Pangrago ini bernama Curug Cibeureum yang tepatnya berada di Di Sukabumi. Curug Di Sukabumi ini memiliki ketinggian 40 meter dengan aliran air yang deras, dilengkapi denga air yang jernih menglair dan segarnya udara sekitar membuat siapapun yang datang kesini betah untuk tinggal lebih lama.

wisata sukabumi
@pertiwirahmadan

Lokasi : Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat
Tiket Masuk : Rp 18.500
Jam Buka : 24 jam (Senin-Minggu)

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :