Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

99+ Tempat Wisata di Semarang dan Sekitarnya yg Populer, Terbaru & Hits

/
/
/
2791 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

LiburanYuk! – Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang letaknya cukup strategis dan menjadikannya sebagai tempat tujuan wisata. Rupanya kota Lumpia ini menjadi salah satu favorit warga untuk berlibur, terbukti dari data kunjungan wisata setiap tahunnya. Semarang menyimpan banyak sekali potensi wisata terutama sejarah, namun banyak juga yang bertema wisata alam serta wahana wahana seru yang cocok untuk anak & liburan keluarga. Kami berharap semoga artikel Tempat Wisata di Semarang ini dapat menjadi referensi sumber informasi liburan anda.

Informasi Alamat dan Lokasi Tempat Wisata di Semarang dan sekitarnya

Lokasi yang strategis yang berada di tenga-tengah antara jawa barat dan jawa timur membuat semarang menjadi buruan tempat wisata untuk sekedar merilekskan otak dan pikiran ditengah kesibukan bekerja. Lokasi antar tempat wisatanya pun tidak terlalu jauh. Untuk sekitar kota banyak tempat wisata sejarah, bergerak ke pinggiran di Kawasan Bandungan dan Ungaran banyak tempat-tempat wisata alam yang sejuk. Serta beberapa di antaranya ada Destinasi Terbaru atau yang lagi hits di kalangan wisatawan sehingga menjadi obejk wisata yang paling dicari.

Nama dan Jam Buka Tempat Wisata di Semarang dan sekitarnya

Untuk museum jam buka standart mulai dari jam 8 pagi, tutup jam 5 sore, untuk taman-taman 24jam full buka, untuk wisata alam masing-masing punya jam buka tersendiri yang sudah ditetapkan oleh pengelola. Lebih jelasnya di artikel ini akan kami uraikan secara lengkap informasi Nama Tempat wisata di Semarang & sekitar beserta info jam buka tempat wisata masing-masing.

Harga Tiket Tempat Wisata di Semarang dan Sekitarnya

Tiket masuk tempat wisata di Semarang sangat terjangkau dan banyak gratisnya, kamu tidak perlu khawatir dengan harga tiket yang ada. Kamu juga bisa merencanakan liburan ramai-ramai Bersama keluarga besar, pacar, teman ataupun untuk acara kantor.

Fasilitas Tempat Wisata di Semarang dan Sekitarnya

Walaupun banyak gratisnya kamu tidak perlu khawatir mengenai fasilitas yang ditawarkan dari maisng-masing tempat wisata. Rata-rata tempat wisata menawarkan fasilitas standart misalnya saja tersedianya toilet, area parkir, tempat bermain, mushola dan juga food court. Jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang tersedia ya..

Spot Terbaik Tempat Wisata di Semarang dan Sekitarnya

Rasanya tak lengkap jika merencanakan liburan tapi belum tahu gambaran tempat yang akan dituju, di artikel ini kami akan share foto-foto dari masing-masing spot terbaik setiap destinasi wisata yang ada di Semarang dan sekitarnya ini.

Yuk langsung saja kita baca ada destinasi wisata apa saja sih di Semarang ini

Artikel Terkait

No 1 – 6 : Informasi Tempat Wisata Curug / Air Terjun di Semarang

1. Air Terjun Semirang

Air Terjun yang menyuguhkan keindahan yang tiada tara ini masih belum banyak yang terekspos ke dunia luar. Banyak mitos -mitos serta misteri yang masih belum di banyak diketahui. Untuk kamu yang ingin meraskan sensai rahasi yang tersembungi di dalamnya, segerlah berkunjung ke Curung Semirang.

Tempat wisata di semarang
@muktiaji10

Alamat / Lokasi : Gogik, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah 50551
Jam Buka : 07.00 – 17.00
Harga Tiket Masuk : Rp 5.000

2. Curug 7 Bidadari Semarang

Asal usul dinamakan Curug 7 Bidadari atau Air Terjun Bidadari berdasarkan cerita atau kisah, bahwasannya ari terjun ini sempat digunakan mandi oleh tujuh bidadari sehingga terkenal dan menjadi legenda sampai sekarang

Tempat wisata di semarang
@indra_lg

Alamat / Lokasi : Tlawah, Keseneng, Sumowono, Semarang, Jawa Tengah
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp 5.000

3. Curug Benowo Ungaran Semarang

Siapa saja pasti akan sangat merindukan kesejukan dan kesegaran dari Air Terjun ini. Karena sepanjang jalan kita akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Dinamakan Curug Benowo / Air Terjun Benowo karena dalam kawasan ini terdapat sebuah lokasi tempat persinggahan Pangeran Benowo. Beliau merupakan pangeran dari Kerajaan Pajang

Tempat wisata di semarang
@kamiljamroz

Alamat : Kalisidi, Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah
Jam Buka : 07.00-17.00
Harga Tiket : Rp 5.000

4. Curug Gamelan

Curug Gamelan ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi para penikmat suasana alam dan penggemar fotografi, kala berkunjung ke Kota Semarang. Susunan bebatuan dicurug ini mampu menciptakan aliran air yang bagus, menyajikan pemandangan menarik untuk diabadikan di setiap jepretan kamera.

Tempat wisata di semarang
@abiaquarius

Alamat : Desa Lebak, Bringin, Semarang
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket : Rp 5.000

5. Curug Lawe

Lokasinya yang tepat berada di dalam hutan serta dikelilingi tebing yang sangat curam sehingga membutuhkan usaha lebih untuk bisa mencapai lokasi. Namun, pengalaman dan pemandangan yang disuguhkan wisata alam ini sangat sayang untuk dilewatkan kala berwisata ke Semarang.

Curug Lawe merupakan salah satu air terjun / curug yang berada di kawasan Gunung Ungaran, Semarang. Air terjun ini terlindungi oleh hutan dan lereng uram berbentuk setengah lingkaran yang mengelilinginya. Tingginya lebih kurang 30M dengan ciri khas terjunan air yang menyerupai benang-benang putih. Inilah alasan yang membuatnya diberi nama ‘lawe’.

Tempat wisata di semarang
@anneliciaeunice

Alamat : Kalisidi, Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah
Jam Buka : 07.00-17.00
Harga Tiket : Rp 5.000

6. Grojogan Klenting Kuning

Masihka anda ingat kisah legenda Ande Ande Lumut? Dalam sebuah cerita legendaris tersebut, satu sosok yang bernama Klenting Kuning yang pada akhirnya dinikah oleh putra mahkota Kerajaan Jenggala, beliau bernama Panji Asmarabangun. Klenting Kuning, yang tidak lain mempunyai nama Galuh Candra Kirana, mengalahkan saudari-saudari tirinya yaitu: Klenting Abang, Klenting Ijo, dan Klenting Biru, yang juga dibesarkan Nyai Intan.

Nah, dari kisah itulah konon katanya satu curug atau air terjun di Desa Kemawi, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dinamai. Sesuai namanya, air terjun ini mempunyai warna kuning keemasan sehingga diberi nama Grojogan Klenting Kuning. Setidaknya, begitulah masyarakat setempat menamainya.

Tempat wisata di semarang
@hildhanov

Alamat : Sumowono, Gondang, Limbangan, Semarang, Jawa Tengah
Jam Buka : 07.00-17.00
Harga Tiket : Rp 5.000

No 7 – 11 : Informasi Tempat Wisata Pantai di Semarang

7. Pantai Baruna

Pantai baruna merupakan salah satu pantai yang memiliki karakter ilalang, berbatu dan berkontur curam. Layaknya pantai-pantai di film Eropa. Pantai berilalang itu memberi kesan romantis, bisa dijadikan tempat berguling ria tanpa takut risih dengan pasir pantai. Pantai berilalang juga cenderung lebih nampak asri dan hijau, yang menjadikan udara di sekitar pantai ilalang terasa lebih segar, dan suasananya cenderung lebih teduh.

Tempat wisata di semarang
@van.chariel08

Alamat : Kawasan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket : Rp 5.000

8. Pantai Cipta

Pantai Cipta yang juga terkenal dengan nama Pantai Peti Kemas, karena letaknya yang saling berdekatan. Karena kedekatan lokasi itu sehingga Pantai Cipta mudah dijumpai pemandangan lalu lalang kapal peti kemas. Selain dengan ciri khas pemandangan tersebut, daya tarik dari Pantai Cipta yang lainnya adalah lokasinya yang dijadikan sebagai tempat favorit memancing

Tempat wisata di semarang
@bowobukanboyo

Alamat : Jalan Kawasan Cipta Raya, Bandarharjo, Semarang Utara, Semarang
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket : Rp 5.000

9. Pantai Marina

Pantai selalu menjadi salah satu pilihan wisata favorit, untuk berlibur dan bersenang-senang merelaksasikan diri. Ialah Pantai Marina, salah satu Pantai yang populer dan menawan di Semarang.
Pantai ini selalu jadi idola di kalangan masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya. Pantai Marina sering kali menjadi bagian dari daftar wisata Semarang yang wajib dikunjungi.

Tempat wisata di semarang
@dimasekadty

Alamat : Jalan Yos Sudarso, Tawangsari, Semarang
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket : Rp 5.000

10. Pantai Maron

Salah satu Hal yang menarik dari Pantai Maron adalah ciri khas hutan Mangrove-nya. Tempat wisata ini bisa dibilang masih baru, namun sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Terutama hutan Mangrove yang selalu menjadi magnet yang diupayakan menjadi tempat wisata edukasi bagi anak-anak tentang pentingnya menjaga kelestarian pantai dari abrasi.

Tempat wisata di semarang
@zenyokto

Alamat : Semarang
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket : Rp 5.000

11. Pantai Tirang

Lokasi Pantai Tirang berdekatan dengan pantai Maron, hanya terpisahkan oleh muara sungai Silandak. Posisi pantai maron berada di sebelah timur sedangkan Pantai Tirang ada di sebelah baratnya muara sungai silandak.

Anda yang berencana ke kota Semarang belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke pantai yang satu ini. Dikarenakan pantai ini menyimpan banyak sekali keindahan yang dapat anda nikmati. Di pantai ini Anda juga bisa melihat langsung kegiatan budi daya rumput laut oleh para nelayan setempat.

Tempat wisata di semarang
@norarifinyulianto

Alamat : Tugurejo, Tugu, Kota Semarang
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket : –

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :