Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

6 Tempat Wisata di Morowali Ini Berpotensi Sebagai Wisata Unggulan Sekaligus Tempat Healing – Pilih Mana yang Ingin Kamu Kunjungi!

/
/
/
546 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Sulawesi memang jadi area yang memiliki keindahan tak tersedia habisnya, lebih-lebih pesonanya senantiasa menggoda untuk anda jelajahi. Salah satu daerah yang patut untuk anda kunjungi adalah, Morowali yang berada di Sulawesi Tengah. Daerah yang resmi buka th. 1999 ini, nyatanya punyai potensi wisata yang tinggi. Penasaran apa saja keindahan di dalam Morowali ? Intip 6 tempat wisata di Morowali yang recommended berikut !

1. Pulau Sombori

Tempat Wisata di Morowali
Photo by @krisantiarni

Pilihan pertama ketika datang ke Morowali adalah, Pulau Sombori. Keindahan berasal dari Pulau Sombori lebih-lebih tidak ada duanya, anda bakal memandang sebuah panorama bak negeri dongeng ketika mendatangi pulau ini. Salah satu kekuatan tarik dari Kepulauan Sombori adalah atol, panorama bebatuan karang dan pulau karang kecil yang indah.

Tempat Wisata di Morowali
Photo by @sandi.sute21

Dengan keindahan ini, Pulau Sombori pun sering di sebut memiliki pemandangan seperti Raja Ampat. Untuk mengunjungi Kepulauan Sombori, maka kamu wajib laksanakan dua kali perjalanan. Yang mana perjalanan pertama di awali dari Kendari yang menuju Pulau Labengki Kecil, lanjut bersama dengan perjalanan menuju Pulau Sombori.

2. Tempat Wisata di Morowali, Pulau Dua Laut

Tempat Wisata di Morowali
Photo by @claudygwen

Bagaimana rasanya berada di pulau kecil, yang dikelilingi oleh laut terlepas? Pengalaman itu sanggup anda dapatkan dengan datang ke Pulau Dua Laut, yang berlokasi di Kabupaten Morowali. Keindahan dari pulau ini telah tidak perlu diragukan lagi, pantainya yang lembut dan pesona bawah lautnya yang menakjubkan mampu jadi kekuatan tarik bagi para wisatawan.

Tempat Wisata di Morowali
Photo by @tirza.putri

Tidak hanya terumbu karang dan tanaman lautnya saja yang menyatakan kealamian berasal dari Pulau Dua Laut, tapi berbagai ikan yang warna warni pun semakin menambah keindahan berasal dari pulau ini. Selain pesona bawah laut, Pulau Dua Laut juga punya bukit bersama rerumputan yang menyelimutinya.

3. Pemandian Lalandai, Tempat Wisata di Morowali

Tempat Wisata di Morowali
Photo by @donalnadjil

Tempat wisata sesudah itu yang patut untuk dikunjungi di saat berlibur di Morowali adalah, Pemandian Lalandai. Lokasi dari pemandian ini, terdapat di Desa Wisata Lalandai. Tidak cuma pemandian biasa, keunikan berasal dari pemandian di Lalandari ini adalah terdapatnya mata air tepat di tepi pantainya. Sehingga anda sanggup merasakan segarnya mata air alami, ketika berenang di pemandian ini.

Tempat Wisata di Morowali
Photo by @erniadiman93

Pemandangan di sekitar Lalandai pun tak kalah cantik, bersama dengan keadaan pantau dan bebatuan pegunungan di sekeliling tepi pantai. Pepohonan lebih kurang pun benar-benar rimbun, agar melindungi para wisatawan dari teriknya matahari. Selain terkandung dua style air di dalam satu tempat, keunikan lainnya dari Pemandian Lalandai adalah ada ikan yang menghuni mata air ini.

4. Pulau Labengki

Photo by @suheng_20

Bukan hanya pulau Sombori saja yang menaruh keindahan, Pulau Labengki pun tak kalah indah dan menakbjubkan. Pulau yang miliki gugusan batu karang ini, memiliki perairan berwarna biru yang benar-benar jernih. Bahkan dengan kejernihan tersebut, anda bisa lihat basic dari laut di Pulau Labengki.

Photo by @mariamitsura

Keindahan pulau ini masihlah terlampau alami, perihal ini gara-gara tidak banyak orang menyadari bakal keberadaan Labengki. Jika kamu hendak mengunjungi Pulau Labengki, maka pastikan untuk tidak melenyapkan sampah ceroboh maupun melakukan perusakan alam lainnya. Dengan begitu, kealamian dan keindahan dari Pulau Labengki akan selalu terjaga.

5. Gua Allo

Photo by @r_e_o_n_g

Selain kawasan pantai, nyatanya Morowali pun mempunyai keindahan Gua yang menakjubkan. Ialah Gua Allo, yang berada di kawasan Pulau Sombori. Ga ini mirip bersama dengan Phi Phi Island, yang berada di Thailand. Namun keindahan yang dimiliki oleh Gua Allo ini, miliki pesonanya sendiri dan tidak dapat anda temukan di tempat lainnya.

Photo by @evasafitra__

Jika kamu menginginkan berkunjung ke dan menelusuri Gua Allo, maka harus lewat jalan air lebih-lebih dahulu. Kamu bsa berenang atau pakai perahu karet yang sudah tersedia, perihal ini karena Gua Allo merupakan gua yang basah pada bagian mulut gua. Ketika memasuki Gua Allo, kamu akan melihat sisi lain berasal dari Gua berukuran tinggi ini bersama dengan lebih dari satu gundukan pasir pada salah satu sisinya.

6. Sungai Luk Paneteng

Tempat sesudah itu yang patut untuk anda kunjungi di Morowali adalah, Sungai Luk Paneteng. Keindahan dari sungai ini, membuatnya kerap disebut sebagai replika berasal dari Labuan Cermin. Air berasal dari Sunga Luk Paneteng sangatlah jernih, sampai kamu dapat menyaksikan basic laut bersama dengan amat jelas. Kamu dapat merasakan kebugaran dari air Sungai Luk Paneteng, berteman dengan pemandangan pepohonan di kira-kira sungai.

Photo by @pejalan.santai98_

Sungai Luk Paneteng masih jarang diketahui oleh masyarakat, perihal itulah yang mengakibatkan sungai ini masih sangat bersih dan terjaga bersama dengan baik. Jika anda mendambakan berkunjung ke dan merasakan segarnya air sungai Luk Paneteng, selamanya pastikan untuk merawat lingkungan bersama dengan tidak mengakibatkan kerusakan atau membuang sampah sembarangan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :