Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Tempat Piknik di Bandung yang Cocok untuk Bersantai dan Bercengkrama dengan Keluarga

/
/
/
12 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Tempat Piknik di Bandung – Saat ini, banyak kok taman-taman yang hebat dan baik untuk di datangi. Apa lagi di Kota Bandung. Kota ini mempunyai banyak taman yang cantik. Ingin tahu mana saja taman-taman yang memikat dan kece di Bandung? Berikut tujuh taman di Bandung yang dapat menjadi tujuan saat ingin melepaskan penat.

1. Alun-Alun Kota Bandung – Tempat Piknik di Bandung

Lokasinya di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kecamatan Regol. Alun-alun Bandung tawarkan beberapa hal untuk pengunjung. Lokasi ini jadi tempat untuk bermain, santai sampai berolahraga. Bentangan rumput sintetis yang berada di halaman Mushola Raya Bandung jadi lokasi favorite untuk bersantai.

Tempat Piknik di Bandung

Pengunjung dapat santai sekalian nikmati situasi sekitaran alun-alun. Di samping itu, pelancong bisa juga berekreasi kulineran di sekitaran alun-alun. Masalahnya banyak penjual jajan dan makanan ciri khas Bandung. Masalah harga, pasti benar-benar ekonomis!

2. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Bandung yang lain bisa saja lokasi berlibur ialah Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda. Tidak cuma rekreasi, pengunjung bisa juga belajar riwayat dan nikmati keelokan alamnya. Salah satunya yang populer yakni Tebing Keraton. Tebing Keraton benar-benar terkenal di kelompok anak muda, khususnya pemakai media sosial.

Tempat Piknik di Bandung

Tempat Piknik di Bandung – Berada pada ketinggian 1.200 Mdpl, tempat ini siap memperlihatkan pesonanya. Di atas tebing pelancong akan di sajikan pemandangan hijau Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda yang terlihat hijau. Bila menyaksikannya dari ketinggian, pelancong dapat menyaksikan lajur patahan Lembang yang paling rimbun. Apa lagi bila di selimuti kabut tipis. Mempesona!

3. Taman Balai Kota Bandung – Tempat Piknik di Bandung

Taman terluas di Kota Bandung ini berada pas di muka Gedung Balai Kota. Karena sangat luasnya, taman ini terdiri jadi beberapa taman, yakni Taman Dewi Sartika di sebelah selatan, Taman Badak pada bagian tengah. Selanjutnya, Taman Balai Kota yang bertanda Patung Ikan dan Taman Labirin yang di kitari oleh labirin melingkar.

Tempat ini benar-benar cocok sebagai arah rekreasi dengan keluarga karena beragam sarananya yang memadai. Pengunjung dapat mendapati tempat bermain anak, kebun binatang mini sampai kebun hidroponik. Di samping itu, di bagian depan Taman Dewi Sartika ada juga halte Bis Bandros (Bandung tur on Bis) yang sia bawa pelancong berkeliling-keliling Kota Bandung.

4. Taman Lansia Bandung

Taman Bandung selanjutnya ini ialah Taman Lanjut usia yang ada di sisi kanan Gedung Sate. Teritori Taman lanjut usia disanggupi pohon-pohonan rindang. Dengan situasinya yang asri, taman ini menjadi opsi saat jalanan di siang hari tetapi ingin ke arah tempat sejuk.

Tempat Piknik di Bandung

Disebutkan Taman Lanjut usia karena umumnya beberapa orang tua yang beraktivitas olahraga enteng tiap pagi di akhir pekan. Sarana tamannya instagramable dan sudah pasti gratis. Maka sangat sayang jika bertandang ke Bandung tetapi melewati jalanan ke Taman Lansia.

5. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Tempat Piknik di Bandung – Telah ada semenjak zaman Belanda, Taman Lalu Lintasi Ade Irma Suryani Nasution dapat jadi tujuan berlibur bersama buah hati. Sarana menarik di sini salah satunya ialah Pusat Pembelajaran Anak Toyota Smart Diving. Di sarana ini anak-anak belajar mengenai rambu-rambu lalu lintasi. Rambu-rambu itu diperlengkapi info hingga mempermudah untuk pelajarinya.

Sarana yang lain ialah kolam renang mini. Kolam ini di bikin khusus untuk anak-anak hingga airnya dangkal. Di kolam renang ada juga pancuran berwujud lampu lalu lintasi. Disamping itu, ada juga dua perosotan yang dapat digunakan untuk anak-anak berseluncur.

6. Teras Cikapundung BBWS

Teras Cikapundung BBWS menjadi opsi tujuan rekreasi murah di Bandung. Pasti benar-benar membahagiakan dapat santai sehabis pulang melakukan aktivitas atau usai minggu di taman ini. Situasi yang instagramable, jadikan ruang umum ini tempat favorite untuk memburu foto.

Tempat Piknik di Bandung

Disamping itu, sarananya komplet, dimulai dari kolam, gazebo, amfiteater, jembatan sampai monumen. Teras Cikapundung BBWS jadi tempat berkumpulnya masyarakat Bandung, komune sampai seniman lokal.

7. Taman Cibeunying Bandung – Tempat Piknik di Bandung

Salah satunya taman yang ada di tengah Kota Bandung ini ialah warisan zaman Belanda. Dulu, Taman Cibeunying namanya Tjibeunjing Plantsoen, yang disebut rimba kota. Selanjutnya di tahun 1980, Walikota Bandung waktu itu, Ateng Wahyudi, menggantinya jadi pusat tanaman hias.

Sekarang, pengunjung dapat nikmati situasi asri Taman Cibeunying. Rimbunnya pohon-pohonan berumur beberapa ribu tahun di taman ini memayungi kios-kios beberapa pedagang tanaman. Maka selainnya mengisap angin segar dan santai, pelancong bisa juga beli tanaman hias sebagai oleh-oleh.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :