Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Review Jalan Menuju Telaga Cempaka Sempor yang Lagi Kekinian di Kebumen – Yuk, Lihat Medannya Biar Gak Kaget!

/
/
/
328 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Telaga Cempaka terdapat di desa Somagede, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Rawa atau telaga ini berlokasi di puncak perbukitan pinus. Tempat indah dan tetap alami ini di kenal bersama nama Bukit rawa indah dan oleh warga kurang lebih menyebutnya Telaga Cempaka.

Telaga Cempaka
Photo by @citrawidyastoto

Akses Menuju Telaga Cempaka

Akses menuju wilayah ini berasal dari Gombong menuju desa Somagede bersifat jalan aspal. Sehabis hingga di object wisata Watu Jali, Somagede tetap berlanjut menuju arah perbatasan Banjarnegara. Kurang lebih 500 meter sampai bertemu pertigaan sekolahaan TK Pertiwi di kiri jalan.

Telaga Cempaka
Photo by @dikhauchiha

Dari pertigaan ini, kemudian anda belok ke arah kiri bersama dengan akses jalan berbentuk jalur cor kampung. Yang mana di beberapa titik udah rusak atau hancur dan hanya mampu di lalui 1 mobil. Jadi, harap berhati hati kecuali kamu berangkat gunakan mobil. Karena dapat kesulitan terkecuali berpapasan dilengkapi tersedia sebagian titik jalur menanjak dan berkelok khas jalan di area perbukitan.

Telaga Cempaka
Photo by @_iraasetyo

(Tambahan terkecuali masih bingung mampu tanya jalan ke warga sekitar, pasti sepenuhnya mengerti jalur ke arah wilayah telaga cempaka).

Seringlah Bertanya pada Warga Sekitar

Telaga Cempaka
Photo by @wild.arrt

Jalan cor kampung ini di tempuh tidak cukup lebih cuma kira-kira 10 menit. Dari pertigaan pertama belok ke arah kanan ,lalu perempatan belok ke arah kiri. Setelah sampai puncak jalur berikut bakal buntu dan bersua jalur tanah merah yang terlihat dan menanjak.

Telaga Cempaka
Photo by dikhauchiha

Di wilayah jalur ini, sebaiknya motor atau mobil dititipkan saja (tetapi kalau berani silahkan boleh konsisten lanjutkan). Kemudian lanjutkan dengan jalur kaki kurang lebih 10 menit hingga ke wilayah Telaga Cempaka.

Telaga Cempaka
Photo by @citrawidyastoto

Setelah hingga di lokasi, pasti tidak akan menyesal karena lokasi telaga ini masih terlampau alami. Belum tersedia pedagang makanan dan minuman, hanya ada gazebo-gazebo dan tempat duduk yang terbuat dari kayu. Suasananya syahdu sejuk dan memanjakan mata. Hembusan angin, suara burung dan hewan lainya (nature ASMR) bikin betah untuk berlama lama di sini.

Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Photo by @silfifebry

Semoga saja akses jalan ke lokasi ini makin lama baik dan pasti wilayah rawa atau telaga ini akan semakin dikenal di kebumen dan sekitarnya. Wilayah telaga cempaka terlalu cocok buat penggemar alam, prewedding, hiking, berkemah, memancing, atau shot footage film.

Photo by @kholifahlstr_

Kami anjurkan juga jikalau kamu mendambakan ke wilayah Telaga Cempaka sebaiknya berkunjung pada pas musim penghujan atau setidaknya hingga awal musim kemarau. Karena kalau kamu singgah di puncak musim kemarau lokasi telaga akan surut dan terkadang sampai kering.

Photo by @walet.rider

Dengan pesona khas pedesaan, Telaga Cempaka layak kamu kunjungi. Setiap sudut telaganya sanggup anda jadikan latar yang menarik untuk menghiasi akun Instagram-mu. Jadi, kapan kamu ke sana.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :