Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Telaga Biru Cisoka, Keindahan Alam Tersembunyi di Tangerang – Akhir Pekan Wajib Kesini Buat Liburan dan Hunting Foto!

/
/
/
340 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]

Di Tangerang terdapat danau yang disebut Telaga Biru Cisoka. Terkenal juga sebagai Danau Biru Cisoka, danau ini mempunyai 3 danau yang berbeda. Warnanya yakni hijau, kuning dan toska yang yaitu perpaduan warna hijau dan kuning.

Telaga Biru Cisoka

Danau biru ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal tapi juga mancanegara. Daerah tamasya ini diresmikan oleh A. Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang. Peresmian disaksikan oleh Dinas Pariwisata Banten, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tangerang.

Mitos Terbentuknya Danau Biru Cisoka

Telaga yang mulai banyak dikunjungi semenjak tahun 2015 ini memiliki kisah tersendiri. Konon dikala ditemukan oleh pengunjung, air di danau ini telah berwarna biru. Pengunjung tersebut juga menemukan selendang mutiara milik bidadari yang ketinggalan. Setelah itu, pengunjung itu melaporkan telaga biru hal yang demikian ke warga.

Telaga Biru Cisoka

Terdapat hal yang cukup aneh di di danau Biru Cisoka ini. Dikala 2015, telaga yang berwarna biru tersebut berada di sisi kiri pintu masuk. Tapi, di tahun 2016, telaga biru hal yang demikian β€˜pindah’ ke sisi kanan sampai kini.

Telaga Biru Cisoka

Kongkritnya, Telaga Biru Cigaru merupakan telaga bentukan dari penggalian pasir tahun 2006-2012. Setelah tak dipergunakan, akhirnya tempat hal yang demikian ditinggalkan dan kemudian terisi oleh air. Tapi, sejarah pasti sebelum Telaga Biru Cigaru terwujud diketahui oleh pengelola, yaitu Andi, Rusdi dan Ali.

Kegiatan Seru di Lokasi Wisata

Telaga atau danau biru Cisoka belakangan cukup populer di kalangan pelancong Tangerang. Kecuali menyampaikan estetika alam, berjenis-jenis kegiatan tamasya juga bisa dikerjakan di sini. Berikut sebagian diantaranya:

Berbagai Spot Foto Keren

Danau Cisoka familiar akan birunya air telaga. Tidak heran seandainya di obyek tamasya ini kerap kali dibuat daerah berfoto. Contohnya berfoto untuk koleksi pribadi, prewedding maupun berburu foto para model dari kelompok sosial. Lokasi yang dipakai biasanya di perahu ataupun di salah satu sisi tebing danau.

Telaga Biru Cisoka

Di tempat ini para fotografer dan pengunjung bisa menerima foto yang unik. Apalagi dengan warna telaga yang mendominasi dan cocok diaplikasikan untuk background foto. Untuk menerima foto terbaik dengan background warna biru, dapat datang minimal pukul 10.00. Sedangkan untuk tampilan yang lebih eksotis, dipadukan dengan warna awan, bisa datang pukul 15.00.

Menjelajah dengan Perahu

Di Danau Biru Cisoka ini, keindahannya dapat dirasakan dari atas atau dari perahu. Terdapat perahu atau sampan yang siap disewa oleh pengunjung untuk menjelajah danau. Ada sebagian macam perahu dan salah satunya ialah getek cinta. Getek hal yang demikian layak untuk pasangan yang berkeinginan menikmati estetika Telaga Biru berdua.

Ada pula getek yang dilengkapi dengan daerah duduk dan hiasan seperti lambang love. Getek ini layak untuk pengunjung yang berekreasi dengan keluarga. Dengan getek yang lebih luas, memungkinkan pengunjung untuk bisa lebih bebas bergerak seumpama mengambil foto.

Anjungan

Di salah satu sisi Telaga Biru Cisoka terdapat anjungan buatan. Anjungan yang menjorok ke komponen danau ini mempunyai artikel Cigaru. Tempat ini sering dihasilkan lokasi untuk foto dengan latar birunya danau.

Lokasi Telaga Biru Cisoka

Danau Biru Cigaru ini terletak di Kampung Cigaru atau tepatnya beralamat di Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten 15730.

Tiket Masuk Telaga Biru Cisoka

Tiket masuk untuk menikmati pemandangan di Telaga cukup murah. Pengunjung hanya perlu membayar Rp7.000 untuk memasuki kawasan tamasya ini.

Jam Buka Telaga Biru Cisoka

Tempat liburan di Banten ini bisa dikunjungi tiap-tiap harinya dari pagi sampai sore hari. Yaitu lebih tepatnya mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB tiap-tiap harinya.

Fasilitas Obyek Wisata

Fasilitas obyek liburan ini cukup memadai. Seperti parkiran, WC biasa, daerah makan, serta penginapan. Tak tertinggal masjid untuk supaya pengunjung tak terlewat dalam beribadah.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :