Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Telaga Biru Cicerem, Danau Super Jernih dengan Ikan Warna Warni yang Menawan – Kasih Makan Ikan Sambil Main Ayunan! Seru Abis!!!

/
/
/
1467 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Kawasan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat mungkin tidak terlalu terkenal akan destinasi wisata dikalangan wisatawan. Namun siapa sangka, jika kawasan ini menyimpan beberapa objek wisata alam yang sangat menawan. Misalnya saja telaga dan curug, salah satu objek wisata telaga yang cukup terkenal di Kuningan yaitu Telaga Biru Cicerem.

Telaga Biru Cicerem
@arif.ikhwani
Telaga Biru Cicerem
@ftrns

Telaga Biru Cicerem yang bisa juga disebut sebagai Situ Cicerem ini berada di kaki Gunung Ciremai. Danau atau telaga ini mulai banyak dikenal dan didatangi oleh banyak wisatawan setelah dibuat sandaran pada tahun 2010 oleh Bupati Kuningan, Aang Hamid Suganda. Telaga ini memiliki kedalaman mencapai 5 meter dan memiliki kontur berbatu juga ditumbuhi air berwarna hijau. Danau ini sangat unik tidak seperti kebanyakan danau yang lainnya. Karena air pada danau ini memiliki warna biru jernih, sehingga kalian bisa melihat pemandangan dasar danau dengan jelas.

Telaga Biru Cicerem
Telaga Biru Cicerem
@agniaprl

Selain Telaga Cicerem ini memiliki air danau yang jernih, terdapat banyak jenis ikan yang hidup didalamnya. Namun yang menjadi keunikannya ini adalah air pada telaga tidak berbau amis dan keruh. Meskipun banyak ikannya, tidak ada satupun warga sekitar ataupun pengunjung yang memancingnya. Para pengunjung bahkan akan memberinya makan dan akan menikmati pemandangan ikan-ikan yang berwarna-warni tersebut berkumpul.

Telaga Biru Cicerem
@hens4m
@busbudimansyah
@ridzalfadli

Selain memberi makan ikan-ikan di Situ Cicerem Kuningan ini, kalian bisa melakukan kegiatan menarik lainnya. Misalnya saja seperti bermain ayunan yang berada diatas telaga, juga kalian bisa berenang ditepi telaga, bersantai diatas pelampung di telaga. Suasana yang ada disekitar telaga sangat asri karena pepohonan yang sangat rimbun. Ketika kalian datang kesini untuk berlibur akan dijamin kepenatan selama satu minggu bekerja akan langsung hilang karena menyaksikan pemandangan yang mempesona.

@ridzal.fdl_
@irmanzaenudin

Lokasi Telaga Biru Cicerem

Objek wisata yang berada di ketinggian 280 hingga 315 mdpl ini beralamat di Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559. Objek wisata ini selalu jadi alternatif ketika akhir pekan atau musim liburan oleh warga sekitar Kuningan karena letaknya yang dekat dengan pusat kota, yaitu hanya sekitar 2,5 km saja.

@tafakuralam

Untuk biaya masuk objek wisata ini dihitung per kendaraan, jika kalian kesini menggunakan sepeda motor akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000, sedangkan jika mobil akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 saja, tidak peduli berapa banyak penumpangnya. Namun biaya tersebut belum termasuk tarif parkirnya. Untuk tarif parkir adalah Rp 3.000 untuk sepeda motor, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :