Tebing Watu Mabur, Satu Lagi Destinasi Wisata Alam Perbukitan yang Menawan di Dlingo

/
/
/
31 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Wisata alam Jogjakarta memang menjadi primadona, terlebih lagi kawasan perbukitannya. Wisata perbukitan Jogja memang selalu menjadi wisata alternatif yang sedang digemari oleh anak-anak muda. Hal tersebut karena pemandangan yang ditawarkan dari kawasan wisata perbukitan dan yang pasti sangat pas jika dijadikan tempat hunting foto. Banyak sekali destinasi wisata perbukitan yang ada di Jogja, misalnya saja seperti Kebun Buah Mangunan, Puncak Becici, Hutan Pinus Mangunan. Kini terdapat lagi destinasi wisata perbukitan lain di kawasan perbukitan Dlingo, yaitu Tebing Watu Mabur.

Tebing Watu Mabur
@_tiaraputrii
Tebing Watu Mabur
@cnysw
Tebing Watu Mabur
@corypramita

Alamat Tebing Watu Mabur

Lokasi Tebing Watu Mabur ini berada di Lemahabang, desa Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Jogjakarta. Kawasan wisata Tebing Watu Mabur ini resmi dibuka pada tahun 2015. Dan juga lokasi wisata ini masih satu kawasan dengan wisata Goa Gajah. Untuk harga tiket masuk lokasi wisata ini cukup terjangkau. Yaitu kalian hanya perlu membayarkan uang sebesar Rp 2.000 saja. Dan apabila kalian ingin berfoto di spot foto yang ada, kalian hanya perlu membayarkan Rp 3.000 saja per spot fotonya.

Tebing Watu Mabur
@gunawanw95
Tebing Watu Mabur
@gunawanw95

Daya tarik utama dari lokasi wisata ini adalah pemandangan yang disuguhkan. Pemandangan bukit yang berada di Gunung Kidul yang terlihat dari sisi timur dan selatan. Kemudian pemandangan dibawah bukit juga tidak kalah mempesonanya. Karena pemandangan yang ada di bawahnya berupa persawahan dengan model bertingkat/ berundak atau sering disebut sebagai terasering. Kemudian tersapat sungai Oyo sebagai pelengkap pemandangan alam yang ada. FYI, Sungai Oyo ini merupakan sungai yang membatasi wilayah Kab. Bantul dan Gunung Kidul.

@innekedewi

Fasilitas yang ada di Tebing Watu Mabur ini belum lengkap sepenuhnya. Namun sudah terdapat fasilitas umum, seperti gardu pandang, toilet dan area parkir. Untuk kamar mandi atau toilet masih dalam proses pengembangan. Dan disini juga terdapat camping ground yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Disini sangat cocok dijadikan sebagai spot untuk hunting sunrise di pagi hari. Hal itu disebabkan tebing yang menghadap arah timur.

@rafirss
@zamimotret

Itulah ulasan singkat mengenai wisata Tebing Watu Mabur yang menjadi salah satu destinasi wisata alam yang berupa perbukitan. Wisata ini dapat kalian jadikan alternatif tujuan wisata saat sedang berlibur di Jogja, khususnya di daerah Dlingo, Bantul.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :