Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Tebet Eco Park, Taman Kota dengan Banyak Wahana dan Fasilitas Lengkap yang Ramah Untuk Semua Usia

/
/
/
36 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Harga Ticket Masuk Tebet Eco Park – Taman sebuah tempat wisata atau rekreasi yang gampang di capai dan di datangi oleh beberapa kelompok karena letak taman secara umum ada di tengah atau tidak jauh dari pusat perkotaan. Maka dari itu, berekreasi di taman sebagai salah satunya tipe rekreasi yang banyak di sukai oleh beberapa orang. Untuk Anda yang tinggal di Ibu Kota Jakarta, sebuah taman populer yang pernah di tutup karena revitalisasi sudah kembali di buka oleh Pemerintahan Kota Jakarta, yakni Tebet Eco Park.

Tebet Eco Park

Sesudah di tutup lumayan lama untuk revitalisasi yang cukup besar, sekarang masyarakat Jakarta bisa kembali nikmati taman ini dengan daya tarik anyarnya yang makin memikat untuk di datangi dengan keluarga atau untuk tempat olahraga. Jadi janganlah lupa untuk coba berkunjung taman elok yang berada di Tebet ya! Berikut akan kami ulas penampilan baru dari Tebet Eco Park dan dengan sarananya dan lain-lain.

Daya Tarik Tebet Eco Park Jakarta Selatan

Awalnya kami sudah mengulas artikel mengenai taman yang ada di ibukota jakarta yakni Rimba Kota GBK. untuk anda yang belum ketahuinya dapat membca artikel itu. Pada artikel Ini kali taman yang hendak kami ulas ialah Tebet Eco Park yang mana sebuah taman yang berada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Taman ini dahulunya namanya Taman Honda Tebet, tetapi sesudah Pemerintahan Kota Jakarta lakukan revitalisasi dan selesai, taman ini berbeda nama jadi Tebet Eco Park. Taman ini sah kembali di buka untuk umum di bulan Maret 2022. Berdiri di atas tempat selebar 7 hektar, taman ini mempunyai 2 teritori yang terpisah di antara Taman Tebet Seletan dan Taman Tebet Utara. Tetapi oleh Pemerintahan DKI, ke-2 taman ini sudah di gabungkan dengan sebuah jembatan panjang dan elok yang dinamakan Infinity Link Bridge yang mempunyai panjang 800 mtr. dengan warna elok di sejauh jembatannya yang warna orange dan merah.

Tebet Eco Park
Ide khusus yang di bikin oleh Pemerintahan DKI dari taman ini di antaranya:
  • Memprioritaskan peranan ekologi
  • Ruangan sosial sebagai fasilitas hubungan
  • Ruangan pembelajaran dan wisata

Antiknya kembali, taman ini mempunyai sebuah pohon leda, yakni sebuah pohon yang mempunyai bermacam tipe warna pada tangkai pohonnya. Dari dahulu, taman ini cukup populer di Jakarta sebagai salah satunya taman yang nyaman dan luas untuk lakukan kegitan olahrga di tempat terbuka yang hijau karena banyak memiliki pohon rimbun dan rumput hijau yang cantik. Taman ini sediakan beberapa alat olahraga yang bisa di coba dengan gratis oleh pengunjung taman.

Tebet Eco Park

Selainnya lakukan aktivitas olahraga, sekarang taman ini mempunyai bermacam aktivitas yang bisa di coba oleh beberapa pengunjungnya, seperti ada TEP Plaza, Community Lawn, Thematic Garden, Forrest Border, Playground, Kebun Bibit dan ada banyak aktivitas lainnya.

Untuk Anda yang ingin berkunjung taman ini untuk bergabung bersama rekan, Anda bisa coba duduk di tempat TEP Plaza dan Community Lawn yang bisa di pakai sebagai lokasi yang nyaman untuk berkumpul.

Zona Playground

Pada tempat playground, taman ini mempunyai 3 zone permainan yang bisa di jajal oleh anak-anak, yakni Zone Eksploitasi, Zone Leisure dan Zone Penjelajahan. Ide yang di tonjolkan pada tempat playground ialah pergerakan hewan, seperti memanjak seperti tupai, melonjak seperti katak, bergelantungan bak kelelawar, dan melaju seperti ular. Beberapa permainan yang berada di taman ini ibarat ayunan, jungkat-jungkit, wall climbing, prosotan, labirin, trampoline dan ada banyak permainan lainnya. Pasti taman ini akan menjadi satu di antara favorite anak-anak untuk di datangi karena bermacamnya tipe permainan dan lucunya wujud dari playground yang ada di sini.

Tidak cuma bermacam tipe kegiatan bisa di jumpai di sini, sekarang Taman Tebet ini sediakan beberapa produk UMKM yang di pasarkan, seperti minuman, makanan dan cinderamata. Pasti karena ada pedagang di taman ini, pengunjung tidak perlu repot bawa makanan dan minuman di luar taman.

Tebet Eco Park

Untuk Anda yang bertandang ke taman ini dan ingin nikmati situasi ala rekreasi, di luar taman ini ada persewaan alas, jadi Anda bisa duduk ala-ala rekreasi di taman elok ini beralaskan alas dan nikmati makanan dan minuman yang di membeli dari UMKM di taman ini. Tetapi bila Anda tidak mau duduk di bawah atau sewa alas, di taman ini banyak tersedia meja dan bangku yang bisa di pakai untuk istirahat atau sekadar duduk bercakap sekalian minum dan makan.

Karena pohon, tanaman, dan rumput yang berada di taman ini demikian hijau dan elok, taman ini bisa di jadikan spot untuk berpose atau membuat video karena latarnya yang cukup instagramable dan elok. Anda bisa coba berpose di beberapa spot di taman ini.

Sarana Umum

Saat sebelum di buka lagi untuk umum, Pemerintahan DKI sudah mempersiapkan sarana umum yang tentu saja akan membuat beberapa pengunjung taman ini jadi nyaman dan kerasan. Berikut beberapa sarana yang ada di Tebet Eco Park:

  • Tempat Parkir (tempat parkir sedikit terbatas, jadi jauhi jam-jam repot/ramai)
  • Toilet
  • Masjid
  • Playground
  • TEP Plaza
  • Thematic Garden
  • Forrest Border
  • Playground
  • Infinity Link Bridge
  • Tempat Dagang UMKM
Tebet Eco Park

Lokasi Tebet Eco Park

Untuk berkunjung taman ini termasuk cukuplah gampang, Anda bisa memakai kendaraan individu baik mobil/motor atau memakai kendaraan umum seperti KRL, ojek online, atau mikrotrans. Bila Anda memakai KRL, Anda bisa turun di Stasiun Cawang dan jalan kaki sepanjang 1.1 KM atau sama dengan waktu lebih kurang 15 menit atau Anda bisa meneruskan perjalanan ke arah taman memakai mikrotrans / ojek online.

Dan untuk Anda yang tiba dengan bawa kendaraan individu, bila Anda mengawali perjalanan dari pusat perkotaan Jakarta, untuk ke arah taman ini tidak terlampau jauh, Anda cuma akan tempuh jarak 11.6 KM atau sama dengan waktu perjalanan lebih kurang 21 menit saja.

Berikut alamat dari Tebet Eco Park:
Jalan Tebet Barat Raya, Tebet Barat, Kecamatan Tebet – Kota Jakarta Selatan

Jam Membuka

Untuk anda yang ingin bertandang ke Taman Tebet Eco Park yakinkan untuk memerhatikan jam membuka atau jam operasinya yakni:

Membuka Tiap hari, di mulai dari jam 06.00 s/d jam 20.00 WIB

Catatan : jam membuka/operasional bisa berbeda sama sesuai peraturan Pemerintahan Ibu Kota Jakarta

Harga Ticket Masuk Tebet Eco Park

Agar bisa masuk ke tempat Tebet Eco Park, pengunjung taman tidak di kenai ongkos ticket masuk alias gratis. Pengunjung taman cuma akan dikenai ongkos parkir sesuai biaya dari jasa parkir di luar taman saja.

Demikian info yang bisa kami beri ini kali mengenai Taman kota di ibukota jakarta mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan berguna untuk kita semua. yakinkan selalu untuk jaga kebersihan di lokasi Tebet Eco Park supaya selalu bersih selalu dan nikmat di pandang. sampai bertemu di artikel kami yang lain yah.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :