Info Harga Tiket & Persyaratan Masuk Lokasi Taman Selecta Malang Terbaru April 2021!

/
/
/
208 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Wisata alam di Malang masih menarik minat pengunjung, baik di dalam maupun luar daerah. Dengan bentang alam dan hawa yang sejuk tepat rasanya pilih kota wisata ini jadi tujuan. Salah satu yang menjadi destinasi favorit wisatawan ketika di Malang adalah Taman Selecta Malang.

Taman Selecta Malang
Photo by @mayang.ap_

Konsep yang berkembang sekarang merupakan taman atau kebun bunga bersama beragam macam tipe bunga. Aneka warna dan harum bunga jadi ciri khas yang bisa anda temukan di tempat wisata ini. Selain itu, keberadaan layanan lainnya pun menambah kesempurnaan tempat wisata ini sebagai destinasi favorit.

Sekilas Tentang Wisata Selecta

Dulunya objek wisata ini tidak terbuka untuk umum, dan hanya diperuntukkan tertentu bagi peristirahatan orang-orang Belanda. Namun sehabis proses renovasi atau pengembangan kembali th. 1950, wisata ini buka untuk penduduk umum sampai sekarang.

Taman Selecta Malang
Photo by @kokotrisilo

Objek wisata Malang ini amat menyuguhkan rancangan taman yang berbeda. Taman Selecta Malang memiliki luas keseluruhan kira-kira 18 hektar. Tapi, yang berfungsi sebagai taman bunga atau kebun bunga cuma lebih kurang 10 hektar.

Taman yang ada, dikonsep bersama dengan petak-petak berbentuk persegi. Susunannya pun amat rapi dan teratur. Tiap persegi dengan ukuran yang berbeda-beda pun diberi tanaman bunga yang berbeda. Bunga-bunganya pun bermekaran sesuai dengan musim mekarnya masing-masing.

Photo by @cahya_ajeng11

Jenis yang dominan di sini adalah bunga kana, krisan, ajisai, dan berbagai jenis bunga berasal dari daerah-daerah di Indonesia. Meski termanjakan dengan bermacam bunga yang indah, namun di sini wisatawan dilarang keras untuk memetik atau membawa pulang bunga.

Selain itu, berbagai wahana pun juga turut berkembang di objek wisata ini untuk mendukung layanan yang ada. Wahana yang menarik ini antara lain seperti Skybike, Perahu Ayun, Flying Fox, Bioskop 4D, berkuda dan juga tersedia pula Play Ground untuk anak-anak.

Harga Tiket Selecta Malang

Biaya masuk objek wisata ini sanggup terbilang terjangkau dan setimpal dengan keindahan yang bakal ada dapat. Harga tiket berlaku setiap hari baik untuk anak dan dewasa adalah Rp. 40.000.

Photo by @jihandtualu

Berikut informasi perlu sebelum akan berkunjung:

  • Anak usia 2 tahun ke atas sudah berlaku tiket masuk normal.
  • Untuk datang tidak harus mempunyai surat rapid test, pengunjung cuma harus mematuhi protokol kesehatan seperti kudu memakai masker, sering cuci tangan dan merawat jarak.

Jam Buka Taman Selecta Malang

Taman Selecta Malang dibuka tiap tiap hari berasal dari pagi sampai sore hari. Pengunjung bisa berkunjung jadi pukul 6 pagi hingga pukul 5 sore.

Wahana Taman Selecta Malang

Photo by @intanyuniana

Area ini memiliki banyak pilihan wahana yang sanggup anda gunakan kalau capek untuk berkeliling atau mencari pengalaman lain dalam liburan, andaikata outbond, olahraga, atau bahkan cuma cuman hangout dan ngobrol bersama. Beberapa antaranya adalah sebagai berikut:

1. Sky Bike – Sepeda Langit di Taman Selecta Malang

Permainan pertama adalah Sky Bike atau sepeda udara. Seperti namanya, wahana ini merupakan wahana di mana wisatawan dapat bersepeda di atas langit. Lebih jelasnya, wahana Sky Bike bisa ditumpangi atau disewa untuk wisatawan yang idamkan berkeliling di tempat Taman Selecta Malang namun capek untuk jalan kaki.

Taman Selecta Malang
Photo by @ichalopee

Tempat Wisata ini layaknya sebuah sepeda yang terjadi terhadap rute tertentu. Rute tersebut bakal mempunyai berkeliling mengelilingi area taman bunga yang indah. Wisatawan yang menaikinya bisa berfoto dari atas taman bersama latar belakang bunga yang warna-warni.

2. Nikmati Berbagai Taman Bunga

Yang kedua adalah Taman Bunga. Taman Bunga jadi daerah khas yang dimiliki oleh wisata ini. Dulunya, objek wisata ini tidak buka untuk umum. Melainkan cuma milik pemerintah kolonial Belanda. Orang-orang Belanda pada jaman selanjutnya dapat beristirahat di sini dan menyaksikan berbagai bunga yang ada.

Taman Selecta Malang
Photo by @viirarahayuu_

Beda dengan kini, wisata ini telah berkembang dan mampu kita nikmati bersama. Area ini mempunyai puluhan spesies bunga yang indah. Pada selagi musim mekar, keindahannya sungguh memanjakan mata. Akan tetapi, bunga di tempat ini sebetulnya punyai musim mekar yang berbeda-beda.

3. Bermain Air di Waterpark

Kegiatan lain adalah berenang di water park. Wahana ini sesungguhnya bersifat kolam renang yang diperuntukkan bagi wisatawan terutama anak-anak. Berkonsep dengan cantiknya kolam renang yang luas dan juga perosotan dan lebih dari satu daerah bermain lainnya.

Photo by @tamanrekreasiselecta

Waterboom ini menarik gara-gara airnya berasal berasal dari sumber mata air pegunungan agar amat jernih. Dan jangan terlalu lama berendam di sini gara-gara airnya dingin dan juga letaknya di dataran tinggi membuat hawa dingin tidak begitu baik jika energi tahan tubuh tidak kuat.

4. Menunggang Kuda

Wahana keempat adalah berkuda. Selain menyediakan beragam pengalaman melalui wahana air dan udara, wahana darat pun tak ketinggalan. Berkuda ini berguna untuk wisatawan anak-anak maupun dewasa. Selain banyak kuda yang tersedia, perlengkapan pun termasuk terlampau lengkap layaknya sepatu, topi dan pengaman.

Taman Selecta Malang
Photo by @sepriyaniditaanggita

Wisatawan bakal lewat rute menarik untuk nikmati segi lain Taman Selecta Malang dengan berkuda. Ada pawang yang menjaga selalu keliling , kuda-kuda yang tersedia sudah pasti jinak dan amat bersahabat.

5. Perahu Ayun

Dan yang kelima adalah Perahu Ayun. Wahana ini sering kali terkenal juga dengan wahana kora-kora. Wahana yang berbentuk perahu besar ini berayun-ayun ke kiri dan ke kanan. Bagi wisatawan yang ingin keadaan permainan yang berbeda, wahana ini menambahkan kesan yang berbeda.

Photo by @ananditacinta

Di lain melatih keberanian untuk anak-anak, wahana ini terhitung sebabkan deg-degan. Wisatawan bakal diayun tidak cukup lebih 90° di atas perahu. Jika tidak menghendaki basah-basahan atau kedinginan, wahana ini cocok karena cuma menyebabkan jantung deg-degan.

Photo by @megapupa

Info 5 wahana tadi, tetap banyak kembali wahana yang mampu kamu coba layaknya menyaksikan bioskop 4D, Flying Fox, Sepeda Air, sampai Pasar Bunga & Oleh-Oleh. Tentu membawa dampak liburan anda lebih berkesan kecuali memasukkan wisata ini ke daftar kunjungan kamu di Malang.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :