Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Piknik Syantik Sambil Makan Buah Gratis Sepuasnya di Taman Buah Lubuk Pakam, Lokasi Sejuk dan Nyaman Buat Liburan

/
/
/
561 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Taman Buah Lubuk Pakam adalah destinasi wisata area terbuka hijau di Deli Serdang. Lokasinya enteng untuk di jangkau, yaitu di dalam Kompleks Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Suasana daerah wisata ini sejuk, nyaman, asri, serta lengkap dengan taman yang indah.

Taman Buah Lubuk Pakam
Photo by @iam.dazzling

Luas lahan area taman buah ini kira-kira 4 hektar. Di dalamnya di tanami aneka macam buah-buahan. Jadi, wisatawan sanggup nikmati buah gratis berasal dari pohon yang tumbuh di tempat taman ini.

Harga Tiket Masuk Taman Buah Lubuk Pakam

Taman Buah Lubuk Pakam
Photo by @evicha6926

Wisatawan yang mendatangi taman buah ini tidak ada cost masuk apapun. Karena taman ini merupakan taman kota yang dikelola oleh pemerintah.

Jam Buka Tempat Wisata

Taman wisata ini bisa di kunjungi tiap-tiap hari. Buka berasal dari pagi sampai sore hari setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00. Sebaiknya anda datang saat pagi atau di sore hari agaar tidak terlalu terik.

Aktivitas Di Taman Buah Lubuk Pakam

Di waktu musim buah, wisatawan boleh menuai dan memakan buah yang di taman di tempat Taman. Meskipun bebas memetik, sebaiknya wisatawan mengambil alih buah yang telah matang. Karena buah yang masih muda umumnya belum sedap di makan dan dapat terbuang.

Photo by @widya_loka.nst

Selain itu, di sini termasuk sedia kan berbagai layanan umum untuk mendukung kenyamanan wisatawan. Seperti taman bermain hingga parkir luas untuk kendaraan bermotor. Lokasi destinasi wisata ini juga enteng di jangkau.

Piknik Santai di Area Taman

Aneka tempat duduk yang di bentuk menyerupai ragam buah-buahan tersebar di daerah taman ini. Wisatawan bisa menggunakannya sebagai tempat istirahat sehabis berjalan-jalan enjoy di tempat Taman Buah.

Taman Buah Lubuk Pakam
Photo by @ade.prawira.7773

Sementara tiap sudut Taman ini punya keadaan sejuk karena banyak tumbuh ragam pohon rindang. Sehingga wisatawan sanggup piknik santai bersama kawan dan keluarga di area ini. Meskipun tidak di pungut cost untuk memasuki wisata ini, di harapkan wisatawan tidak menyebabkan kerusakan pohon dan selalu menjaga kebersihan.

Aneka Buah Gratis

Hal menarik berasal dari Taman Buah ini adalah wisatawan mampu menikmati buah hasil tanam secara gratis. Terutama selagi musim panen tiba, wisatawan bisa memetik sendiri buah berasal dari pohonnya. Saat musim buah ini, wisatawan yang berkunjung bisa meraih ratusan orang.

Taman Buah Lubuk Pakam
Photo by @dva_aprilia

Karena diberi kebebasan mengambil alih buah, sering kadang buah yang belum matang pun turut dipetik. Ramainya wisatawan sementara memanen buah memberi tambahan keseruan tersendiri.

Bersantai Dengan Ornamen Buah

Taman Buah Lubuk Pakam punyai banyak replika buah-buahan yang mewakili model tanaman yang ada. Bahkan temat duduk taman ini pun dibikin berbentuk Pisang, Nanas, Jambu, Mangga, dan lainnya. Tempat duduk lain dan gazebo banyak tersebar di area taman.

Taman Buah Lubuk Pakam
Photo by @gustintrihandayani

Selain buah-buahan, aneka bunga turut menyemarakkan kecantikan alaminya. Pepohonan menaikkan kesejukan dan mengakibatkan taman lebih teduh dan nyaman. Wisata ini banyak di kunjungi oleh generasi milenial di sore hari dan waktu libur.

Berfoto Ria

Banyak juga wisatawan yang singgah ke daerah ini untuk berswafoto. Area bersama dengan banyak spot menariknya ini menyebabkan antusiasme generasi milenial. Wisatawan sanggup berfoto ria bersama dengan latar taman yang indah berhiaskan payung warna-warni tergantung.

Photo by @ita.masita.148

Taman buah ini pun turut diramaikan oleh kehadiran badut ciri-ciri berasal dari tokoh-tokoh kartun anak. Contohnya layaknya Doraemon, Ksatria Baja Hitam, Upin Ipin, atau Mickey Mouse.

Arena Bermain Anak

Photo by @elvina_daengmalewa

Taman Buah Lubuk Pakam melengkapi areanya bersama dengan lahan bermain anak. Arena bermain ini tergolong unik. Arena ini sediakan fasilitas bermain tidak cuma bagi anak layaknya jungkat-jungkit dan perosotan. Tempat ini terhitung sediakan fasilitas menyerupai perlengkapan latihan fitnes. Bedanya, alat-alat selanjutnya terbuat dari besi dan digerakkan secara manual.

Fasilitas

Photo by @dm_hennaart_medan

Fasilitas yang ada di taman buah ini terhitung memadai lengkap. Tempat wisata ini memiliki daerah parkir yang cukup luas. Toilet dan musola pun ada memadai. Area taman ini terhitung memiliki , air mancur di tengah aneka tanaman buah dan bunganya. Selain itu termasuk tersedia area menyusui, tempat toko, dan tempat komersil. Pedagang makanan, minuman dan juga aksesories termasuk tersedia di sini.

Lokasi dan Akses ke Taman Buah Lubuk Pakam

Photo by @ratnadwiindarti

Taman Buah ini berada di Komplek kantor Bupati Deli Serdang, Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20515. Dari kota Medan, wisatawan mampu melewati Jalan Lintas Sumatera Medan – Lubuk Pakam. Lalu masuk berasal dari jalur Karya Utama samping Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang. Wisatawan termasuk bisa naik Bus Mebidang dan turun di depan Kantor Bupati Deli Serdang. Kemudian dilanjutkan jalan kaki kira-kira 15 menit atau naik becak.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :