Taman Balai Kemambang, Wisata Murah Meriah yang Bisa jadi Opsi saat Berada ke Purwokerto – Lihat Potret Terbaru!

/
/
/
87 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Taman Balai Kemambang adalah tidak benar satu object wisata di Purwokerto yang kala ini tengah gencar-gencarnya melakukan promosi kepada masyarakat. Rekreasi asik yang tak wajib mahal mampu anda peroleh jika jalan-jalan di Taman Rekreasi Balai Kemambang Purwokerto. Taman ini sangat terkenal di kalangan masyarakat sekitar karena harga tiket masuknya yang murah meriah.

Taman Balai Kemambang
Photo by @luzy_fic_nissa

Pengunjung sanggup bersantai sambil menikmati danau buatan yang asri lengkap dengan taman yang cantik. Taman ini diresmikan oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein terhadap tanggal 24 Februari 2014. Yang mana taman ini merupakan area Terbuka Hijau (RTH).

Taman Balai Kemambang
Photo by @si_ale876

Lahan hijau yang berada di Kelurahan Bancar kembar Purwokerto, Jawa Tengah ini merupakan upaya lakukan penghijauan di pusat-pusat kota.

Taman Balai Kemambang
Photo by @rare80

Taman Balai Kemambang ini berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektare. Di dalam taman terdapat kolam yang besar yang dikelilingi pepohonan, taman, dan jogging track.

Taman Balai Kemambang
Photo by @desyana_66

Taman ini sempurna juga dengan taman bermain yang lumayan lengkap. Layaknya ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan lain-lain. Kolam yang punyai kedalaman 1,6 mtr. ini terdapat ikan berwarna-warni yang mampu jadi hiburan tersendiri.

Mengapa Bernama “Taman Balai Kemambang” ?

Photo by @tia.rest

“Balai dan Kemambang” merupakan kata asli berasal dari Banyumas. Kata Balai, bermakna sebuah daerah yang biasa berguna untuk sarasehan atau duduk-duduk enjoy untuk sebatas berbincang-bincang.

Photo by @prialeksana

Kemambang, memiliki makna mengapung di dalam bhs Indonesia. Jadi, arti sesungguhnya dari Balai Kemambang dapat kita ambil kesimpulan sebagai daerah bersantai yang mengapung.

Photo by @novandaawal

Hal ini yang menjadi daya tarik utama para pengunjung untuk datang ke tempat ini. Keunikan yang ada berupa air mancur yang indah dan ratusan ikan yang ada di kolamnya sangat menarik perhatian. Utamanya bagi anak-anak yang senang dengan hiburan semacam itu.

Apakah Benar-benar mengapung ?

Photo by @melania.rpr

Iya, sesungguhnya mengapung, di atas kolam seluas tidak cukup lebih 250 meter persegi ada sebuah balai kecil yang mengambang di tengah-tengah kolam. Untuk sanggup masuk taman balai Kemambang pengunjung cukup merogoh kocek Rp.5.000,- untuk dewasa dan Rp.2.500,- untuk anak.

Photo by @apakabarpurwokerto

Sedangkan untuk jam operasionalnya, wisata ini tidak memberlakukan 24 jam. Jam operasional Taman ini mulai buka pukul 07.00 WIB dan tutup pada pukul 22.00 WIB. Jika anda sedang di Purwokerto, jangan lupa mampir ke tempat wisata satu ini, ya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :