Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Liburan ke Talaga Nila Danau Biru Jawa Barat Berasa Seperti di Luar Negeri | Birunya Danau Bikin Tenang!

/
/
/
445 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Talaga Nila Danau Biru – Kebanyakan traveler mungkin mengira jika telaga berwarna biru hanya sanggup dijumpai di luar negeri. Nyatanya perkiraan ini bisa dimentahkan bersama dengan fakta bahwa telaga layaknya itu dapat dijumpai di negeri sendiri.

Talaga Nila Danau Biru
Photo by @wachiddaru

Mungkin anda tidak bakal percaya sebelum berkunjung segera untuk membuktikannya. Inilah Talaga Nila Danau Biru, Majalengka punya!

Talaga Nila Danau Biru
Photo by @prana_ta.d

Majalengka merupakan tidak benar satu kabupaten di Jawa Barat yang terdapat di kaki Gunung Ciremai. Maka tidak heran jika lantas kota ini mendapat julukan sebagai Kota Angin lantaran baik musim hujan maupun kemarau angin selamanya berhembus kencang di sana.

Talaga Nila Danau Biru
Photo by @devinure_

Kabupaten ini juga landlocked dengan kata lain wilayahnya berada di tengah-tengah dan tidak miliki pantai. Namun sebagai gantinya ada telaga keren yang tidak semua tempat di Indonesia memilikinya.

Lokasi Danau

Talaga Nila Danau Biru
Photo by @gerry_sept1an

Talaga Nila Danau Biru merupakan telaga cantik di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kecantikan telaga ini bisa dilihat berasal dari warna airnya yang berwarna biru jernih agar basic telaga pun muncul dengan jelas.

Talaga Nila Danau Biru
Photo by @fikrykz

Jarang sekali tersedia telaga sekeren ini lebih-lebih sebagian traveler berkenan terbang ke Eropa cuma untuk menyaksikan danau berwarna biru padahal di Indonesia sendiri ternyata ada.

Photo by @kiki.rinaldyyyy

Keberadaan Telaga Nila sebenarnya belum banyak diketahui traveler, hal ini disebabkan dikarenakan letaknya yang berada di pedalaman dimana di sekeliling telaga ini ditumbuhi pepohonan yang rimbun. Ukurannya tidak amat besar sebenarnya hanya miliki panjang 80 mtr. dengan lebar kurang lebih 18-20 meter saja.

Aktivitas di Talaga Nila Danau Biru

Photo by @adegians57

Bagi traveler yang jago berenang pasti gatal kakinya jika berlama-lama memandangi danau ini. Sayang banget air yang sejernih dan sebiru itu cuma dipandangi saja bukan? Beberapa traveler yang pernah mampir ke sana juga meluangkan diri untuk berenang atau snorkelingan sampai puas.

Photo by @mazharfir

Tapi kamu wajib tetap waspada gara-gara telaga ini belum dibuka untuk pariwisata jadi keamanannya ditanggung sendiri-sendiri.

Rute Menuju Lokasi

Photo by @budyriy21

Rute menuju Talaga Nila Danau Biru terbilang memadai mudah. Meski letaknya agak di pedalaman tetapi treknya tidak terlalu susah untuk dilewati kendaraan bermotor. Patokannya adalah object wisata Telaga Herang Sindangwangi.

Photo by @chepybennington

Kedua telaga ini berada satu arah dan Telaga Nila berada di sebelah selatan dari Telaga Herang. Jika tidak memadai yakin, kamu dapat tanya terhadap warga setempat, mereka bakal senang hati mengarahkan kamu.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :