Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Sungai Maron, Panorama Keelokan Sungai Amazon dengan Kearifan Lokal Pacitan, Jawa Timur

/
/
/
179 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Salah satu daerah di Jawa Timur, yaitu kawasan Kab. Pacitan ini memiliki banyak sekali destinasi tempat wisata di Pacitan yang sangat potensial. Meskipun merupakan termasuk kota kecil di Jatim, yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah, Pacitan ini memiliki keindahan alam yang mempesona. Salah satunya adalah objek wisata Sungai Maron Pacitan Jawa Timur.

Sungai Maron
@asrul_ashadi
Sungai Maron
@rafirss

Sungai Maron ini memiliki panorama yang sangat luar biasa. Air sungai yang berwarna hijau kebiruan dan juga terdapat pohon kelapa yang begitu rindang di sisi kanan dan kirinya. Karena pesona yang dimiliki tersebut, sungai ini mendapat julukan Green Canyon Pacitan, tak jarang para pengunjung juga menyebutnya sebagai Sungai Amazon Pacitan.

Sungai Maron
@sepertilautbiru
Sungai Maron
@rafirss

Untuk menikmati keindahan dan menjelajahi sungai Maron di Pacitan tidak cukup jika hanya dari tepi sungai saja. Kalian bisa menyewa perahu untuk melihat keindahannya secara langsung. Kalian bisa menyewa perahu dari warga desa Pringkuku guna melihat secara langsung keindahan sungai. Untuk ongkos sewa perahu berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 150.000 per perahu. Biasanya dalam satu perahu dapat dinaiki oleh 6 hingga 7 penumpang. Biaya tersebut sudah termasuk dengan pengemudi yang sekaligus sebagai pemandu wisata.

@wldvbs

@istifa.s23

Destinasi Wisata Sungai Maron Pacitan ini memiliki panjang sungai sekitar 4.5 km. Jika kalian menyusuri sungai ini menggunakan kapal, akan memakan waktu kurang lebih selama 45 menit hingga satu jam. Meskipun hanya sebuah sungai. kedalaman disini mencapai 20 meter, lho!

Lokasi Sungai Maron Pacitan

Lokasi sungai yang menakjubkan ini berada di Desa Dersono, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Jawa Timur. Dari pusat Kota Pacitan berjarak sekitar 40 km dan dapat ditempuh perjalanan darat selama kurang lebih satu jam. Untuk biaya tiket masuk kawasan wisata ini sangatlah murah meriah. Kalian hanya perlu membayar uang sebesar Rp 2.000 saja per orang. Sedangkan biaya parkir sepeda motor adalah Rp 3.000 saja dan parkir mobil adalah Rp 5.000 saja.

@_veroy
@valitaclaudya
@zhrtl_m

Itulah ulasan singkat mengenai lokasi wisata Sungai Maron di Pacitan yang menyerupai Sungai Amazon di Amerika Selatan. Tertarik untuk berwisata disini?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :