Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Sumber Mata Air Krawak, Mata Air Alami yang Super Jernih – Yuk Rasakan Sendiri Kesegaran Airnya!

/
/
/
79 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bila kamu ke Tuban, Jawa Timur, coba untuk melipir ke sisi selatan, persisnya di daerah Singgahan. Ada satu lokasi yang jangan kamu terlewat yaitu sebuah kolam dari mata air alami namanya Sumber Mata Air Krawak.

Airnya populer benar-benar jernih. Bahkan juga saat tenang, kamu dapat menyaksikan sampai dasar kolam itu. Selainnya jernih, airnya juga fresh, apa lagi bila berkenaan tubuh. Cocok sekali buat berenang saat cuaca panas.

Sumber Mata Air Krawak

Alam sekelilingnya masih asri. Pohon-pohonan yang rimbun menghiasi tempat itu. Tenang dan nyaman, telah pasti. Nach, bila kamu ingin tahu dan ingin tiba ke Sumber Mata Air Krawak, berikut info kompletnya.

Lokasi Sumber Mata Air Krawak

Rekreasi Sumber Mata ini kerap dikunjungi oleh pelancong, terutamanya warga Tuban dan Bojonegoro. Selainnya berekreasi, tempat itu benar-benar pas untuk jadi tempat healing, lho.

Lokasinya benar-benar gampang dicapai yaitu ada di Kecamatan Montong, Tuban. Jaraknya sendiri sekitaran 30 km dari pusat Kota Tuban. Tidak sampai 1 jam perjalanan, kamu bisa ke lokasi rekreasi itu.

Lokasi: Dusun Guwoterus, Kec. Montong, Tuban

Sumber Mata Air Krawak

Rute & Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata

Sebetulnya, Google Maps telah sediakan jalur selengkapnya, lho. Kamu tinggal ikutinya saja. Dari pusat Kota Tuban, kamu cukup cari arah ke arah Kecamatan montong yang cukup gampang.

Dari pusat perkotaan, kamu masuk ke Jalan Letda Sucipto, lempeng sampai habis, lalu belok ke kiri masuk ke Jalan Bogorejo. Lempeng sampai perempatan belok ke kanan masuk ke Jalan Merakurak. Lempeng sampai pertigaan.

Sumber Mata Air Krawak

Belok ke kiri, turuti jalan sampai ke arah tempat arah. Kelak kamu akan melalui Rekreasi Tebing Pelangi , lho. Lokasinya pun tidak jauh dari Tempat Rekreasi Cagar Alam Gua Ngelirip. Dapat sekaligus singgah, kan?

Untuk masuknya sendiri cukup murah. Pada harga ticket Rp5.000 per pengunjung, kamu bisa berenang sampai puas. Nach, untuk parkirnya sendiri cukup bayar Rp3.000 per motor dan untuk mobil Rp8.000 saja.

Fasilitas & Daya Tarik Objek Wisata Sumber Mata Air Krawak

Bicara mengenai sarana yang berada di Rekreasi Sumber Mata Air ini pasti benar-benar penting. Ingat tempat itu jadi tujuan yang seringkali dikunjungi oleh pelancong untuk bersantai.

Sarana di situ lumayan komplet, lho. Tempat parkir yang lega dengan ongkos murah. Warung makan untuk isi perut yang keroncongan. Ruangan tukar, toilet, dan beberapa tempat untuk duduk bersantai.

Sumber Mata Air Krawak

Daya magnet Sumber Mata Air Krawak ialah punyai mata air yang cukup jernih. Disamping itu airnya benar-benar fresh hingga nyaman untuk jadi tempat berenang atau merendam sambil melepaskan lelah.

Udaranya sejuk dan nyaman, pas untuk bersantai. Saat tiba dengan pemikiran penuh tugas, sesudah ke situ akan menjadi lebih lega, lho. Bahkan juga bila kamu ingin healing, tempat itu juga cocok.

Sumber Mata Air Krawak

Kegiatan Wisata yang Bisa Dilakukan

Sama sesuai namanya Sumber Mata Air Krawak, tempat itu memang punyai saluran air yang mengambil sumber dari mata air alami yang keluar batu-batuan. Berenang ialah aktivitas khusus yang dapat kamu kerjakan, lho.

Nach selainnya berenang, kamu bisa juga merendam saja sambil meredam badan yang mendapatkan penekanan air yang mengucur. Duduk sambil nikmati alam sekitaran yang paling menentramkan dan mempersejuk pasti membahagiakan.

Sumber Mata Air Krawak

Atau, kamu dapat jalan-jalan disekitaran tempat sambil mendokumentasikan moment-moment berbahagia bersama keluarga, teman, atau famili. Nikmati waktu, bercakap-cakap sekalian nikmati situasi.

Adapun beberapa panduan yang penting kamu lihat saat sebelum mengujungi Sumber Mata Air, diantaranya:

Sumber Mata Air Krawak di Tuban menjadi satu diantara arah rekreasi yang punyai daya magnet lumayan kuat untuk menarik beberapa wisatawan. Walau ada banyak faktor yang penting di benahi, tetapi keseluruhannya Sumber Mata Air Krawak harus masuk ke daftar berliburmu saat ada di Tuban.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :