Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Stone Garden Citatah di Bandung yang Super Megah, Sudah Ada dari Zaman Batu Purba

/
/
/
297 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Stone Garden – Tempat wisata berbentuk situs batu mulai di sukai, semenjak populernya Stonehenge di Inggris. Di tambahkan beberapa rekreasi di Indonesia yang membuat tiruan Stonehenge, seperti Jogja dan Bandungan. Dan rupanya, tak perlu membuat tiruan, Jawa Barat juga mempunyai situs batunya sendiri yakni Stone Garden Badung.

Stone Garden

Tempat rekreasi yang di sebut bentangan tanah di mana ada bebatuan tidak beraturan. Skema tidak teratur bebatuan ini malah kelihatan cantik dan membuat taman alam. Selainnya Stone Garden Bandung objek rekreasi masih juga dalam tempat yang serupa yakni Gua Pawon.

Stone Garden

Harga Tiket Masuk Stone Garden Bandung

Ticket masuk untuk masuk teritori rekreasi ini benar-benar murah. Harga ticket masuk dapat di peroleh dengan bayar cuma Rp12.000 saja. Di samping itu bila pengunjung ingin kemping di kenai biaya khusus. Besarannya di samakan dengan lama saat yang di habiskan sepanjang berkemah.

  • Harga Tiket Masuk Stone Garden Bandung
  • Tiket Masuk Wisatawan Lokal, Rp12.000
  • Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara, Rp25.000
  • Pre Wedding, Rp300.000
  • Modeling/Komersil, Rp300.000
  • Shooting Film, Rp18.000.000/Project
  • Shooting Video Klip, Rp7.000.000/Project
  • Tiket Camping, Rp15.000
Stone Garden
  • Parkir Kendaraan
  • Tiket Parkir Motor, Rp5.000
  • Tarif Parkir Mobil, Rp7.000
  • Tiket Parkir Travel, Rp30.000
  • Tarif Parkir Bus, Rp30.000
  • Tiket Parkir Motor, Rp10.000/malam
  • Tarif Parkir Mobil, Rp15.000/malam

Jam Operasional

Untuk bertandang ke teritori rekreasi ini bisa pilih hari apapun. Karena tempat wisata ini membuka tiap hari. Membuka start pukul 5 pagi sampai 6 sore.

Untuk yang merencanakan kesini, berikut sejumlah aktivitas rekreasi yang dapat di laksanakan.

Menikmati Hamparan Formasi Batu Yang Menakjubkan

Stone Garden Bandung bisa di sebutkan tempat wisata baru untuk warga Jawa B sekelilingnya dan arat. Masalahnya tempat wisata bebatuan semacam ini sedikit ada. Bila adapun cuma berbentuk replika. Dan di sini sebagai bentangan batu-batuan alam yang lebih cantik pastinya.

Stone Garden

Di prediksi bebatuan ini tercipta semenjak jaman Miosen, sekitaran 20-30 juta tahun lalu. Wilayah itu awalannya sebagai dasar laut, dan batu-batuan ini sebagai terumbu karangnya. Maka bisa di tarik simpulan jika dahulunya Bandung sebagai daerah laut.

Yang mana selanjutnya kering dan memulai di tempati manusia. Penemuan di Gua Pawon, di mana berada di bawah Stone Garden memberi bukti nyata. Bukti itu berbentuk warisan tapak jejak kehidupan manusia di gua 9.500 tahun lalu.

Stone Garden

Area rekreasi ini mempunyai luas lebih kurang 2 hektar. Di tempat ini, sering di ketemukan beberapa alat prasejarah manusia. Alat – alat yang di ketemukan berbentuk alat yang dipakai untuk kehidupan harian.

Stone Garden sendiri sebagai gunung kapur, walau dahulunya ialah dasar laut. Di sini, pengunjung bisa bertemu dengan pertambangan kapur di sekitar. Dari pucuk, pengunjung bisa melihat kombinasi warna putih bukit kapur dengan hijaunya pohon-pohonan.

Keunikan Berbagai Jenis Bebatuan

Menurut pegiat pengajaran dan kebudayaan Jepang, Chisaki Baba, mengatakan Stone Garden perlu dilestarikan. Masalahnya tempat wisata ini termasuk mengagumkan dan unik. Yang membuat unik ialah karst atau bebatuannya

Chisaki mengatakan jika karst yang berada di sini harus diproteksi. Kehadirannya yang unik ini cuma berada di Indonesia. Bahkan juga, benua lain seperti Eropa dan Amerika tidak mempunyai yang seperti ini.

Gua Pawon Yang Tak Kalah Menakjubkan

Masih juga dalam satu tempat dengan teritori rekreasi ini, ada Gua Pawon. Gua Pawon sendiri tercipta pada zama dulu kala. Dahulunya, dipakai manusia purba sebagai rumah.

Stone Garden

Lokasi Gua Pawon ada di bawah Stone Garden. Di Gua Pawon pengunjung bisa melihat bukti – bukti warisan monumental yang ada.

Berkemah Di Stone Garden

Pengunjung bisa rasakan kemping di Stone Garden. Nikmati cantiknya juta-an bintang di langit malam. Dan udara sejuk yang tetap menyelimutinya tempat dengan tinggi 700 mdpl ini.

Ditambahkan lagi, pengunjung bisa melihat cantiknya mentari keluar pada pagi hari. Pancarannya demikian cantik sapu kabut pagi.

Saat senja datang, pengunjung bisa menanti metahari terbenam. Melihat mega oranye yang perlahan-lahan ganti dengan warna hitam malam.

Spot Foto Dan Video

Panorama yang cantik ini memikat beberapa pengunjung untuk ambil video dan photo. Ada yang jadikan tempat wisata ini sebagai lokasi photo pre wedding. Ada pula yang jadikan tempat bukit-bukit ini sebagai lokasi shooting.

Stone Garden

Tidak bisa disangkal, karena objectnya yang cantik dan saat kabut tiba, berkesan misteri. Beberapa band tanah air menjadikan lokasi ambil video klip.

Stone Garden

Lokasi Stone Garden Bandung

Teritori Rekreasi ini berada di Daerah Girimulya, Dusun Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Dari pusat Kota Bandung, tempat wisata ini bisa dilakukan sepanjang 1-2 jam perjalanan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :