Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Situ Patenggang, Salah Satu Objek Wisata Alam di Banduang yang Wajib Kalian Kunjungi Ketika Liburan!

/
/
/
60 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Bicarakan masalah rekreasi alam di Jawa Barat memang tidak akan ada ujungnya, sering kali ada yang memikat, terhitung di Bandung. Telah bukanlah hal yang baru jika ibukota Jawa Barat ini simpan beragam tujuan alam memikat, satu di antaranya Situ Patenggang.

Situ Patenggang

Danau dengan pemandangan eksotik ini ada di Bandung Selatan. Pas sekali untuk kamu yang ingin melipir sesaat dari hingar-bingar perkotaan. Agar ada deskripsi, berikut info rekreasi ke Situ Patenggang di mulai dari jalur perjalanan, jam buka-tutup sampai harga ticket masuk.

Rute menuju Situ Patenggang

Untuk dapat ke arah Situ Patenggang, jalur yang paling disukai ialah dari pusat Kota Bandung. Selainnya bisa lebih cepat, aksesnya juga dirasakan lebih mudah.

Situ Patenggang

Dari pusat Kota Bandung, meluncurlah ke Jalan Jenderal Sudirman. Sesudah melalui Alun-alun Kota Bandung, lempeng terus sampai berjumpa bundaran. Belok kiri sampai masuk ke Jalan Tol Soreang-Pasir Koja.

Selanjutnya, turun lewat Gerbang Tol Soreang dan masuk ke Jalan Cipatik. Teruskan perjalananmu sampai melalui Jalan Sorean-Ciwidey dan berjumpa Jalan Propinsi.

Situ Patenggang

Sesampai di Jalan Raya Ciwidey, lempeng terus sampai jumpa Kebun Strawberry Emte Highland Resor dan Rekreasi Air Curug Tilu. Kemudian, kamu akan menyaksikan Situ Patenggang di ujung jalan.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Raya Ciwidey, Rancabali, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Jam operasional: tiap hari jam 08.00-20.00
Harga:
– Senin-Jumat: WNI seharga Rp18 ribu, sedangkan WNA Rp135 ribu
– Sabtu-Minggu: WNI seharga Rp20 ribu, sedangkan WNA Rp185 ribu

Situ Patenggang

Ada apa saja sih di Situ Patenggang?

Sepanjang berlibur di Situ Patenggang, ada banyak kegiatan hebat yang perlu kamu kerjakan. Hal khusus yang sudah tentu dilaksanakan ialah menelusuri danau dengan perahu. Kamu dapat nikmati keelokan panorama danau dari jarak lebih dekat.

Jika telusuri dengan perahu, harga kontraknya Rp150 ribu per keluarga. Satu perahu dapat memuat sampai empat orang. Ditanggung hebat sekali, deh. Ada juga sepeda air dengan harga Rp40 ribu.

Situ Patenggang

Saat berkeliling-keliling, mampirlah ke Batu Cinta. Kabarnya, jika kamu dan pasangan sentuh batu itu, cintamu akan kekal, lho. Kapan kembali dapat saksikan batu itu dari jarak dekat, ya kan?

Jika cuma ingin nikmati panorama sekitaran danau, kamu dapat sewa alas dan duduk seolah tengah piknik. Pemandangan cantik yang unik ini akan buat penatmu langsung lenyap, deh.

Situasi menjadi lebih syahdu saat kabut turun, udara jadi semakin dingin dan sejuk. Janganlah lupa bawa minuman dan makanan, agar semakin membahagiakan dan hebat. Harga sewa alas cuma Rp10 ribuan.

Kurang komplet ke Bandung jika tidak melahap masakan ciri khas Sunda. Di Situ Patenggang, kamu dapat coba beragam makanan ciri khas di Kapal Penisi Resort. Restaurant unik ini berwujud bahtera raksasa, istimewa banget.

Kamu dapat nikmati beragam menu unggulan mereka, seperti gurami lake side, gurami terbang, nasi bakar, nasi liwet roti bakar, dan lengkap. Untuk minumannya, coba bandrek, ditanggung badan langsung rileks. Harga sekitar di antara Rp20-80 ribuan.

Fasilitas Situ Patenggang

Tujuan rekreasi alam satu ini telah mempunyai sarana yang paling memadai. Mulai kamar mandi, musala, tempat istirahat, gazebo, sampai beberapa papan panduan yang mempermudah pelacakan.

Selainnya restaurant unik, ada juga tempat pemondokan berbentuk glamping di tepian danau. Sarananya sekelas hotel mewah. Harga per malamnya capai Rp1,2 juta.

Untuk kamu yang ingin bawa oleh-olehan untuk orang tercinta, mampirlah ke toko toko buah dan cenderamata. Banyak buah-buahan fresh di sini, seperti strobery, jeruk, dan mangga.

Tips Wisata

Ada banyak panduan yang dapat kamu aplikasikan di sini, diantaranya:

  1. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi. Jarang ada angkutan umum yang menuju ke Situ Patenggang.
  2. Pakailah pakaian yang cukup tebal. Hawa di danau ini bakal terasa dingin, belum lagi kalau hujan dan kabutnya turun.
  3. Bawalah payung supaya, jaga-jaga saat hujan turun. Wisata alam di daratan tinggi cenderung memiliki curah hujan lebih tinggi.
  4. Jangan membuang sampah sembarang. Sudah tersedia banyak tong sampah di sana, pisahkan juga tergantung jenisnya, ya.

Tersebut informasi jalur perjalanan, harga ticket dan jam buka-tutup Situ Patenggang di Jawa Barat. Yok, selekasnya rencanakan tanggal berliburmu!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :