Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Seribu Batu Semliro, Tempat Ngopi Sekaligus Wisata di Kudus dengan Panorama Perbukitan yang Epik – Intip Menu-Menunya yang Juga Terjangkau!

/
/
/
75 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Siapa tak kenal bersama dengan wisata kuliner sekaligus destinasi yang menjajakan momen alam yang luar biasa ini. Seribu Batu Semliro namanya, berdiri pada tanggal 1 Desember 2019 yang terdapat di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Seribu Batu Semliro
Photo by @alfii_imiezh

Sejarah Nama dari Batu Semliro

Sebelum nama Seribu Batu Semliro, Mas Eko yang merupakan owner berasal dari wisata ini berikan nama dengan sebutan Seribu Tangga semliro. Hal ini karena arsitek bangunannya terdiri dari banyak tangga. Akan tapi setelah 3 bulan karena viral di fasilitas sosial dan banyak yang singgah ke tempat ini.

Seribu Batu Semliro
Photo by @seribu_batu_semliro

Secara ideologis para pembeli tidak paham akan nama berasal dari Seribu Tangga Semliro ini, namun secara kasat mata yang di amati oleh para wisatawan ini, bahwa di mana letak seribu tangganya. Mas Eko terhadap saat senggang menyempatkan datang. Apabila tersedia pembeli yang bertanya, seorang lulusan seni terapan ini bakal menjawab dengan puas hati mengatakan arti dari nama destinasi ini. Setelah 3 bulan buka, wisata ini terdampak pandemi dan terpaksa tutup karena perturan pihak setempat sepanjang 3 bulan.

Seribu Batu Semliro
Photo by @septhiani19

Di samping itu tutupnya wisata ini sama sekali tidak mengecilkan kemauan owner Seribu Batu Semliro ini. Mas Eko sempat melakukan perbaikan wisata ini menjadi lebih bagus. Orang bersama dengan gelar seni terapan ini mendapatkan sebuah gagasan bersama menyusun batu batu. Awal dari batu mentah menjadi batu yang unik untuk meningkatkan keindahan berasal dari wisata ini.

Seribu Batu Semliro
Photo by @jeng_ajenggg

Maka berasal dari penutupan objek sepanjang 3 bulan Mas Eko merubah dan menetapkan wisata dari nama “Seribu Tangga Semliro” jadi “Seribu Batu Semliro”. Wisata ini membuka sebelum akan pandemi covid 19 yang ada di Indonesia, yakni tanggal 1 Desember 2019. Buka pas pada hari sabtu dan hari minggunya wisata ini sudah di datangi oleh sekumpulan anak muda. Beberapa hari jalan, destinasi ini menjadi ramai dan hits, karena para pengunjung mengupload tempai ini di tempat sosial dan dibantu juga oleh wadah online ternama yang ada di Kudus.

Perjalanan Menuju Lokasi

Photo by @feera_putra

Perjalanan yang di butuhkan memakan saat yang lumayan lama. Bila start dari alun alun kudus untuk mencapai wisata ini wajib pas kurang lebih 40 menit bersama mengfungsikan kendaran motor. Sekitar 50 menit bersama menggunakan mobil dan estimasi sementara seluruh tergantung dari padat atau tidaknya jalur yang menuju arah atas. Harus hati hati di dalam perjalanan menuju ke arah atas dan pulang berasal dari wisata ini, karena medan memadai terjal dan tersedia ganggungan layaknya lubang di jalan.

Seribu Batu Semliro
Photo by @seribu_batu_semliro

Pada waktu perjalanan ke wisata ini, para pegunjung di sugguhkan dengan hawa dingin. Bukan hanya udara dingin, melainkan juga pemandangan berasal dari jalur tengah pegunungan. Ada aliran sungai dari hulu ke hilir menaikkan kebugaran yang di tangkap oleh mata dan menusuknya suasana suhu rendah yang di respon oleh kulit. Banyak termasuk rumah warga menaikkan keasrian berasal dari desa rahtawu ini.

Spot-Spot Cantik di Seribu Batu Semliro

Photo by @yuni_n17

Wisata ini tidak cuma menawarkan makanan dan minuman saja, melainkan tersedia sebuah moment epic pas nikmati hidangan yang sudah anda pesan, yakni panorama alamnya yang luar biasa. Tanpa di sadari sesudah perjalanan yang lumayan terjal dan lumayan jauh dari kota, bakal terbayar bersama view yang mewah berasal dari sang maha kuasa.

Seribu Batu Semliro
Photo by @seribu_batu_semliro

Untuk mampu melihat lanskap pegunungan bersama dengan tangkapan mata, pengunjung sebaiknya untuk berkunjung pagi, siang dan sore. Tetapi jangan kuatir, keadaan malam pengunjung sanggup menikmati hawa yang beri kesegaran badan dan kilauan lampu yang indah.

Photo by @rahma912__

Di Seribu Batu terdapat empat lantai. Lantai 1 terdiri dari 4 meja dan masing masing punyai 4 kursi, sekaligus berdirinya dapur rangkap menjadi kasir, untuk menyebabkan makan dan minum dari wisata ini. Sementara di lantai 2 terdapat banyak kursi dan meja untuk para pengunjung dan ditambah wisatawan sanggup memandang panorama alam yang tepat dari sini. Sedangkan lantai 3 masih dalam proses pengerjaan dan lantai 4 merupakan spot untuk para konsumen berfoto. Kalau kastemer menginginkan berfoto ria saja, maka dikenakan tarif sebesar lima ribu rupiah. Swafoto ini termasuk masi di dalam tahap pengembangan oleh owner, tetapi para pengunjung selalu bisa berfoto ria dengan background epic view.

Menu Makanan dan Minuman

Harga menu dari wisata ini termasuk benar-benar terjangkau terasa dari minuman tiga ribu rupiah hingga lima belas ribu rupiah. Sedangkan harga makanan yang dipatok, mulai harga enam ribu rupiah hingga bersama tiga puluh ribu rupiah. Berikut ini lebih dari satu menunya:

Photo by @hanana_mila

Minuman

Susu bersama dengan aneka rasa : Rp. 12.000
Jenis Minuman Frappe : Rp. 15.000

Makanan

Kentang Goreng : Rp. 10.000
Nasi Geprek Kosu Sayap : Rp. 14.000
Chicken Kosu Dada + Nasi : Rp. 15.000
Entog Goreng Dada + Nasi : Rp. 28.000

Photo by @seribu_batu_semliro

Rencananya kedepan terhitung Mas Eko owner dari Seribu Batu Semliro mengimbuhkan sebuah Villa di dekat tempat wisatanya tersebut. Jadi, kecuali anda agendakan saat ini untuk mampir di bulan depan, nampaknya wilayah ini bakal lebih cantik. Yuk, ajak teman dan keluarga membuat datang kesini!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :