Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Cantiknya Savana Propok yang Terdapat di Lereng Rinjani, Tak Kalah Indah dari Sembalun & Bukit Dara – Ini Waktu & Tips Mendaki yang Pas!

/
/
/
544 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Panorama cantik ini tersembunyi di Lombok Timur. Tidak kalah indah bersama dengan savana yang ada di New Zealand. Bentangan rerumputan hijau bersama latar belakang Gunung Rinjani yang eksotis, dapat memikat siapapun yang memandang. Pemandangan indah ini memiliki nama Savana Propok. Tepatnya berada di pedalaman Rinjani bagian tenggara.

Savana Propok
Photo by @savana_propok_lombok

Sekilas Tentang Savana Propok

Selama ini, Lombok tenar bersama Savana Sembalun. Padahal, Savana Propok tak kalah cantik dari Sembalun. Untuk sanggup mencapai Savana Propok ini, wisatawan harus melalui Gawah Gong, Kecamatan Wanasaba. Anda perlu mendaki selama tidak cukup lebih 10 jam.

Savana Propok
Photo by @azhari967

Jalurnya memang tetap terbilang misterius. Anda membutuhkan tour guide untuk hingga sampai di savana. Tentunya adanya tour guide akan mempermudah perjalanan anda.

Savana Propok

Untuk menikmati savana yang indah ini, spot terbaiknya adalah lewat Bukit Kondo. Bukit ini mempunyai ketinggian 1.934 mdpl. Anda memang harus berkemah di sini untuk menikmati savana ini. Sunset dan sunrise di kawasan ini muncul indah. Dijamin Anda dapat betah berlama-lama di sini.

Pesona Savana Propok

Savana Propok

Padang savana yang terbentang luas bersama panorama hijau yang penuh dengan rerumputan dan ilalang ini ada di Desa Bebidas, Kecamatan Wanasaba Lombok Timur. Tepatnya terletak di lereng kaki Gunung Rinjani.

Photo by @t_4_h_u_l_9001

Camping Ground di Bukit Kondo

Beda bersama wilayah camping ground lainnya, di sekitar Gunung Rinjani. Layaknya Bukit Pegasingan, Bukit Anak Dara dan lebih dari satu bukit lainnya.

Photo by @julian_150795

Savana ini terkenal sebagai camping ground terluas. Jika tertarik mengunjungi savana ini, ambillah saat 2 hari 1 malam. Anda bisa camping di Bukit Kondo atau padang savana yang terbentang luas ini.

Photo by @utami_s011

Lokasi camping paling baik tersedia di Bukit Kondo. Pagi hari Anda akan memandang matahari terbit yang perlahan merasa menyinari kawasan savana ini.

Photo by @_narisna

Selain itu, kabut tidak tebal yang menyelimuti savana akan nampak lebih paham dari Bukit Kondo. Suasana sendu yang cocok sekali anda nikmati sambil menyesap secangkir kopi.

Photo by @neyda_harni

Bagaimana, tertarik menikmati keindahan Savana Propok? Agendakan dari sekarang bersama teman-teman anda untuk berkemah di kawasan ini. Dan jangan lupa untuk selalu menyiapkan fisik yang sehat dan perbekalan yang cukup, ya.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :