Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Mampir ke Sate Klathak Pak Pong Imogiri, Wisata Kuliner Wajib Saat ke Jogja – Cara Penyajiannya yang Berbeda dari Sate Lain!

/
/
/
150 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Sate Klathak Pak Pong – Kuliner udah jadi keliru satu wisata ikonik yang di miliki Yogyakarta, banyak kuliner legendaris yang di miliki dan rasanya pun terlampau juara.

Sate Klathak Pak Pong
Photo by @nedy_lutfi

Nah, enggak lengkap nih, terkecuali ke Yogya tidak mencicipi nikmatnya Sate Klathak. Salah satunya Sate Klathak Pak Pong yang sudah tersohor di kalangan penggemar kuliner sate. Apa sih, uniknya sate klathak Pak Pong ini ?

1. Sate Klathak Pak Pong Ditusuk Jeruji Sepeda

Kalau biasanya sate di tusuk bersama dengan lidi berasal dari bambu atau tulang daun kelapa, tidak sama bersama dengan Sate Klathak. Sate ini memanfaatkan jeruji sepeda untuk menusuk daging kambing yang dapat di bakar di atas tungku arang.

Sate Klathak Pak Pong
Photo by @sentotpras

Memang terdengar sedikit seram, tapi inilah keunikan sate khas Imogiri, Bantul, Jogja. Sensasi sate dengan jeruji sepeda ini termasuk yang mengakibatkan para pengunjung berasal dari luar Jogja yang penasaran dengan cita rasa sate tersebut.

2. Sate Kambing Dimasak dengan Kuah Gulai

Sate Klathak Pak Pong
Photo by @ekstrakuliner

Jeruji sepeda mengakibatkan daging kambing yang di bakar di atas tungku arang jadi lebih cepat matang. Selain itu, bumbu yang di balurkan termasuk lebih meresap daripada kala di bakar dengan tusuk lidi.

Sate Klathak Pak Pong
Photo by @eatineraryid

Namun, cita rasa unik berasal dari sate ini adalah tersaji dengan kuah gulai. Tidak seperti sate lainnya yang biasanya di bakar bersama di balur bumbu kecap dan sebagian rempah-rempah. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak pembeli yang baru pertama kali nyicip sate klathak ini terkejut dengan hidangannya.

Photo by @kakefoodie

Awalnya nampak agak aneh, karena sate biasanya dengan bumbu kecap dan rasanya manis. Nah, sate klathak ini ternyata rasanya gurih, condong asin dan ada kuahnya juga. Tentu merupakan keunikan tersendiri bagi kuliner Jogja satu ini.

3. Cita Rasa Turun Temurun Sejak 1960

Photo by @ryan_kayadilangit

Sate Klathak Pak Pong bukan satu-satunya yang berada di kawasan Imogiri, Bantul, namun sejak berdiri 1960 ini tetap di pertahankan oleh generasi penerusnya.

Photo by @yanti_ghozali

Enggak heran, kecuali warung sate yang berlokasi di Jalan Stadion Sultan Agung, Bantul ini selamanya menjadi kuliner perlu bagi para pelanggan setianya.

Photo by @pantanglapar

Selain menu sate klathak, kamu termasuk mampu menikmati varian menu lain. Seperti gulai kambing, tongseng, tengkleng, atau sate biasa yang di bumbui dengan kacang dan kecap.

Photo by @riderkulineran

Jangan lupa masukkan kuliner sate klathak Pak Pong Imogiri ke di dalam daftar piknik kamu waktu plesiran ke Yogyakarta, ya!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :