Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Saloka Theme Park, Taman Wisata Rekreasi Favorit Keluarga di Kawasan Joglo-Semar – Bisa Jadi Opsi Liburan Akhir Pekan!

/
/
/
121 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Saloka Park hadir sebagai destinasi baru rekreasi keluarga yang dapat khususnya warga kawasan JogloSemar (Jogja-Solo-Semarang) dan Jawa Tengah. Letaknya betul-betul strategis di jalanan utama Semarang-Solo. Saloka Theme Park ini diklaim sebagai daerah tamasya terbesar di Jawa Tengah dengan 25 wahana seru.

Saloka Theme Park
@bagusarf_
Saloka Theme Park
@salokapark
Saloka Theme Park
@salokapark

Taman hiburan ini telah legal terbuka untuk biasa 15 Desember 2018 di area seluas 18 hektar. Terbukti nama Saloka sesungguhnya berasal dari legenda lokal Baru Klinthing (seekor naga hijau yang bisa bicara). Baru Klinting ialah buah hati Nyai Salokantara, yang memulai terjadinya Rawa Pening. Karakter Baru Klinthing yang bersifat jujur, pemberani, cerdas, dan bersahabat ini malahan menjadi maskot daerah liburan ini.

Alamat Saloka Theme Park & Tiket Masuk

Harga Tiket: Rp120.000 – Rp150.000 
Jam Buka: 10.00 – 18.00 WIB 
No. Telepon: 0298322266 
Alamat: Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50773.

Saloka Theme Park
@salokapark

Wahana Permainan Di Saloka Park
Saloka sekarang menjadi satu-satunya daerah tamasya terbesar di Jateng dengan sajian permainan paling lengkap. Terdapat 25 wahana yang tersedia di Theme Park ini terbagi dalam empat area.

Saloka Theme Park
@salokapark

Zona tersebut mencakup Area Pesisir antara lain tempat karcis, pasar seni saloka, lumbung ilmu galileo dan lain-lainnya. Zona kedua yakni Balalantar, kemudian Zona Segara Prada dan Area Ararya.

Taman rekreasi yang tak cuma memberi tahu wahana permainan namun juga suasana bersuka ria dan menyenangkan. Sesuai nyanyian temanya merupakan ‘Ceria Tiada Habisnya’. Beberapa wahana permainan andalan diantaranya :

Saloka Theme Park
@nurulfalah12

1. Cakrawala Ferris Wheel
Wahana bianglala yang menjadi salah satu ikon Saloka Park ini bernama Cakrawala. Naik wahana ini pengunjung akan berputar dan merasakan pemandangan cantiknya Rawa Pening serta pegunungan sampai ketinggian 33 meter.

2. Roller Coaster
Taman hiburan ini mengambil konsep kearifan lokal. Pemberian nama wahana juga menyesuaikan dengan rasa masyarakat setempat. Agar lebih tenar bagi pelancong. Seperti Rollercoaster yang bernama Lika-Kelok ini. Dengan berjenis-jenis keseruannya, Lika-kelok menjadi favorit wisatawan Saloka Park.

Saloka Theme Park
@salokapark
@aydakhanifa559

3. Pakubumi
Lebih lanjut ada juga wahana Pakubumi yang yaitu salah satu wahana menguji adrenalin. Pelancong akan naik sampai puncak ketinggian pasak besar, lalu turun dengan kecepatan yang mendebarkan dan membikin pelancong berteriak. Sementara itu posisi duduk yang membelakangi pasa membikin wisatawan merasa benar-benar jatuh dari ketinggian.

4. Galileo
Lumbung Ilmu Galileo ini adalah unggulan wisata edukasi yang terdapat di Saloka Park. Di wahana ini, pelancong dapat menggali ilmu pengetahuan. Terdapat juga sebagian spot selfie dengan latar belakang benda-benda langit seperti planet.

@_alamanda27
@cristindewi89

5. Jejogetan
Jejogetan ialah dancing fountain atau air mancur berdansa. Wahana ini memberikan pertunjukan sekalian relaksasi sesudah mencoba beraneka wahana permainan. Di malam hari, Jejogetan penuh dengan sorotan warna-warni lampu yang mempercantik gerak tarian air mancurnya.

6. Ekowisata Angon-angon
Angon-angon dalam bahasa Jawa berarti binatang peliharaan. Layak penamaannya, di wahana Ekowisata Angon-angon ini pelancong bisa berinteraksi dengan binatang peliharaan

Meski untuk wahana bertemakan lingkungan lain pengunjung dapat ke area Area Agrowisata Ijo Royo-Royo. Wahana ini adalah taman hortikultura, di mana wisatawan dapat menikmati suasana budi kekuatan tanaman.

7. Wahana Permainan Lain
Selain wahana di atas, masih banyak wahana permainan lainnya di Saloka Park. Contohnya Bengkak-bengkok, Adu Nyali, Carousel, Family Swinger, Bumper Car, Rapid River, Fight Shark, North Pole, dan Rumah Hantu.

@bagusarf_
@bagusarf_

Wisatawan juga dapat gembira bersama si kecil-si kecil dan keluarga di kawasan Kama Yayi, bermain di wahana Polah Bocah, Tata-titi, Obat-abit dan Gonjang-ganjing.

Fasilitas Saloka Theme Park

Selain kelengkapan wahana, Saloka Theme Park mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas yang ada yaitu klinik, ruang laktasi, toilet, dan zona parkir luas yang menampung sekitar 600 kendaraan. Dari lokasi parkir, pelancong kemudian didampingi dengan menaiki shuttle bis hingga ke zona Saloka Park.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :