Rumah Kopi Ranin, Ngopi Kualitas Premium di Alam Terbuka Bogor didekat Kampus IPB

/
/
/
1071 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 2 Average: 3]

Bogor, selalu dan selalu menjadi primadona dikalangan wisatawan, khususnya wisatawan yang berasal dari kawasan Jabodetabek. Hal ini karena lokasi Bogor yang tidak terlalu jauh dari kawasan kota-kota besar tersebut. Mulai dari wisata alam Bogor dan berbagai tempat nongkrong dengan konsep yang cukup unik dan super nyaman. Kali ini akan dibahas mengenai sebuah tempat nongkrong yang cukup hits dan nyaman, yaitu Rumah Kopi Ranin. Sebuah cafe atau tempat nongkrong yang mengusung konsep nuansa alam yang super asri.

Rumah Kopi Ranin
@celsfoodiary
Rumah Kopi Ranin
@delviyenty
@ferdyanpp

Lokasi Rumah Kopi Ranin

Lokasi Rumah Kopi Ranin ini berada di Jl. Alternatif IPB No.Desa, Cikarawang, Kec. Dramaga, Kota Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, lokasi Rumah Kopi Ranin ini berada di Jl. Bantarjati mulai dari cafe ini berdiri, yaitu pada tahun 2012. Namun pada tahun 2018 kemarin, cafe berpindah tempat dan berganti konsep. Pada lokasi yang sekarang, tempatnya berada di lahan terbuka dan dekat dengan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Rumah Kopi Ranin Bogor ini bisa dibilang merupakan sebuah kedai kopi terbaik yang ada di Bogor. Biji kopi yang digunakan disini berasal dari petani lokal dan memiliki kualitas yang tinggi. Pemilik Rumah Kopi Ranin, berambisi untuk menjadikan kedai ngopi ini sebagai destinasi ngopi terbaik di Inonesia.

Rumah Kopi Ranin
@delviyenty
Rumah Kopi Ranin
@windypermatasr
Rumah Kopi Ranin
@jehaanpujy
Rumah Kopi Ranin
@delviyenty

Selain menjadi tempat ngopi dan nongkrong, kalian bisa melihat langsung proses penyangraian kopi. Tak hanya melihat proses sangrai kopi, disini juga terdapat program sekolah kopi yang bekerja sama dengan IPB. Tujuannya adalah mengenalkan kopi pada para generasi muda di Indonesia.

Nama “Ranin” sendiri berasal dari kata “Rumah Tani Indonesia”. Diberi nama Ranin karena pemilik menginginkan kedai ini sebagai penghubung antara petani kopi dan konsumen. Dengan cara memproduksi kopi yang memiliki kualitas premium dari petani-petani kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

Kopi dengan kulitas premium dari petani lokal disini antara lain adalah Arabica Wamena Papua, Arabica Toraja, Bali Kintamani, Aceh Gayo, Mandailing dan masih banyak lagi. Kopi-kopi tersebut diolah menjadi berbagai macam olahan minuman yang nikmat seperti latte, affogatu atau juga espresso.

@aheksa
@taufiqmu

Untuk jam buka cafe adalah mulai dari 11.00 hingga 18.00 WIB saja. Untuk harga menu makanan dan minuman disini cukup terjangkau. Kalian bisa menyiapkan budget antara Rp 20.000 hingga Rp 50.000 saja. Masih terjangkau ya untuk kalangan mahasiswa dan anak muda. Bagaimana? Kalian tertarik untuk nongkrong disini?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :