Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Rumah Atsiri Indonesia, Wisata Edukasi Penambah Ilmu yang Instagramable Banget!

/
/
/
237 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 0 Average: 0]

Rumah Atsiri Indonesia merupakan komplek wisata edukasi yang memiliki fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Lokasi wisata ini dulunya merupakan pabrik Citronella Indonesia-Bulgaria tahun 1963, yang kini menjadi lokasi wisata. Di Rumah Atsiri Indonesia ini kalian bisa melakukan banyak kegiatan menarik. Seperti tour aromatic garden, melihat berbagai jenis tanaman yang ada di sekitar, menjelajahi museum essential oil, menyantap makanan yang berada di restoran dengan cita rasa khas atsiri dan mengikuti berbagai workshop yang ada.

Rumah Atsiri Indonesia
@tivanidina
Rumah Atsiri Indonesia
@daintyrahma

Kawasan Rumah Atsiri ini cukup luas, yaitu mencapai 23.660 meter persegi. Dengan kawasan yang luas seperti itu terdiri dari Aromatic Garden, Museum Rumah Atsiri, Kids Lab, Restaurant, Merchandise Shop, Rumah Atsiri Essence, dan fasilitas MICE. Rumah Atsiri Indonesia kini dikembangkan menjadi lokasi wisata yang mengeksplorasi esensial oil. Esensial oil ini dihasilkan dari koleksi tanaman yang dibudidayakan di taman sekitar Rumah Atsiri Indonesia.

Rumah Atsiri Indonesia
@ayladimitri
Rumah Atsiri Indonesia
@riftofa
Rumah Atsiri Indonesia
@argatria
Rumah Atsiri Indonesia
@tivanidina
@daintyrahma
@rosarialistiani

Lokasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore. Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung cukup membeli voucher seharga Rp 50.000 saja. Dengan voucher tersebut, kalian bisa mengakses Aromatic Garden dan Meuseum. Untuk lokasinya berada di Jl. Watusambang, Plumbon, Kec. Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Banyak kegiatan menarik yang biasa kalian lakukan ketika berkunjung kesini, seperti membuat minyak atsiri yang akan dipandu langsung oleh para guide yang sudah sangat profesional. Tak hanya itu, meskipun destinasi wisata ini sebagian besar merupakan sebuah museum, namun bangunan yang ada disini sangat unik, sehingga dapat kalian jadikan sebagai background objek foto. Disini kalian juga bisa mengikuti workshop untuk menambah ilmu pengetahuan mengenai produk yang dihasilkan disini. Terdapat taman bunga yang mempercantik bangunan yang unik. Di taman ini kalian bisa hunting foto sepuasnya. Pada museum, kalian bisa melihat-lihat alat yang digunakan dalam mengolah esensial oil, seperti alat penyulingan, alat pencacah, alat laboratorium dan blueprint denah bangunan pada zaman dulu.

Itulah ulasan singkat mengenai Rumah Atsiri Indonesia, yang mana disini kalian bisa berwisata sambil belajar. Artikel ini bisa kalian jadikan panduan sebelum berlibur kesini. Semoga liburan kalian menyenangkan!

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :