Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Ruang Namu, Sensasi Ngopi dan Nongkrong Santai di Cafe dengan Bangunan Joglo dan Garden di Tengah Kota Depok

/
/
/
775 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Ruang Namu – Kalian tau enggak sih salah satu kota di provinsi Jawa Barat yang katanya daerah permulaan mula adanya Covid-19 dan informasinya akan menjadi kota pertama yang melakukan endemi Covid-19? Iya, kota Depok. Kecuali banyak kabar-info nyeleneh mulai dari informasi lepasnya babi ngepet sampai ke lain hal, ternyata kota Depok lumayan banyak memiliki coffee shop berkonsep rooftop. Tapi bagaimana jadinya jikalau adanya sebuah coffee shop yang mengadopsi konsep ala rumah joglo?

Ruang Namu
placecoffeephoto

Ruang Namu Coffee & Eatery

Ruang Namu, yang berarti ruang bertamu. Sebuah coffee shop yang mengusung konsep rumah joglo dengan keseluruhan area semi outdoor menarik perhatian warga Depok sedangkan baru beroperasi baru-baru ini.

Ruang Namu
placecoffeephoto

Ketika masuk ke dalam, kalian akan menemukan sebuah bar dengan sekeliling tanaman hias dan material lampu di atasnya. Saat mengedarkan pandangan, nampak kursi dan kursi juga terbuat dari material kayu. Kian menambah suasana yang tenang, ada beberapa tanaman hias yang di letakkan di setiap sudut. Di area ini terdapat sebagian ornamen atau aksesoris kayu yang terpasang di sebagian sisi dan sudut.

hellocoffeespace

Dari format bangunan ala rumah joglo ini, cafe memiliki zona pelataran yang luas. Logat warna dari keseluruhan bangunan coffee shop cuma berwarna cokelat dan hijau, hal ini kian membuatnya kelihatan selaras dengan keadaan pelataran yang terdapat banyak tanaman dan bunga di sana. Dapat di bilang, pelataran dari cafe seperti taman bunga yang di jadikan dengan tata letak yang apik.

hellocoffeespace

Pada komponen luar di cafe, agaknya menjadi komponen unggulan bagi para pengunjung di coffee shop ini. Di sana, kalian bisa menikmati minuman dan makanan di cafe dengan suasana tentram dan menenangkan. kalian akan merasa hening mengingat komponen luar dari coffee shop ini mempunyai banyak tanaman dan bunga.

Ruang Namu
hellocoffeespace

Kursi dan meja di cafe mempunyai bermacam-macam format yang unik. Ada sebagian tanaman hias yang di gantung dengan rapi, serta lampu-lampu kecil memutari bagian luar coffee shop untuk mendorong pencahayaan ketika malam hari. Yang paling mengesankan, cafe cukup piawai dalam melakukan peletakan tempat duduk dan meja di zona outdoor sehingga nampak indah.

_coffeeandthingsdiary

Menu yang Ada

Selain tempatnya yang indah, cafe menyediakan minuman dan makanan yang menggugah selera. Seluruh menu di Ruang Namu berada di kisaran harga tak lebih dari Rp50.000. Cafe ini memiliki banyak menu yang disediakan, mulai dari Coffee Series, Specialty Tea, Milk Series, Snack dan menu dari Tenant UKM.

_coffeeandthingsdiary

Di menu coffee series, menu Cappuccino dan Coffee Mocha menjadi menu anjuran Ruang Namu. Kecuali itu ada pula Americano, Caffe Latte, dan Double Shaken jika kalian ingin mencoba menu coffee series yang lain.

Ruang Namu
hellocoffeespace

Untuk menu Snack, cafe ini menyediakan banyak makanan ringan dengan harga yang relatif murah. Mulai dari Cireng, Singkong Cheese, Baked Wings, Grilled Smoked Beef Cheese Toast dan masih banyak lagi.

placecoffeephoto

Kemudian pada menu Tenant, kebanyakan dari menu ini adalah makanan berat. Seperti Jambrong, Pasta, Roasted Chicken BBQ Sauce, Tenderloin Steak dan masih banyak lagi makanan dari menu Tenant yang menggugah selera juga mengenyangkan perut.

mouthofindonesia

Fasilitas dan Jam Operasional

Seperti yang dikenal bahwa Ruang Namu memiliki area pekarangan luas, karenanya area parkir di Ruang Namu juga luas. Fasilitas di Ruang Namu ini cukup komplit mulai dari WIFI, mushola dan beberapa tenant UKM yang berada disana untuk melengkapi sajian menu dari Ruang Namu.

Ruang Namu
mouthofindonesia

Cafe ini mulai beroperasi pada pukul 10 pagi dan tutup pukul 22:00 di hari Senin sampai kami. Sementara untuk hari Jumat hingga pekan, Ruang Namu tutup pukul 23:00 dengan jam buka yang sama. Ruang Namu berada di Jalan Ciliwung No. 10, Kemiri Muka, Kecamatan Beiji, Kota Depok, Jawa Barat. Untuk kabar terbaru dari Ruang Namu, kalian dapat mengunjungi Instagram @ruangnamu

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :