Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Puncak Peuyeum Sukabumi, Keindahan Negeri di Atas Awan yang Membuat Mata Terpukau

/
/
/
713 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya 🙂
[Total: 1 Average: 5]

Puncak Peuyeum – Kabar baik untuk fans sunrise dengan nuansa “Negeri di Atas Awan”, tidak kudu naik ke puncak – puncak gunung tinggi layaknya Mahameru ataupun puncak gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat.

Puncak Peuyeum
Photo by @nina_wati_nsz

Lokasi Puncak Peuyeum

Di Sukabumi tidak cuma Puncak Pilar tenyata yang juga memiliki spot lain untuk mampu nikmati nuansan yang hama indah selanjutnya yakni Puncak Peuyeum yang berada di Desa Ciengang Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat.

Puncak Peuyeum
Photo by @mibrahimii

Seperti lokasi-lokasi lainnya di Indonesia, puncak ini memiliki nuansa bagai “Negeri Diatas Awan” paling sempurna bisa kamu nikmati waktu pagi hari di kala matahari terasa nampak menerangi bumi atau sunrise.

Berada di Ketinggian 900 Mdpl

Puncak Peuyeum
Photo by @pertiwirahmadan

Puncak ini berdiri di hamparan tanah milik PT Perkebunan Negara (PTPN 8) Goalpara dengan total luas 85 Hektare. Tanah ini awalnya merupakan area perkebunan Kina (obat malaria) dan merupakan titik tertingi di Desa Ciengang dengan ketinggian 900 Mdpl.

Puncak Peuyeum
Photo by @ardyan_cikal
Photo by @ahgoyy

Apabila di siang hari apabila tidak tertutup kabut atau awan kami bisa memandang hampir semua hamparan pelosok Kota Sukabumi dengan latar belakang Gunung Gede-Pangrango.

Puncak Peuyeum
Photo by @chitraachiet

Tidak cuma Pesona “Negeri di Atas Awan” Puncak Peuyeum, di Desa Ciengang juga terdapat daerah wisata lainnya yang sudah lebih dahulu menjadi primadona yaitu Curug Luhur dan Curug Pameungpeuk.

Photo by @achedipro

Untuk yang suka aktivitas penjelajahan gua, di lereng Puncak Peuyeum termasuk terkandung banyak gua-gua alami yang masih belum tereksplorasi.

Photo by @ardiardian90

Antara lain adalah puluhan Goa alam yang tetap belum terungkap dan terjamah yang tersebar disekitar lereng perbukitan Puncak Peuyeum Ciengang Gegerbitung.

Photo by @muhamadagiil

Agendakan akhir pekan kamu bersama kawan-kawan untuk berkemah di tempat ini. Sudah pasti seru dan tidak akan mengecewakan. Pastikan juga kamu mempersiapkan perbekalan dengan matang, ya. Selamat menikmati akhir pekan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :