Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Darajat Pass, Objek Wisata Kolam Air Panas di Garut dengan View Alam Sekitar yang Menawan

/
/
/
29 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]

Teritori pegunungan selalu jadi tujuan favorite pelancong habiskan hari liburannya. Salah satunya teritori pegunungan di Jawa Barat ada yang berjulukan “Swiss Van Java”. Berikut Puncak Darajat Pass Garut, karena alamnya yang demikian cantik, nampaklah panggilan itu.

Darajat Pass

Puncak Garut populer dengan sumber uap panasnya yang di pakai sebagai pembangkit listrik. Berikut kenapa di sini ada tempat wisata berbentuk kolam pemandian air panas. Dari sini, Puncak Darajat Pass jadi tempat wisata yang berbeda dari yang lain.

Harga Tiket Masuk Puncak Darajat Pass

Ticket masuk di perbedakan berdasar pengunjung dewasa dan anak – anak. Walau demikian tiketnya tidak begitu mahal dan masih ramah kantong. Harga ticket masuk telah terhitung untuk Waterpark dan kolam air panas.

Darajat Pass
  • Tiket Masuk Dewasa Senin-Jumat (10 Tahun Ke Atas), Rp30.000
  • Harga Tiket Masuk Anak Senin-Jumat (3-10 Tahun), Rp25.000
  • Tiket Masuk Dewasa/Anak Akhir Pekan & Hari Libur, Rp30.000
Banyak hal yang penting mendapatkan perhatian pengunjung:
  • Harga tiket masuk sudah termasuk wahana air (Kolam Renang).
  • Wisatawan yang datang harus memiliki aplikasi PeduliLindungi dan sertifikat vaksin. Selain ituΒ Wajib mematuhi protokol kesehatan ketika berada di area wisata.
Darajat Pass

Jam Buka

Tempat wisata ini membuka tiap hari sepanjang 24 jam . Maka, pengunjung bisa nikmati tempat wisata ini di beberapa waktu.

Wahana

Pelancong yang tiba ke objek rekreasi ini akan di suguhi panorama yang paling cantik. Pemandangan pegunungan dan bukit di balut dengan situasi sejuk. Di samping itu, bermacam kegiatan bisa juga di laksanakan di beberapa sarana yang ada. Berikut sejumlah salah satunya.

1. Derajat Pass Waterpark

Darajat Pass mempunyai sarana permainan berbentuk waterboom. Ada di sejumlah kolam, penyeluncuran dan sarana air yang lain. Tidak ketinggal, sarana giant bucket yang siap menumpahkan air di bawahnya.

Kolam renang diperbedakan, untuk anak – anak dan dewasa. Tentu saja, kolam renang anak lebih dangkal dibanding kolam punya dewasa. Disamping itu, kolam renang anak lebih memiliki sarana permainan.

Kolam renang di sini airnya hangat, benar-benar pas dengan dinginnya udara sekitaran. Air panas ini datang dari sumber mata air alami, dampak dari panas bumi.

2. Menikmati Pemandangan Indah

Sepanjang perjalanan ke arah Darajat Pass, pengunjung akan di sajikan panorama hijau yang menganakemaskan mata. Sawah, kebun sayur, tidak bisa membuat mata berkedip-kedip karena kagum. Di tambahkan lagi, pohon-pohonan di kanan dan kiri jalan yang seakan menyongsong kehadiran.

Darajat Pass

Udara sejuk secara halus membelai badan. Walau demikian, di sejumlah titik pengunjung akan menemui uap putih yang melambung. Ini juga tidak membuat udara disekitaran jadi panas, masih tetap kesejukan yang dirasa.

Keelokan panorama beginilah yang membuat dipanggil “Swiss Van Java”. Seperti panorama hijau di negeri Swiss yang menarik.

3. Berendam Santai Di Kolam Air Panas

Bila ingin santai, pengunjung bisa nikmati kolam rendam air hangat. Di sini ada kolam rendam dari mata air alami. Pengunjung bisa nikmati kolam itu sepuasnya.

Tetapi, pengunjung harus berhati – hati karena air itu memiliki kandungan belerang. Karena selainnya bagus untuk kulit, dapat mengakibatkan permasalahan untuk yang tidak terlatih. Seperti mual, pusing, sampai lemas.

Bila ini terjadi, seharusnya selekasnya keluar kolam rendam dan keringkan diri.

4. Outbound

Selainnya waterboom, Darajat Pass mempunyai sarana outbound yang lumayan komplet. Ada beragam opsi outbound, bagus untuk anak – anak atau dewasa. Terdiri di dalam permainan yang memicu adrenalin atau permainan rileks.

Darajat Pass

Permainan adrenalin seperti motor ATV, Trampoline, Flying Fox, Ice breaking, dan paint ball. Sementara permainan rileks seperti kuda tunggang, scooter, kereta mini, dan edu games excavator. Untuk pelancong bergerombol, sekolah atau perusahaan, umumnya ikuti tim building dan fun games.

5. Lapangan Geotermal Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi

Antiknya Puncak Garut ialah sumber tenaga panas buminya. Di beberapa tempat, pengunjung akan menyaksikan asap – asap yang menyembul. Asap ini datang dari panas bumi, dan memiliki kandungan belerang.

Tidaklah aneh, di daerah ini ada beberapa sumber air panas alami. Yang tentu saja semua memiliki kandungan belerang, dan berguna untuk kulit.

PLTP sendiri diatur oleh Amoseas Indonesia Inc., yang mana sebagai anak perusahaan Chevron. Dalam pengendaliannya, berpartner dengan PT Pertamina dan PT PLN lewat Indonesia Power.

Fasilitas Di Darajat Pass

Ada sarana umum seperti musala, ruangan klinis, kamar basuh, toilet, dan tempat parkir. Ditambah lagi sarana lain berbentuk saung gazebo atau lesehan, pusat kulit kerajinan Garut. Tidak ketinggal, ada sarana WIFI, ruangan famili gathering, moment organizer, dan studio foto.

Darajat Pass

Lokasi 

Objek rekreasi ini berada di Jalan Darajat KM.14 Pasirwangi, Garut, Jawa Barat. Untuk info selanjutnya, bisa mengontak nomor 0262-489-3062, 085-223-165-252, atau 085-224-66-7272.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :