Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Puncak 2000 Siosar, Objek Wisata Terbaru di Medan yang Semakin Populer Karena Panoramanya

/
/
/
52 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan
Terima Kasih Bintangnya πŸ™‚
[Total: 0 Average: 0]

Ingin menyaksikan view pegunungan dari puncak ketinggian? Benar ada lumayan banyak rekomendasi puncak di Medan untuk melihat view yang Anda mencari ini. Tetapi coba datangi Puncak 2000 Siosar.

Puncak 2000 Siosar

Akan ada sesuatu hal bagus yang Anda temui di puncak ini. Tidak sekadar view pegunungan saja ya, tetapi β€˜bonus-bonus’ yang lain yang Anda sendiri akan kagum menyaksikannya.

Nach, untuk ketahui sedikit deskripsi sekitar rekreasi puncak ini, baca lebih dulu sepintas informasi mengenai puncak di Medan ini.

Sekilas Tentang Puncak 2000 Siosar

Wisata puncak ini berada di salah satunya bukit yang dinamakan Bukit 2000 Siosar Kabanjahe. Teritori bukit ini dahulunya ialah sebuah tempat relokasi untuk beberapa pengungsi musibah erupsi Gunung Sinabung.

Saat sebelum jadi tempat relokasi, tempat ini berbentuk teritori rimba yang paling luas. Teritori ini termasuk juga sebuah daratan tinggi yang berada di Kabupaten Karo. Daratan tinggi ini namanya Daratan Tinggi Siosar.

Puncak 2000 Siosar

Jejeran tempat tinggal baru yang berada di sini rerata berperan untuk beberapa pengungsi. Bahkan juga sampai tahun 2019, pembangunan masih berjalan dan sudah masuk tahapan ketiga dari keseluruhan sasaran 892 unit tempat tinggal.

Untuk lengkapi tempat tinggal yang ada, pemerintahan pusat dan wilayah ikut membuat beberapa infrastruktur penting seperti balai tatap muka, sekolah tempat beribadah, dan dasar.

Puncak 2000 Siosar

Sekarang, tempat ini sudah berbeda peranan jadi sebuah tempat rekreasi yang paling hits dengan beragam pojok instagenic, sarana, dan pemondokan.

Lokasi yang ada pada ketinggian 1.750 mdpl ini juga sering jadi sasaran beberapa pelancong lokal atau pelancong luar Kota Medan.

Puncak 2000 Siosar

Daya Tarik

Seperti puncak di Bogor, rekreasi satu ini jadi spot favorite untuk melihat sunset. Sekalian menanti sinar jingga penuhi langit di atas puncak, ada beberapa hal bagus yang dapat Anda kerjakan. Contoh berkunjung beberapa spot ini:

Zia Coffee

Ini ialah sebuah cafe modern yang sekalian menyajikan tempat menarik seperti tempat wisata. Di tempat yang terpisah dari cafe, ada tempat bermain bertopik Teletubbies.

Beberapa pengunjung pasti bisa jadikan tempat bermain ini sebagai sasaran photo atau sebagai gelaran untuk selfie.

Selainnya tempat bermain Teletubbies, ada spot menarik yang lain, yakni sebuah bangunan unik dengan hiasan kincir angin. Tempat ini menjadi rebutan untuk berselfie.

Zia Coffee sendiri ialah tempat asyik untuk kongkow untuk anak zaman now. Tempat ini jadi tempat favorite untuk ngopi untuk pelancong yang menyukai dengan minuman pahit ini.

Vibe yang datang di cafe ini benar-benar homey dan hangat. Design fasad bangunannya unik, yakni segitiga dengan dinding dibuat dari gabungan kaca dan kayu.

Lokasi cafe ini juga vital, yakni di pinggir jalan ke arah tempat relokasi yang sekarang jadi tempat wisata.

Wisata Kuliner

Masih sekitar Zia Coffee, tempat ini tidak cuma menyuguhkan bermacam masakan kopi dan tipe minuman lainnya. Tetapi tempat ini jadi pusatnya rekreasi kulineran Medan nikmat dan halal.

Anda tinggal tentukan menu makanan apa yang akan Anda pesan. Pasti akan nikmat saat melahap kulineran lezat dengan hidangan alam yang paling mempesona.

Wahana Permainan

Zia Coffee memang pintar dalam memikat hati beberapa pengunjungnya. Pasalnya tempat ini tawarkan tempat khusus yang berisi permainan outdoor yang hebat untuk dimainkan.

Puncak 2000 Siosar

Satu diantaranya ialah permainan motor ATV. Pengunjung yang ingin mencoba permainan ini harus sewa unit ATV di lokasi yang sudah tersedia. Lajur untuk tipe permainan ini juga ditetapkan. Maka tentu benar-benar aman.

Staycation

Ingin semakin lama kembali berlibur di teritori rekreasi puncak ini? Staycation di villa yang berada di Siosar pasti jadi keputusan yang tepat.

Letak villa ini berdekatan dengan Zia Coffee, jadi gampang sekali untuk Anda untuk singgah makan atau ngopi saat staycation.

Puncak 2000 Siosar

Villa di sini bentuknya benar-benar unik. Rerata bangunannya adopsi gagasan style arsitektur Belanda. Selainnya unik dari sisi bangunan, villa-villa di sini juga nyaman. Ongkos kontraknya cukup murah.

Fasilitas Puncak 2000 Siosar

Untuk masalah sarana, tempat rekreasi ini memiliki beberapa sarana umum yang cukup komplet. Disamping itu, keadaan untuk tiap-tiap sarana termasuk cukuplah baik.

Sarana tempat parkir, sebagai contoh, mempunyai tempat yang luas hingga bisa memuat banyak kendaraan. Toilet dan kamar mandi gampang sekali ditemui di sini.

Puncak 2000 Siosar

Masjid tersedia. Bangunan masjid yang berada di sini telah diperlengkapi dengan tempat peralatan sholat dan wudhu.

Beberapa warung kecil yang jual bermacam minuman dan makanan enteng menjadi opsi untuk pengunjung yang ingin berbelanja.

Tetapi tetap tidak ada toko atau pusat oleh-olehan ciri khas Medan selainnya makanan di sini. Kemungkinan untuk sarana yang ini akan dipertambah dalam kurun waktu dekat.

Harga Tiket Masuk

Sama dengan rekreasi Gunung Merapi, tempat sekitaran yang terimbas erupsi bisa beralih menjadi sebuah tempat rekreasi baru. Persisnya jadi sebuah dusun wisata.

Demikian pula dengan keadaan di kaki Gunung Sinabung. Pemda Sumut sudah berencana sebuah dusun rekreasi yang berada disekitaran sisa zone merah erupsi Sinabung, hingga terbentuklah puncak Siosar.

Untuk masuk ke teritori ini, pelancong tak perlu bayar ongkos retribusi karena tujuan ini terhitung tempat rekreasi Medan yang gratis. Tetapi untuk pelancong yang ingin berkunjung beberapa spot rekreasi di tempat ini, ada ongkos tersendiri.

Berikut informasi ongkos terupdate berkenaan biaya retribusi dan ongkos yang lain:

  • Tiket Masuk, Gratis
  • Tiket Masuk Zia Coffee, Mulai dari Rp15.000,00/ orang
  • Parkir Motor, Rp5.000,00/ unit
  • Parkir Mobil, Rp10.000,00/ unit
  • Parkir Bus, Rp20.000,00/ unit

Lokasi Rute Menuju Puncak 2000 Siosar

Letak rekreasi puncak ini tempat tepian di antara Dairi dan Karo. Lebih persisnya di Pertibi Lama, Kecamatan Merk, Kabupaten Karo.

Bila dari Kabanjahe, jaraknya lumayan dekat, yakni 20.3 KM atau sekitaran 40 menit. Berlainan kembali bila dari Kota Medan, waktu tempuhnya dapat sampai 3 jam.

Bukit Siosar bisa Anda datangi lewat beragam titik. Tetapi cuma dua jalur ini yang mempunyai akses gampang, yakni lewat Kabanjahe dan lewat Merk dengan lajur namanya Pertibi Tembe.

Jika Anda dengan rute-rute di atas, alternative terbaik dengan sewa mobil komplet dengan driver yang ingat dengan jalur itu.

Jam Operasional

Rekreasi bukit di Siosar ini membuka tiap hari, terhitung hari libur. Untuk jam membuka atau jam operasional, baik di Zia Coffee dan di spot rekreasi yang lain sedikit ada ketidaksamaan.

Zia Coffee membuka dari jam 09.00 sampai jam 21.00 WIB. Sedang untuk villa disekitaran cafe, waktu check-in diawali dari jam 14.00 WIB dan check-out jam 11.00 WIB.

Sesudah tahu sedikit deskripsi mengenai Puncak 2000 Siosar, siapa di sini yang tidak sabar untuk habiskan waktu berlibur di situ? Silahkan buat jadwal berlibur lebih dulu, lalu aktualisasikan.

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :