Hit enter after type your search item
LiburanYuk!

Sebaik-baiknya Pilihan Adalah Liburan

Pulau Tujuh Maluku Tengah Suguhkan Keindahan Pesisir Sekaligus Panorama Bawah Laut yang Mempesona

/
/
/
387 Views
img
Bagikan ke Teman Liburan

Apa kalian tahu jika ada ‘surga’ terselinap di wilayah Maluku? Salah satunya kabupaten yang mempunyai keelokan menarik dengan jejeran rangkaian pulau ialah Maluku Tengah. Pulau Tujuh Maluku Tengah atau di sebutkan Nusa Itu yang sedikit tersentuh ini, rupanya simpan sejuta pesona. Ingin tahu seperti apakah? Yok di baca sampai akhir!

Pulau Tujuh Maluku Tengah

Daya Tarik Keelokan Gugusan Pulau di Maluku Tengah

Pulau Tujuh berada di Dusun Pasanea, sama sesuai namanya ada rangkaian tujuh pulau kecil di teritori ini walaupun sekarang sisa enam saja. Jika kalian pergi dari Ambon, dapat tempuh perjalanan laut ke arah Pulau Horor sepanjang lebih kurang 2 jam memakai kapal. Di teruskan dengan perjalanan darat ke Dusun Saka memerlukan waktu sekitaran 6 jam. Dari tepi pantai dusun itu, masih bersambung seberang ke Pulau Tujuh yang memiliki jarak 10 menit memakai perahu nelayan.

Pulau Tujuh Maluku Tengah

Panorama Bawah Laut yang Mengagumkan

Pemandangan laut di teritori lautan Maluku memang populer cantik, termasuk Pulau Tujuh. Karena masih jarang-jarang di sentuh, terumbu karang yang tumbuh di bawah laut demikian sehat, ada pula anemon yang lumayan besar dengan penghuninya sang ikan nemo, di samping itu ada bermacam macam biota laut. Tak perlu snorkeling terlampau dalam, Kalian bisa melihat semua keelokan itu.

Pulau Tujuh Maluku Tengah

Perjalanan Melelahkan Menuju Pulau Tujuh Maluku Tengah Terbayar dengan Keindahannya

Demi nikmati menariknya Pulau Tujuh memang memerlukan ‘pengorbanan’, tempuh perjalanan lumayan jauh dari darat sampai laut. Akses jalan yang berliku tajam. Di samping itu terbatasinya sarana angkutan umum yang berada di lokasi. Tetapi semuanya terbayar saat kalian dapat duduk di tepi pantai, melihati bentangan lautan biru yang tidak kalah mengagumkan dari Maldives. Memperoleh ketenangan untuk beri kesegaran kembali pemikiran apa lagi untuk kalian yang umum hidup dengan hingar-bingar perkotaan.

Pulau Tujuh Maluku Tengah

Tidak Perlu Cemas Bila Ingin Bermalam

Keistimewaan lain dari pulau cantik ini ialah ada Nusa Itu Resor, sebuah pemondokan berpenampilan tradisionil dan private untuk kalian yang ingin stay di Pulau Tujuh. Di atur oleh masyarakat di tempat yang profesinya sebagai nelayan dan memang di buka untuk umum, di bandrol pada harga sekitaran 300 ribu per malam. Alternative lain jika kalian ingin bermalam dengan membangun tenda di teritori pantai.

Pulau Tujuh Maluku Tengah

Memang membahagiakan jika dapat mendapati tujuan rekreasi pulau yang masih bersih dan cantik. Pasti kita seharusnya jaga supaya masih tetap menarik walaupun sudah dijumpai beberapa orang ya. kalian siap menelusuri Pulau Tujuh?

Bagikan ke Teman Liburan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :